5 Pinjol Cair ke E Wallet! DANA, Gopay, OVO, ShopeePay

Pinjol Cair ke E Wallet – Kemudahan dari aplikasi pinjaman online atau pinjol adalah pencairan cepat langsung ke rekening. Cukup bermodalkan KTP saja, kamu bisa mengajukan pinjaman secara online loh.

Asal nama “bersih” atau tidak punya history buruk di perbankan, kemungkinan besar pengajuan bisa disetujui dalam hitungan menit. Pencairan dana pun langsung masuk ke rekening terdaftar.

Mungkin jadi masalah untuk orang yang tidak punya rekening. Apakah tidak bisa kalau tidak pakai rekening? Ada nggak sih pinjol cair ke e wallet? Nah, pada kesempatan kali ini jagoangadget.com akan membagikan informasi mengenai aplikasi pinjol yang bisa cair ke e wallet. Mungkin menarik buat Sobat yang belum atau tidak punya rekening, simak sampai tuntas ya.

Pinjol Cair ke E Wallet

Hampir semua aplikasi Pinjol hanya menyediakan metode transaksi dengan rekening bank untuk pencairan pinjaman. Alasan utamanya adalah keamanan. Tentu rekening bank lebih aman dibandingkan metode pembayaran lainnya, seperti e wallet misalnya.

Tapi ada loh beberapa Pinjol Cair ke E Wallet tanpa perlu rekening bank. Penasaran? Nih aplikasinya.

Pinjol Cair ke E Wallet
Pinjol Cair ke E Wallet

1. Shopee SPinjam

Sudah tahu belum? Kalo Shopee bukan cuma aplikasi e-commerce yang bisa dipakai untuk belanja saja loh. Banyak layanan online yang ditawarkan melalui aplikasi ini, salah satunya pinjaman online melalui fitur SPinjam.

SPinjam adalah layanan pendanaan atau pinjaman online yang bisa diakses dengan sangat mudah. Untuk melakukan pinjaman kamu cuma butuh KTP saja, pengajuan bisa dilakukan hanya melalui HP.

Pencairan dananya bisa menggunakan ShopeePay loh. Jadi, tanpa rekening kamu bisa menerima pinjaman langsung dalam 1 aplikasi, yakni Shopee. Alternatif lainnya kamu bisa mengggunakan Bank Digital yang bekerja sama dengan Shopee, yakni SeaBank.

Untuk buat rekening SeaBank sangat mudah kok, bisa dilakukan melalui HP tanpa perlu keluar rumah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya di “Download SeaBank“, setelah itu ikuti prosedur untuk membuka rekening. Jangan lupa masukkan kode referral 6LGZCS untuk bisa mendapatkan saldo 10K Rupiah secara cuma-cuma alias gratis.

Lebih detailnya kamu bisa cek artikel “Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam atau SPinjam“. Ada cara pengajuannya juga kok di sana.

2. Tunaiku

Kedua, ada pinjol cair ke e wallet yakni Tunaiku. Aplikasi pinjaman online atau fintech satu ini sudah terdaftar dan memiliki izin dari OJK kok gaes. Jadi kamu tidak perlu khawatir.

Untuk ukuran pinjol, limit pinjaman yang ditawarkan cukup tinggi loh. Kamu bisa mendapatkan pinjaman tunai hingga 20 juta rupiah. Apalagi dengan tenor yang cukup fleksibel, hingga 20 bulan.

Asalkan memenuhi persyaratan, pengajuan kamu bisa langsung diterima. Jangan lupa isi informasi tambahan seperti gaji, info pekerjaan, dan sebagainya agar peluang disetujui lebih besar. Baca juga Cara Pinjol Biar di ACC.

3. DanaRupiah

Selanjutnya, DanaRupiah adalah pinjol cair ke e wallet yang bisa kamu gunakan tanpa rekening. Aplikasi ini juga sudah terdaftar secara resmi di OJK. Sehingga untuk penerapan bunga dan prosedur pinjaman lainnya tentu sesuai dengan aturan yang ada.

Ada beberapa produk pinjaman yang ditawarkan. Mulai dari pinjaman individu, produktif, hingga pendidikan. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Cukup ajukan pinjaman, isi data dengan lengkap dan sertakan rekening e wallet, kamu tinggal tunggu pinjaman disetujui dan cair.

4. Modalku

Modalku adalah sebuah fintech atau aplikasi pinjol cair ke e wallet berikutnya. Pada platform ini, pengembang secara tidak langsung mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman.

Aplikasi ini juga dikenal dengan limitnya yang cukup tinggi loh, pengguna bisa mengajukan pinjaman online hingga 50 juta rupiah. Meskipun biasanya pengguna baru akan dapat limit kredit lebih rendah.

Fintech ini mendukung penggunakan OVO ataupun aplikasi Tokopedia untuk pencairan dana pinjaman. Asal persyaratan memenuhi dan pinjaman disetujui, dana pinjaman bisa langsung cair ke e wallet. Khusus untuk Tokopedia, setidaknya pengguna sudah aktif selama 6 bulan.

5. Blibli Paylater

Bukan cuma di Shopee, Blibli yang juga sebuah platform e-commerce juga punya layanan paylater loh. Bekerja sama dengan Indodana, Blibli Paylater bisa digunakan pengguna untuk beli barang secara kredit.

Kalau ngomong soal limit kredit, pengguna baru biasanya akan mendapatkan limit yang tidak terlalu tinggi yakni Rp500.000. Jangan khawatir, kalau kamu merawat kualitas kredit, maka limit juga bisa meningkat hingga 1 juta rupiah loh.

Untuk tenor pinjamannya bervariasi, sedangkan bunga tergantung dari lama tenor yang diambil. Paling rendah bunga 2% per bulan untuk tenor 1 bulan, sedangkan bunga lebih tinggi untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan yakni 3%.

Ingat, jangan sampai telat membayar tagihan ya gaes. Karena kalau sudah lewat jatuh tempo, maka akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 2%-10%.

Kekurangan dan Kelebihan Pinjol Cair ke E Wallet

Sebenarnya akan lebih mudah jika metode pembayaran bervariasi. Tapi kenapa sih tidak semua pinjol bisa pakai e wallet, kebanyakan cuma bisa pakai rekening bank? Tentunya ada alasan tersendiri terkait hal ini/

Kelebihan Pinjol Cair ke E Wallet

  • Mudah
  • Lebih fleksibel
  • Menjangkau lebih banyak pengguna

Sebenarnya akan lebih mudah jika ada pinjol yang bisa dicairkan ke e wallet, tidak hanya rekening bank saja. Tentunya dana bisa langsung dibelanjakan, karena baik toko online maupun online sudah banyak yang mendukung pembayaran dengan e wallet.

Pengguna yang dijangkau juga bisa lebih banyak. Orang-orang yang tidak punya rekening, bisa pakai e wallet untuk mengajukan pinjol.

Kekurangan Pinjol Cair ke E Wallet

  • Kurang aman
  • Bisa dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab
  • Kualifikasi pengaju pinjaman

Kalau melihat kelebihan yang ditawarkan seharusnya banyak pinjol cair ke e wallet. Tapi kenapa sih kebanyakan pinjol tidak bisa pakai e wallet?

Jawaban utamanya adalah masalah keamanan. Dibandingkan dengan rekening bank, e wallet memiliki keamanan yang lebih buruk. Disamping itu, pengguna bisa membuat akun e wallet dengan data yang tidak valid. Sehingga untuk bisa memberikan pinjaman kepada orang yang tepat, pinjol menggunakan rekening untuk pencairan dana pinjaman.

Akhir Kata

Meskipun sedikit, ada kok pinjol cair ke e wallet yang 5 di antaranya sudah kita bahas di atas. Jadi, ketika kamu ingin mengajukan pinjaman online tapi tidak punya rekening, salah satu dari 5 aplikasi di atas bisa jadi solusinya.