Kenapa YouTube Vanced Ada Masalah dengan Server 400? Ini Penyebabnya

Tidak updatenya aplikasi juga bisa menimbulkan kendala. Ketika ada pembaruan di aplikasi YouTube asli, YouTube Vanced juga harus memperbarui aplikasinya. Karena jika tidak bisa terjadi bug.

Nah, yang baru-baru ini sedang viral dan banyak yang mengalami adalah YouTube Vanced Error 400. Di mana aplikasi tidak menampilkan video, bahkan pengguna tidak bisa membuka dan log in di YouTube Vanced.

Penyebab YouTube Vanced Error 400

Jika kendala yang disebabkan karena cache aplikasi ataupun masalah update, mungkin tidak akan dialami semua pengguna YouTube Vanced. Berbeda pada masalah yang terjadi saat ini, semua pengguna mengalami YouTube Vanced Error 400.

Penyebabnya adalah YouTube Vanced sudah diblokir aksesnya dari server YouTube sendiri. Meskipun aplikasi yang berbeda, YouTube Vanced menggunakan server YouTube asli sebagai sumber data konten video yang ditampilkan.

Kenapa diblokir? Pada dasarnya, modifikasi sebuah aplikasi oleh pihak ketiga adalah hal yang ilegal dan menyalahi aturan.

Selain itu, aplikasi MOD juga berpotensi untuk membahayakan penggunanya. Aplikasi yang telah dimodifikasi bisa saja disisipi virus atau malware yang bisa berbahaya bagi data pengguna yang ada di HP.

Bahkan, di situs Vanced sendiri tertulis “Vanced no Longer Available” alias aplikasi YouTube Vanced tidak lagi tersedia.

Kenapa YouTube Vanced Error 400

Apakah YouTube Vanced Error 400 Bisa Diatasi?

Melihat alasan dan penyebab Kenapa YouTube Vanced Error 400, sepertinya tidak ada cara yang bisa digunakan untuk mengatasi error.

Kecuali pihak YouTube atau Google membuka kembali akses bagi YouTube Vanced, tapi rasanya sangat tidak mungkin. Atau pihak YouTube Vanced memiliki cara untuk tetap bisa mendapatkan akses server meskipun sudah diblokir.

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel “Cara Mengatasi YouTube Vanced Error 400“, satu-satunya solusi untuk tetap bisa nonton video YouTube tanpa iklan adalah dengan berlangganan YouTube Premium.