Redmi A1, HP 1 Jutaan Total RAM 5GB!

jagoangadget.com – Xiaomi kembali mengisi pasar smartphone entery-level Indonesia dengan produk barunya. Melalui sub-brand nya, Redmi A1 akan secara resmi dirilis pada 4 November 2022 mendatang.

Hadirnya produk smartphone terbaru dari Xiaomi ini juga semakin menambah pilihan bagi pengguna yang ingin cari HP di kelas pemula. Spesifikasinya pun bisa dibilang cukup worthy alias sangat layak untuk HP yang dibanderol dengan harga 1 jutaan.

Sekilas Review Redmi A1

Ada 2 varian untuk kapasitas RAM pada HP ini, yang masing-masing memiliki banderol harga yang berbeda.

  • Redmi A1 2/32 GB Rp1.149.000
  • Redmi A1 3/32 GB Rp1.249.000

Dengan memori internal yang sama, kapasitas RAM 3GB produk ini ditawarkan dengan harga yang lebih mahal 100 ribu. Kebanyakan mungkin akan mengambil kapasitas RAM yang lebih besar, karena teknologi sekarang membuat RAM berkapasitas 2GB kurang nyaman digunakan.

Tapi kalau hanya untuk penggunaan normal sehari-hari seperti chatting, browsing, atau streaming, varian 2GB masih bisa untuk dipertimbangkan. Apalagi kalau ingin membelikan si anak yang baru beranjak remaja, mungkin tak perlu HP dengan spesifikasi terlalu tinggi dan Redmi A1 RAM 2GB jadi pilihan yang pas.

Untuk pemesanan, bisa dilakukan secara online melalui situs resminya di mi.co.id. Official store dari Xiaomi di beberapa e-commerce juga akan mulai menyediakan HP baru ini mulai pukul 00:00 di tanggal 4 November nanti. Seperti misal di Shopee, yang selalu memberikan penawaran menarik yang menguntungkan. Cek melalui tombol di bawah:

Redmi A1
Redmi A1

Mengingat harganya yang sangat terjangkau, mungkin banyak yang berpikir kalau tak banyak yang bisa diharapkan dari desain HP Redmi A1 ini. Namun ternyata, desain dari HP ini cukup apik dan anti mainstream.

Mengusung konsep bodi berbingkai datar dengan lengkungan di 4 sudutnya, ponsel pintar ini memiliki kesan yang elegan sekaligus kasual. Apalagi desain bagian belakang pada tempat modul kamera sekilas terlihat mirip dengan HP flagsip Xiaomi, Mi 11.

Dengan membayar harga 1 juta, kamu sudah bisa dapat HP dengan layar yang beresolusi HD+ 1600 x 720 pixel. Ukuran layar 6,52 inci, ketebalan 9,09 mm, dan bobotnya yang kurang dari 200 gram membuat ponsel terasa pas saat digenggam.

Di sektor kamera, ponsel ini memiliki 2 lensa pada bagian kamera utama alias belakang. Yakni lensa utama dengan resolusi 8MP dan lensa QVGA yang mampu membantu untuk menghasilkan gambar lebih baik. Sedangkan di bagian depan ada kamera beresolusi 5MP dengan hasil yang cukup baik.

Ekspansi RAM Redmi A1 hingga 5GB

Fitur ekspansi RAM memang sudah sering hadir di smartphone kelas mid-range ke bawah. Termasuk juga pada HP murah yang nggak murahan Xiaomi ini. Ada fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menambah RAM.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓