Bosan dengan HP Lama? Ini Tipsnya Agar Ponsel Android Terasa Seperti Baru

Suka gonta-ganti ponsel Android hanya karena bosan dengan ponsel lama? Anda perlu melihat tips di bawah ini agar ponsel lama menjadi terasa seperti baru. Memang saat ini model ponsel sangat cepat perubahannya. Tapi sebenarnya kalau dilihat lagi, fitur ponsel yang lama pun tidak kalah dengan ponsel baru yang sedang diinginkan. Kadang kita ingin ponsel baru hanya karena bosan dengan ponsel yang lama, dan ingin merasakan sesuatu yang baru.

Tips untuk Ponsel Android

Memakai ponsel berjam-jam setiap harinya pasti akan membuat kita bosan dengan tampilan dan fitur yang itu-itu saja. Setiap hari kita memakai ponsel untuk bekerja, mengakses sosial media, nonton film, atau main game online yang salah satunya bisa diakses di W88 link. Jangan buru-buru ganti HP saat bosan dengan ponsel Android lama. Ikuti saja beberapa tips berikut ini agar HP lama jadi terasa seperti baru.

Ponsel Android

Hapus Aplikasi yang Jarang Dipakai

Kadang tanpa kita sadari, ada banyak aplikasi di Gadget ponsel Android yang sebenarnya jarang sekali kita pakai. Kadang sampai kita lupa kita punya aplikasi tersebut karena hampir tidak pernah dipakai. Tidak ada gunanya menyimpan aplikasi kalau tidak kita pakai. Aplikasi ini bisa memakan memori penyimpanan ponsel bahkan bisa bekerja dalam background yang akibatnya bisa membuat ponsel lebih lemot.

Karena itu, luangkan beberapa menit untuk sesekali mengecek apakah ada aplikasi di ponsel Android yang tidak kita butuhkan, lalu uninstall aplikasi ini. Proses uninstall aplikasi juga sangat mudah, tinggal tap dan tahan icon aplikasi, lalu pilih opsi uninstall. Anda juga bisa mengatur aplikasi dari menu pengaturan > aplikasi. Dengan membuang aplikasi yang tidak dibutuhkan lagi, ponsel jadi lebih lancar seperti baru.

Hapus File Lama

Ponsel yang sudah lama dipakai pasti akan menyimpan banyak sekali file baik itu berupa dokumen, gambar, atau video, yang sebenarnya sudah tidak perlu lagi disimpan. Bisa saja Anda tidak sengaja mengunduh file, atau menerima video gif dari chat yang sebenarnya tidak perlu disimpan. Padahal, file yang tidak terpakai ini telah memakan memori ponsel Android.

Cobalah untuk membersihkan ponsel dari file yang sudah tidak perlu lagi disimpan. Buka menu Files atau File Manager pada ponsel. Buka masing-masing folder, terutama folder download yang biasanya menyimpan banyak file hasil unduhan yang tidak terpakai. Hapus file-file lama yang sudah tidak diperlukan. Dengan begitu, memori ponsel menjadi lebih lega, dan ponsel Android menjadi seperti baru.

Ubah Tampilan Homescreen

Salah satu keuntungan punya ponsel Android adalah Anda bisa mengubah tampilan homescreen dengan lebih bebas. Saat mulai bosan dengan ponsel lama, coba ubah tampilan homescreen ponsel. Banyak yang bisa dilakukan untuk mengubah tampilan ini. Misalnya dengan mengubah setting grid icon aplikasi. Misalnya dari setting layout 4×6 menjadi 3×5 atau 3×6.

Atau bisa juga dengan menambah widget atau mencoba widget yang belum pernah digunakan sebelumnya. Pengaturan homescreen bisa dilakukan dengan tekan lama area kosong pada homescreen. Jika ingin mengubah tampilan homescreen secara keseluruhan, bisa juga dengan mengunduh dan menggunakan tema baru, yang akan membuat tampilan ponsel menjadi seperti baru.

Mengubah Pengaturan Ponsel

Saat bosan dengan tampilan ponsel lama. Cobalah eksplor menu pengaturan ponsel. Siapa tahu ada fitur yang belum dicoba sebelumnya. Misalnya dengan mengubah tampilan ponsel ke menu darkmode yang selain keren juga bisa menghemat baterai ponsel.

Bisa juga dengan mengubah setelan aplikasi. Misalnya dengan membatasi akses aplikasi atau mematikan notifikasi dari beberapa aplikasi yang tidak begitu penting. Cobalah untuk mencari tahu apakah ponsel telah menggunakan software yang terupdate, dan cek fitur baru apa saja yang bisa digunakan. Dengan mengubah pengaturan ponsel dan mencoba fitur baru, ponsel lama pun jadi tidak membosankan lagi.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓