Resmi Rilis! Sony ZV1F, Kamera untuk Vlogger Terbaru

jagoangadget.com -Resmi rilis Sony ZV1F, kamera yang cocok buat kamu yang berprofesi sebagai Vlogger. Memang, YouTuber dengan konten vlog membutuhkan kamera dengan fitur-fitur tertentu agar lebih mudah membuat konten.

Dilansir beberapa media, Sony resmi merilis produk kameranya ini secara global mulai akhir Oktober 2022 ini. Menurut situs resmi Sony UK, untuk harga dengan sistem pre-order dibanderol dengan harga 550 poundsterling yang kalau dirupiahkan sekitar 9,5 jutaa.

Kamera Sony ZV1F

Kamera vlogger terbaru ini memang masih satu seri dengan keluaran sebelumnya, yakni ZV-1. Dibandingkan penerusnya, kamera tersebut memang memiliki fitur yang bagus untuk vlogging. Apalagi harganya juga terjangkau untuk kalangan YouTuber Pemula.

Tapi memang, penerusnya mengalami peningkatan dibeberapa aspek. Sehingga Sony ZV1F bisa memberikan fitur terbaik untuk kebutuhan merekam video dan membuat konten vlog.

Bukan cuma di Inggris saja, Sony Indonesia pun sebenarnya sudah mengumumkan terkait dirilisnya produk kamera Sony terbaru ini. Dengan kata lain, kemungkinan besar Sony ZV1F juga akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Tapi memang, untuk masalah harga belum ada pengumuman resmi dari Sony Indonesia. Tapi, mungkin harga yang diumumkan negara lain mungkin bisa jadi patokan kemungkinan harga kamera tersebut, yakni berkisar antara 10 jutaan.

Review Singkat Sony ZV1F

Tak jauh beda dengan generasi sebelumnya, Sony ZV1F masih mengusuh konsep yang ringkas dan mudah dibawa. Berat yang dimiliki sekitar 256 gram saja, sudah termasuk baterai yang tebalnya 4,6,4mm. Konsep ini memang sangat cocok sebagaimana target kamera ini, yakni untuk para vlogger.

Tak banyak pilihan, cuma ada 2 varian warna yang bisa dipiliha, hitam atau putih. Namun, dengan desainnya yang sederhana membuat kamera ini tetap terlihat keren dibawa kemana-mana. Vlogger bisa merekam video lebih maksimal dengan aksesoris tersebut.

Kamera Sony terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa aksesoris untuk mendukung fitur yang ada. Misal seperti WindScreen yang berfungsi untuk menyaring angin ketika sedang shooting di luar ruangan, sehingga suara bisa lebih jernih.

Ada juga mikrofon eksternal yang membuat perekaman suara lebih optimal. Stabilizer GP-VPT2BT10 membuat pengambilan gambar lebih stabil dan tidak goyang-goyang.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓