Tips Cari Film Bagus yang Seru untuk Ditonton

 Bagi sebagian orang, nonton film mungkin hanya menjadi sebuah aktivitas untuk sekedar mengisi waktu luang. Tapi, untuk orang yang memang hobi, nonton film lebih dari sekedar pengisi waktu luang saja. Kamu termasuk yang mana nih, Sob?

Kamu termasuk yang hobi nonton film? Pasti kamu selalu cari film apa yang bagus dan seru untuk ditonton. Mungkin ada jutaan film ada dan siap untuk ditonton. Tapi tidak semuaakan cocok dengan selera kamu. Bahkan ketika banyak orang yang bilang sebuah film bagus, belum tentu kamu juga berpendapat demikian.

Tips Cari Film yang Seru untuk Ditonton

Nah, kali ini JagoanGadget.com akan membagikan beberapa tips untuk kamu yang hobi nonton film untuk mencari film yang bagus dan seru untuk ditonton.

1. Review Film

Cara yang paling tepat untuk mengetahui bagus atau tidaknya sebuah film menurut selera kita adalah dengan melihat review atau ulasan sebuah film. Dari ulasan itu kita bisa mengetahui seberapa menarik film tersebut.

Di mana kita bisa cari review film? Ulasan atau review film, banyak dibagikan di berbagai platform. Mau review film dalam bentuk video? Di Youtube banyak. Mau cari yang bentuknya tulisan? Banyak situs atau website yang memberikan konten ulasan film-film menarik.

Sekedar saran, untuk review film lebih baik cari di situs atau website dalam bentuk tulisan. Karena kalau di Youtube, banyak pembuat konten review film yang kurang profesional. Sehingga bukannya memberikan ulasan tentang film kepada kita, malah memberi spoiler. Sehingga bisa mengurangi keseruan untuk nonton film tersebut.

Nih, kalau Sobat sedang cari situs atau website review film, mimin bisa rekomendasikan salah satu yang terbaik. Yakni Filmbor.com, Review Film Terpercaya. Di sana banyak ulasan mengenai berbagai film, bisa dibilang cukup lengkap.

Filmbor.com, Review Film Terpercaya

2. Rating Film

Selain ulasan, kita juga bisa sekilas menilai seberapa menariknya sebuah film dari ratingnya. Jika ratingnya bagus, kemungkinan film itu bagus karena banyak orang yang puas dan memberikan rating yang bagus.

Di setiap platform penyedia streaming, biasanya memberikan fitur rating pada sebuah film atau konten lainnya. Jadi, pengguna yang selesai nonton bisa memberi penilaian seberapa bagus film menurut mereka. Sehingga rating ini bisa menjadi pertimbangan untuk pengguna lainnya yang belum nonton.

Di Netflix misalnya, setiap konten pasti ada ratingnya. Kecuali memang konten tersebut baru dan belum ada pengguna yang memberi rating sama sekali. Atau kalau mau yang lebih universal, kamu bisa cek rating film di IMDb.

3. Rekomendasi Teman

Yang terakhir, kamu bisa tanya dan minta rekomendasi film apa yang bagus yang bisa kamu tonton. Biasanya teman tahu selera film kita, jadi mereka bisa memberikan rekomendasi yang tepat.

Akan lebih baik kalau kamu tanya dan minta rekomendasi kepada teman yang memang hobi nonton. Teman yang pengetahuan tentang filmnya lebih bagus dari kamu. Kalau minta saran sama orang yang tidak suka nonton, pasti kamu tidak akan mendapatkan jawaban yang bagus.

Akhir Kata

Kita tidak bisa menilai seberapa bagus dan menarik sebuah film untuk kita hanya dari judul dan posternya saja. Karena itu, tips-tips di atas mungkin bisa membantu kamu menemukan film bagus yang seru untuk ditonton.

Tips yang paling disarankan adalah dengan membaca review sebuah film. Dengan membaca reviewnya, sebelum menonton sebuah film kita bisa tahu apakah film tersebut cocok dengan selera kita dan bagus untuk ditonton.