Review: Samsung Galaxy A02 Harga dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A02 Harga dan Spesifikasi – HP murah tidak cuma jadi pilihan sebagai HP kedua, beberapa orang juga memilihnya untuk HP utama. Di tambah lagi pada pandemi seperti saat ini kegiatan daring yang banyak diterapkan meningkatkan kebutuhan akan smartphone. Tentu tidak hanya mencari yang murah saja, performa dan kualitasnya pun juga diperhatikan.

Samsung Galaxy A02 menjadi salah satu HP 1,5 jutaan Terbaik 2022. Dengan budget 1 juta lebih sedikit, kamu sudah bisa dapat HP dengan berbagai fitur yang cukup lengkap.

Review Samsung Galaxy A02

Nah, kali ini jagoangadget.com akan membagikan ulasan alias review Samsung Galaxy A02 mulai dari segi harga, kualitas, dan spesifikasinya. Bagi Sobat yang sedang cari HP Samsung murah, mungkin ponsel ini bisa menjadi salah satu refrensi dan pembahasan berikut bisa menjadi bahan pertimbangan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A02

Meskipun harganya murah, HP ini masih memberikan performa yang cukup baik untuk dipakai sehari-hari. Di atas kertas spesifikasinya bisa dilihat melalui tabel berikut ini:

Spesifikasi Samsung Galaxy A02
Layar 6.5 inci PLS LCD 720 x 1600 pixel
Chipset Mediatek MT6739W (28 nm)
GPU PowerVR GE8100
RAM 2GB / 3GB / 4GB
Memori Internal 32GB / 64GB
Kamera Utama (Belakang) Dual Camera:
13 MP, f/1.9, (wide), AF
2 MP, f/2.4, (macro)
LED Flash
Kamera Depan 5 MP, f/2.0
Kapasitas Baterai 4000 mAh, MicroUSB 2.0, OTG

Dari spesifikasinya, mungkin Sobat sudah bisa menilai apakah HP ini bisa memenuhi kebutuhan smartphone kamu sehari-hari. Masih belum? Oke, mari kita ulas beberapa sektor lainnya dari HP murah 1,5 jutaan Samsung ini.

Desain Samsung Galaxy A02

Tidak jauh berbeda dengan model HP Samsung lainnya, Samsung Galxy A02 memiliki desain yang biasa saja dan tidak ada istimewanya. Kurang lebih hampir mirip dengan saudaranya Samsung Galaxy M02 dan juga Samsung Galaxy A10s.

Yang menjadi salah satu keunggulan adalah tekstur garis yang ada pada bagian belakang perangkat. Ini membuat HP lebih nyaman digenggam dan tidak licin. Dan lagi, bekas sidik jari alias fingerprint tidak akan mudah membekas sehingga terlihat lebih bersih.

Pada bagian depan, konsep layar Infinity Display membuat layar terlihat lebih luas dengan pemanis poni sebagai tempat komponen kamera depan. Sedangkan di bagian belakang hanya ada 2 lensa kamera plus LED flash. Sayangnya, tidak ada sensor fingerprint karena perangkat ini memang tidak mendukung fitur tersebut.

Di bagian bawah terdapat microphone, speaker, port Micro USB, dan juga jack audio. Seperti smartphone pada umumnya, di bagian samping terdapat slot SIM tray (2 SIM Card dan 1 MicroSD) dan sisi lainnya ada tombol-tombol.

Layar Samsung Galaxy A02

Mengusung layar dengan panel PLS LCD berukuran 6,5 inci, HP ini memberikan tampilan dengan resolusi HD+. Sudah cukup sih untuk HP 1 jutaan. Dengan sedikit poni di atas dan bezel yang mungkin terasa lumayan tebal, layar masih cukup nyaman untuk dilihat.

Sayangnya, Samsung Galaxy A02 tidak dibekali fitur auto brightness yang sangat dibutuhkan pengguna. Fitur ini bertugas menyesuaikan kecerahan layar pada kondisi cahaya yang berbeda. Tapi ada fitur Adaptive Brightness yang menggantikannya.

Bedanya fitur ini menggunakan kamera depan untuk mendeteksi cahaya ketika layar hidup, fitur hanya akan aktif jika kunci layar dibuka. Tidak otomatis, jadi kalau mau menyesuaikan kecerahan kamu harus kunci dan kemudian buka kunci layar.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓