Arti Tanda Bulat di WhatsApp dan Fungsinya

Tanda Bulat di WhatsApp menjadi sebuah topik yang sering ditanyakan para pengguna baru-baru ini. Memang jadi sebuah pertanyaan, apa sih tanda bulat di WA chat? Dan juga buat apa sebenarnya.

WhatsApp sendiri sudah menjadi salah satu aplikasi chatting atau messenger yang paling populer saat ini. Bisa dibilang, hampir semua pengguna smartphone menggunakan aplikasi pengirim pesan ini. Ya, meskipun beberapa juga punya aplikasi serupa lainnya.

Berbagai Fitur Baru WhatsApp

Bukan tanpa alasan WhatsApp jadi aplikasi chatting paling banyak digunakan. Selain ringan dan simpel, aplikasi ini memiliki beragam fitur yang sangat bermanfaat untuk komunikasi pakai HP.

Whatsapp juga kerap memperbaruhi fitur lama untuk mengikuti perkembangan. Bahkan, WhatsApp juga sering kali menghadirkan fitur baru untuk kepuasan pengguna memakai aplikasinya.

Nah, pada kesempatan kali ini jagoangadget.com akan membagikan informasi mengenai fitur dari aplikasi satu ini. Termasuk tenang sebuah fitur yang banyak dipertanyakan, yakni tanda bulat di WhatsApp.

Jadi, kalau kamu bingung apa sih arti tanda bulat di WA chat dan apa fungsinya, kamu simak ulasan berikut ini sampai tuntas ya, Sob!

Tanda Bulat di WhatsApp

Tanda bulat yang ada di WhatsApp chat merupakan fitur baru yang tentu ada fungsinya bagi pengguna. Ini salah satu fitur yang memudahkan untuk mengetahui informasi notifikasi. Tanda ini memang baru muncul belakangan ini, setelah ada pembaruan pada aplikasi.

Tanda bulat di WA ini berkaitan dengan fitur baru yang sudah lama hadir, yakni SW alias Story WA A.k.a Story WhatsApp. Fitur di mana kamu bisa mengunggah kiriman berupa foto atau video dengan posisi potrait dan durasi maksimal 30 deti.

Story merupakan fitur yang hadir karena memang fitur serupa sedang tren beberapa tahun lalu. Instagram menjadi pelopor hadirnya fitur story, dilanjutkan dengan TikTok yang memiliki format unggahan serupa sehingga membuatnya semakin populer.

Bahkan platform lain juga mengikuti jejak dengan hadirnya Facebook Reels dan YouTube Shorts. Tak mau ketinggalan, WA pun juga menghadirkan fitur serupa sehingga pengguna bisa berbagi momen kepada circle atau orang-orang yang ada di kontaknya.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓