7 Rekomendasi Pinjol Tanpa BI Checking, 100% Cair

Pinjol Tanpa BI Checking – Di masa pandemi seperti saat ini, tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan ekonomi.

Apalagi bagi pelaku usaha mikro maupun menengah, dengan banyaknya peraturan pembatasan membuat sulit mempertahankan usaha yang menjadi sumber pengasilannya.

Sayangnya, dengan kemerosotan ekonomi karena pandemi tidak diimbangi dengan kebijakan untuk mengurangi nasabah yang memiliki cicilan atau angsuran utang.

Memang beberapa waktu lalu pemerintah membuat kebijakan untuk meringankan utang-piutang. Namun kebijakan tersebut dirasa kurang maksimal untuk meringankan beban debitur.

Akibatnya, tidak sedikit terjadinya kredit macet. Yang menyebabkan riwayat hutang debitur tidak baik, sehingga tidak lolos BI Checking. Hal ini juga membuat debitur kesulitan untuk mendapat kredit lagi.

Pinjol Tanpa BI Checking

Tidak bisa dipungkiri bahwa pinjol menjadi salah satu jalan untuk menyelesaikan masalah keuangan. Meskipun banyak pro-kontra mengenai maraknya pinjaman online.

Tapi, kalau pernah mengalami kredit macet pasti blacklist BI Checking. Apa masih bisa pinjam di aplikasi pinjol? Apa ada Pinjol Tanpa BI Checking?

Apa itu BI Checking?

Singkatnya, BI Checking merupakan laporan dari riwayat debitur. Misal pernah melakukan kredit macet, maka akan tercatat dan diblacklist.

Sehingga akan sulit mengajukan kredit diberbagai layanan jasa keuangan yang terdaftar OJK.

Termasuk Fintech atau yang lebih kita kenal dengan aplikasi Pinjol. Jika Sobat termasuk seorang debitur yang memiliki riwayat buruk di dunia perkreditan, kemungkinan pengajuan pinjaman di aplikasi pinjol legal akan ditolak.

Sebenarnya ada cara untuk membersihkan nama yang diblacklist BI Checking. Yaitu dengan membayar cicilan yang tidak dibayar atau tertunggak. Dan beberapa prosedur lainnya.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓