6 Tips Cari Mobil Bekas Online

Tips Cari Mobil Bekas – Kini kalau ingin cari mobil bekas sudah tidak sesulit dulu lagi. Tinggal duduk di rumah, kamu bisa mencari mobil idaman lewat HP dengan jaringan internet. Mau cari yang ada disekitar (dalam kota), sampai luar kota pun juga bisa kok.

Informasi mobil bekas dijual bisa kamu temukan di berbagai platform jual beli mobil yang tersedia. Dengan fitur pencarian yang cukup lengkap, kamu bisa mencari mobil sesuai yang kamu inginkan dengan mudah. Mulai dari merek, tipe, tahun, sampai kondisi mobil bisa kamu sesuaikan untuk mendapatkan hasil pencarian yang diinginkan.

Tips Cari Mobil Bekas Online

Meskipun bekas, tentu kita tidak mau dong dapat mobil dengan kondisi yang kurang memuaskan. Untuk mendapatkan mobil bekas dengan kondisi terbaik, tentunya tidak boleh sembarangan mencari. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, apalagi untuk tips cari mobil bekas secara online.

Nah, pada kesempatan kali ini jagoangadget.com akan membagikan beberapa tips untuk Sobat Gadget yang sedang Cari Mobil Bekas. Simak pembahasan berikut sampai tuntas agar bisa mendapatkan mobil idaman bekas dengan kondisi yang memuaskan.

Cari Mobil Bekas

1. Tentukan Kebutuhan

Tips cari mobil bekas pertama, tentukan mobil apa yang ingin dibeli. Tidak hanya sekedar keinginan saja yang jadi patokan ya Sob, kebutuhan juga hal yang perlu kamu pertimbangkan.

Misal kamu memiliki anggota keluarga yang jumlahnya cukup banyak. Tentu kamu akan membutuhkan mobil dengan kapasitas penumpang besar. Apalagi kalau sering bepergian ke luar kota, kapasitas bagasi juga harus diperhatikan.

2. Sesuaikan Budget

Tentunya budget jadi pertimbangan yang paling penting ketika kita ingin membeli sebuah barang. Sesuaikan budget dengan mobil yang ingin dibeli. Kamu juga perlu mengetahui harga pasaran mobil bekas yang diinginkan. Cara paling mudah untuk tahu kisaran harganya bisa cek di tempat Jual Beli Mobil Bekas Online.

Jangan lupa, siapkan budget untuk perawatan atau pergantian spare part. Karena mobil bekas tentunya ada beberapa bagian yang perlu dirawat dan diganti agar lebih nyaman dan safety. Sedikit saran, salah satu yang wajib diganti ketika beli mobil bekas adalah oli mesin.

3. Cari Beberapa Pilihan

Setelah kamu menentukan mobil apa yang ingin dibeli, tinggal cari deh di beberapa platform jual beli mobil bekas online. Nantinya kamu bakal menemukan banyak pilihan mobil bekas yang dijual. Tips cari mobil bekas online berikutnya adalah mencari beberapa refrensi unit untuk dipilih.

Pilih beberapa yang sesuai dengan pilihan kamu. Selain harga ada juga beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Yang terpenting adalah kondisi mobil, biasanya penjual akan menuliskan kondisi mobil pada bagian deskripsi. Misal ada yang kurang jelas, kamu bisa menanyakan langsung ke penjual.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓