14 Tutorial Pashmina Simple untuk Remaja Kekinian 2022

 Tutorial Pashmina Simpel untuk Remaja – Penampilan menjadi hal paling diperhatikan oleh kaum remaja sekarang, terutama wanita. Pashmina  juga menjadi salah satu jenis hijab yang sering dipakai karena bisa membuat penampilan jadi stylish dengan menggunakan hijab.

Banyak sekali cara untuk menggunakan hijab pashmina dengan gaya keren yang berbeda. Banyak juga kaum remaja yang kurang PD untuk pakai karena tidak tahu Tutorial Pashmina Simpel untuk Remaja. Mereka juga menganggap pakai Pashmina terlalu ribet, karena memang belum tahu caranya.

Tutorial Pashmina Hijab untuk Remaja

Tutorial Pashmina Simple untuk Remaja

Selain memberikan rekomendasi tempat beli Hijab online terbaik, di sini jagoangadget.com akan memberikan tutorial menggunakan Hijab untuk Sobat sekalian. 

Tapi sebelum membahas tentang Tutorial Pashmina Simpel untuk Remaja, mimin mau merekomendasikan untuk kalian yang sedang cari hijab dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Shopee bisa menjadi e-commerce alias tempat beli Hijab Online Terbaik termasuk untuk Pashmina.

Kalau mau lihat-lihat model dan harga Hijab Pashmina di Shopee bisa cek dengan klik tombol di bawah. Ada produk Fashion Muslim lain yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah juga loh.

Kalau semua sudah siap, yuk langsung aja simak sampai habis pembahasan berikut.

1. Tutorial Pashmina Simpel untuk Remaja Viral TikTok

Contoh Tutorial Pashmina Viral TikTok
Contoh Tutorial Pashmina Viral TikTok

Pertama ada tutorial Pashmina untuk model yang sedang viral di TikTok. Memang sih, banyak trend yang muncul dari para konten kreator TikTok, termasuk gaya penggunaan hijab Pashmina.

Kalau kamu suka dan ingin menggunakan hijab Pashmina dengan model yang sedang viral di TikTok, berikut ini mimin berikan tutorial cara membuatnya. 

  • Bagi hijab Pashmina menjadi 2 sisi
  • Sisi kiri pendek dan yang kanan lebih panjang
  • Tarik kedua bagian sisi ke arah belakang, di atas pundak
  • Pada bagian atas depan kepala (jidat) rapikan hingga terlihat seperti ciput
  • Tarik bagian sisi yang kanan tadi ke arah atas melalui sisi kiri
  • Lainnya biarkan menjuntai ke kanan
  • Untuk sisa bagian yang menjuntai, masukkan ke sela kerudung sekitar kepala agar terlihat rapi
  • Pakai topi agar terlihat lebih stylish seperti TikToker

2. Tutorial Pashmina tanpa Jarum Pentul

Contoh Tutorial Pashmina tanpa Jarum Pentul
Contoh Tutorial Pashmina tanpa Jarum Pentul

Mungkin banyak yang sudah tahu kalau menggunakan hijab Pashmina membutuhkan jarum pentul agar bentuk terjaga rapi. Kebanyakan juga orang ragu menggunakan Pashmina, karena jarum pentul bisa menusuk pemakainya atau orang lain.

Pada Tutorial Pashmina untuk Remaja pertama bisa dilakukan dengan jarum pentul. Ah, masa sih? Nggak percaya? Langsung coba saja dengan tutorial berikut ini.

  • Disarankan untuk menggunakan ciput ninja yang menutupi leher
  • Buat pashmina memiliki panjang sama pada kedua sisinya
  • Kemudian, sesuaikan pemasangan hijab pashmina dengan bentuk wajah kamu
  • Satukan kedua sisi Pashmina pada bagian bawah dagu, pegang dan tahan dengan tangan
  • Tarik bagian belakang Pashmina dengan menggunakan tangan ke atas kepala
  • Tarik 2 ujung sisi pashimina secara menyilang dan ikat ke belakang leher
  • Terakhir, turunkan bagian belakang Pashmina yang tadi di tarik ke atas
  • Tinggal rapikan deh

3. Tutorial Pashmina tanpa Ciput

Contoh Tutorial Pashmina tanpa Ciput
Contoh Tutorial Pashmina tanpa Ciput

Ciput atau dalaman kerudung memang bisa membantu pamakainya lebih rapi dengan berbagai model hijab. Akan tetapi, sebagian orang merasa kurang nyaman menggunakan ciput karena lebih gerah dan panas.

Kalau kamu termasuk yang tidak nyaman pakai ciput, ada Tutorial Pashmina Simpel untuk Remaja tanpa Ciput loh. Tapi harus pakai jarum pentul agar lebih rapat ya, Bestie. Berikut langkah-langkahnya.

  • Bagi Pashmina menjadi 2 bagian
  • Pada sisi kiri lebih pendek dan kanan panjang, atau sebaliknya
  • Tarik sisi yang lebih panjang ke atas kepala melewati telinga (pada sisi yang lebih pendek)
  • Sematkan Pashmina dengan jarum pentul di atas kepala
  • Rapikan sisi yang panjang tadi sehingga menjuntai ke belakang
  • Untuk sisi yang pendek, biarkan di depan
  • Selesai

4. Tutorial Pashmina untuk Pemakai Kacamata

Contoh Tutorial Pashmina Simple untuk Kacamata
Contoh Tutorial Pashmina Simple untuk Kacamata

Bagi pengguna kacamata, sakit pada bagian telinga sering dirasakan karena penggunaan hijab Pashmina yang kurang tepat. Gagang kacamata mengganjal dan akan terasa menyakitkan jika terlalu lama.

Untuk model Pashmina kali ini dikhususkan untuk orang yang berkacamata. Tidak perlu khawatir telinga akan terasa sakit karena menggunakan hijab dengan tutorial berikut ini.

  • Bagi ujung Pashmina dengan panjang yang sama
  • Tarik bagian dalam yang ada di bagian bawah telinga
  • Satukan pada bagian bawah dagu
  • Gunakan jarum pentul agar tidak lepas
  • Kemudian, tarik sisi Pashmina kanan ke belakang leher melalui pundak kiri
  • Pada sisi lainnya lakukan hal yang sama
  • Rapikan, hijab tidak akan mengganggu kacamata dan menimbulkan rasa sakit

5. Tutorial Pashmina Selebgram yang lagi Trend

Contoh Tutorial Pashmina Selebgram Trending
Contoh Tutorial Pashmina Selebgram

Selain TikTok, Instagram menjadi kiblat fashion kebanyakan remaja sekarang. Banyak Selebgram yang memiliki gaya menggunakan hijab Pashmina yang terlihat keren dan kekinian.

Pengen coba model dan gaya Pashmina yang sering digunakan para Selebgram? Nih, mimin kasih tutorialnya khusus buat kamu.

  • Gunakan ciput alias daleman jilbab
  • Letakkan dan rapikan hijab Pashmina di atas kepala
  • Bagi menjadi 2 sisi
  • Sisi kanan lebih panjang dan kiri lebih pendek
  • Sematkan sisi kiri (yang pendek) ke dalam ciput bagian belakang telinga
  • Untuk sisi kanan, tarik ke atas ke bagian kepala melalui telinga kiri
  • Sematkan di bagian atas kepala
  • Biarkan sisa Pashmina menjuntai ke belakang, rapikan

6. Tutorial Pashmina untuk Remaja Formal dan Elegan

Contoh Tutorial Pashmina Formal
Contoh Tutorial Pashmina Formal

Tutorial Pashmina Simpel untuk Remaja berikutnya adalah untuk kebutuhan formal. Untuk ke kantor, sekolah, kuliah, menghadiri acara resmi, ketemu dengan klien bisa pakai Pashmina namun tetap formal dan terlihat elegan.

Mau tau bagaimana caranya pakai Pashmina dengan model yang formal? Nih simak tutorialnnya.

  • Letakkan Pashmina di bagian atas kepala
  • Bagi menjadi 2 sisi
  • Kanan lebih panjang dan kiri pendek
  • Satukan kedua sisi tadi dan pakai peniti atau jarum pentul pada bawah dagu
  • Tarik bagian kiri Pashmina melalui bagian depan leher ke belakang
  • Tarik melingkar bagian kanan, melalui dagu, telinga kiri, atas kepala hingga ke telinga sisi kiri
  • Gunakan jarum pentul agar tidak lepas dan lebih rapi

7. Tutorial Pashmina dengan Gaya Casual

Contoh Tutorial Pashmina Casual
Contoh Tutorial Pashmina Casual

Kalau kamu terlihat Casual, bisa coba pakai Tutorial Pashmina Simple untuk Remaja berikut ini. Selain dengan bentuk dan model hijab Pashmina sendiri, kamu bisa menggunakan aksesori lainnya agar kesan casual lebih terasa.

Tapi tetap, basic alias dasarnya model Pashmina harus disesuaikan untuk tema fashion Casual. Gimana cara pakai hijab Pashmina dengan gaya casual? Ini tutorialnya.

  • Pakai ciput atau dalaman kerudung
  • Atur dan rapikan Pashmina di atas kepala
  • Bagi kedua sisi Pashmina dengan panjang yang berbeda
  • Buat sisi kanan lebih panjang, sedangkan yang kiri lebih pendek
  • Lingkarkan ujung Pashmina sebelah kiri ke telinga kanan
  • Kemudian sematkan ke dalam ciput
  • Sedangkan yang kanan, lingkarkan mengitari leher hingga kembali ke pundak sebelah kanan
  • Selesai, tinggal rapikan dan pakai aksesori jika ada (seperti topi)

8. Tutorial Pashmina Simple Anti Ribet

Contoh Tutorial Pashmina Simple
Contoh Tutorial Pashmina Simple

Kalau kamu nggak mau ribet, tutorial berikutnya mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untuk cara menggunakan hijab Pashmina. Dengan tutorial ini, kamu bisa pakai Pashmina dengan simple namun tetap terlihat stylish.

Cara pakai hijab Pashmina ini juga menjadi yang sering dipakai banyak orang. Karena memang tanpa perlu ribet bisa pakai hijab dengan cepat. Yuk langsung saja simak tutorial bagaimana cara pakai hijab yang simpel ini.

  • Bagi Pashmina menjadi 2 bagian dengan panjang sisi yang berbeda
  • Sisi kiri lebih pendek dan sisi kanan lebih panjang
  • Rapikan kerudung hingga menutupi seluruh kepala, kecuali wajah
  • Gunakan jarum pentul di bagian dagu agar hijab tidak lepas
  • Tarik sisi kiri ke sebelah kanan dengan melingkari leher
  • Masukkan hijab yang menjuntai ke dalam baju agar terlihat lebih rapi.
  • Untuk sisi yang pendek, biarkan menjuntai
  • Selesai

Pertama, bagi hijab menjadi dua bagian dengan sisi kiri lebih pendek dari sisi kanan. Kemudian, sesuaikan pashmina dengan bentuk wajah dan sematkan jarum pentul di bawah dagu.  

Selanjutnya, tarik bagian kiri ke sebelah kanan untuk mengitari leher. Masukkan sisanya ke dalam baju bagian kanan.  

Lalu, bawa pashmina bagian kanan untuk mengitari leher sebanyak satu kali. Selanjutnya biarkan sisa pashmina menjuntai di pundak kanan. 

9. Tutorial Phasmina Simpel yang Menutup Dada Syar’i

Contoh Tutorial Pashmina Syar'i
Contoh Tutorial Pashmina Syar’i

Sejatinya fungsi dari hijab adalah menutup aurat, tentu harus menutup seluruh bagian tubuh termasuk dada. Nah, untuk Tutorial Pashmina Simple untuk Remaja yang terakhir, mimin akan bagikan yang sesuai dengan ajaran agama. Yakni yang syar’i dan yang menutup bagian dada.

Mau tampil syar’i dan menutup aurat secara menyeluruh? Tidak harus pakai hijab syar’i kok, kalau punya Pashmina juga bisa dipakai secara syar’i dengan tutorial berikut ini.

  • Dibutuhkan Pashmina berukuran besar untuk hijab Syar’i
  • Atur Pashmina di atas kepala
  • Bagi 2 ujung sisi dengan panjang yang berbeda
  • Setelah itu, gunakan peniti atau jarum pentul di bagian bawah dagu untuk merekatkan Pashmina
  • Tarik sisi yang lebih panjang melingkari leher ke atas pundak
  • Sematkan jarum pentul agar tidak lepas dan tetap rapi
  • Selesai, kamu bisa tetap tampil syar’i dan kece dengan kerudung Pashmina.

Tutorial Pashmina Simple untuk Remaja tanpa Ciput

Mungkin tadi kita sudah bahas tentang cara memakai Pashmina tanpa menggunakan ciput. Tapi sebenarnya ada banyak juga model yang bisa kita buat dari Phasmina tanpa harus pakai ciput.

Dilansir sehatasik.com, berikut ini ada beberapa tutorial menggunakan Pashmina tanpa Ciput.

  1. Phasmina tanpa Ciput Syar’i Menutup Dada
  2. Model Syar’i Dililit
  3. Model Pashmina tanpa Ciput Simple
  4. Pashmina tanpa Ciput seperti Pakai Ciput
  5. Model Hijab Lilit Simpel dan Sederhana

Kalau mau ngepoin Tutorial lengkapnya, bisa langsung saja intip di Tutorial Phasmina Simple untuk Remaja tanpa Ciput ya, Bestie.

Ada banyak cara untuk memakai jilbab Pashmina. Dengan berbagai macam model, bentuk, dan gaya, bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tentu setiap model juga butuh Pashmina yang berbeda. Jadi, kamu juga harus punya stock hijab kalau ingin menampilkan style yang berbeda setiap harinya. Mau Pashmina murah tapi berkualitas? Beli di Shopee saja, link sudah ada di atas ya, Girls.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓