Sinyal Smartfren Hilang di iPhone? Siap-siap jadi “Wifi Only”

Bingung tiba-tiba sinyal Smartfren hilang di iPhone? Kejadian smartfren tidak ada layanan di iPhone memang menghebohkan para pengguna.

Terutama bagi yang menggunakan perangkat iPhone yang IMEI nya tidak terdaftar. Yakni iPhone yang bisa dimasukkan dalam kategori ilegal, seperti iPhone Ex Inter.

Beberapa tahun lalu pemerintah memang telah menerbitkan kebijakan untuk menekan peredaran HP ilegal di pasar Indonesia.

Melalui Kemenperin, pemerintah memblokir IMEI perangkat ponsel yang tidak terdaftar. Yakni perangkat yang masuk Indonesia tanpa melalui prosedur yang ada (Bea Cukai)

Pemblokiran ini membuat semua perangkat yang dimaksud secara bertahap kehilangan kemampuannya untuk menangkap sinyal. Terutama untuk perangkat iPhone ilegal yang hingga kini banyak beredar di indonesia.

iPhone Hanya bisa Pakai Kartu Smartfren

Dengan adanya kebijakan tersebut, membuat banyak pengguna yang bingung cari Cara Mengatasi IMEI Diblokir.

Beberapa pengguna menggunakan Cara Daftar iPhone IMEI iPhone Inter agar perangkatnya terdaftar dan bisa digunakan kembali.

Sayangnya, cara ini hanya bisa digunakan untuk perangkat yang dibeli secara resmi di luar Indonesia dengan menyertakan beberapa dokumen seperti bukti pembelian.

Misal kamu beli iPhone di luar negeri dan membawanya ke Indonesia. Jika tiba-tiba iPhone Tidak Ada Layanan, kemungkinan besar diakibatkan pemblokiran IMEI. Solusinya adalah dengan Daftarkan IMEI iPhone.

Tapi untuk perangkat iPhone Garansi Internasional dengan kondisi bekas atau second tidak bisa. Karena tidak memenuhi kriteria untuk pendaftaran IMEI.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓