11 Vacuum Cleaner Terbaik 2022

Vacuum Cleaner Terbaik – Rumah yang bersih dan rapi tentu akan lebih nyaman untuk dihuni. Selain itu, kesan baik akan muncul jika ada orang lain yang bertamu ke rumah kita jika bersih. Membersihkan rumah secara rutin menjadi hal wajib jika ingin rumah terlihat selalu bersih.

Dengan berbagai inovasi kecanggihan berbagai gadget, kita terbantu dalam segala aktivitas termasuk membersihkan rumah. Pernah dengar Vacuum Cleaner kan? Sebuah alat yang bisa membantu dalam urusan bersih-bersih rumah. Dengan Vacuum Cleaner Terbaik, membersihkan rumah jadi lebih mudah, praktis, dan cepat.

Apa itu Vacuum Cleaner?

Vacuum Cleaner merupakan sebuah alat penyedot debu yang mampu membersihkan kotoran berupa debu dan sejenisnya dengan mudah. Alat ini memiliki pompa udara yang berfungsi menyedot atau menghisap partikel-partikel kecil.

Partikel ini, akan tersimpan pada sebuah wadah yang tersedia. Jadi untuk membersihkan debu tinggal pakai alat ini dan membuangnya jika sudah terkumpul.

Alat ini memang sangat berguna untuk membersihkan debu-debu yang ada di rumah. Meskipun tidak bisa melakukan semua hal dalam urusan bersih-bersih, tapi gadget ini sangat membantu.

Misal ingin ngepel lantai tentu harus bersih dulu dari debu, bisa pakai Vacuum Cleaner Terbaik. Ingin membersihkan debu di sela-sela sempit, tinggal sedot pakai alat penghisap debu ini.

Jenis Vacuum Cleaner

Vacuum Cleaner bisa terbagi dalam beberapa kategori atau jenis, yakni:

  • Vacuum Cleaner Upright
  • Vacuum Cleaner Wet/Dry
  • Vacuum Cleaner Backpack
  • Vacuum Cleaner Hand-held
  • Vacuum Cleaner Robotic
  • Vacuum Cleaner Cyclonic
  • Vacuum Cleaner Central Built-in
  • Vacuum Cleaner Constellation

Sebenarnya semua memiliki fungsi dan konsep yang sama. Yaitu untuk membersihkan kotoran dengan cara menyedotnya menggunakan pompa udara yang dimiliki.Akan tetapi, masing-masing jenis memiliki fitur yang memudahkan penggunanya pada kondisi tertentu.

Misal pada jenis Robotic, salah satu yang tercanggih karena menggunakan teknologi Robot. Sama-sama berfungsi untuk menyedot debu, alat ini memiliki teknologi yang mampu mendeteksi kotoran di lantai dan juga benda sekitar. Karena itulah, alat ini bisa berjalan otomatis membersihkan lantai dari debu tanpa perlu digerakkan.

Tapi, masing-masing juga punya kekurangan. Pada Vacuum Cleaner Robotic misalnya, tentu akan sulit kalau mau bersihkan debu di tempat yang sempit (sela-sela sofa, lemari, dan tempat tersembunyi lainnya). Pada kondisi ini, Vacuum Cleaner lain lebih berguna dibandingkan jenis Robotic meskipun terlihat sangat canggih.

Bagaimana Memilih Vacuum Cleaner?

Untuk bisa mendapatkan Vacuum Cleaner Terbaik, kita harus memilih dan memilah mana yang bagus baik dari segi fungsinya maupun kualitasnya. Berikut ini ada beberapa tips dari Jagoan Gadget jika Sobat ingin memilih Vacuum Cleaner.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓