Sinyal Smartfren Hilang di iPhone? Siap-siap jadi “Wifi Only”

Smartfren Tidak Ada Layanan di iPhone
Smartfren Tidak Ada Layanan di iPhone

Seperti yang sudah kita bahas di “iPhone Hanya Bisa Smartfren“, pakai provider tertentu memang jadi solusi untuk perangkat yang IMEI nya terblokir.

Selain Smartfren, beberapa pengguna juga bisa pakai kartu dari provider lain seperti Indosat Ooredoo dan juga Three.

Sayangnya, beberapa waktu lalu banyak pengguna yang mengalami sinyal smartfren hilang di iPhone. Padahal, sebelumnya perangkat iPhone bisa keluar sinyal meski IMEI nya diblokir.

Sinyal Smartfren Hilang di iPhone

Terhitung sejak 10 November 2022 lalu, banyak pengguna iPhone dengan IMEI terblokir mengalami sinyal Smartfren hilang di iPhone miliknya.

Memang cukup aneh kalau sebelumnya kalau sebuah perangkat yang IMEI nya tetap terblokir masih bisa menerima sinyal alias jaringan dari provider tertentu.

Mungkin, hal tersebut memang dikarenakan adanya kelalaian atau kesalahan dari pihak provider. Jadi meski IMEI sudah diblokir pemerintah, perangkat tetap bisa menikmati layanan jaringan provider tersebut.

Beberapa provider sepertinya juga sedang melakukan perbaikan terkait hal ini, termasuk Smartfren. Yang mana banyak pengguna yang sinyal Smartfren hilang di iPhone ilegal yang mereka pakai.

Pengumuman Smartfren Terkait iPhone yang IMEI Diblokir

Hal ini juga diperjelas dengan sebuah balasan tweet dari akun official atau resmi dari Smarfren di @smartfrencare.

Sinyal Smartfren Hilang di iPhone
Sinyal Smartfren Hilang di iPhone

Ketika itu ada pengguna yang bertanya terkait masalah sinyal Smartfren hilang di iPhone miliknya. Pihak Smartfren pun membalas tweet tersebut.

Halo teman smartfren, minfren infokan agar tidak penasaran 🙂 utk imie yg tidak terdaftar, tidak bsia gunakan ya pastikan imei kakak sudah terdaftar di kemenperin. terima kasih Syari

Dari balasan tersebut, pihak Smartfren menegaskan bahwa layanannya hanya bisa dipakai untuk perangkat yang IMEI nya terdaftar di data base Kemenperin.

BACA JUGA:  Apa itu ViPlus? Fase Kedua E-commerce VTube?