Pi Network Menghasilkan Ratusan Juta per Hari, FAKTA!!!

Aplikasi Pi Network Menghasilkan Ratusan Juta per Hari? Baru-baru ini memang sedang viral, sebuah aplikasi yang mengaku bisa “mining” Crypto dari HP. Yang bikin tambah heboh, harga per coinnya mencapai 4,7 Milyar Rupiah.

Seperti yang kita bahas pada artikel sebelumnya, “Apa itu Pi Coin?“, Coin Crypto satu ini memang tergolong sangat mudah. Tinggal buka aplikasi Pi Network, lalu “klik petir” maka mining akan otomatis berjalan dalam 24 jam.

Penghasilan Aplikasi Pi Network

Pi Network Menghasilkan Ratusan Juta per Hari

Di artikel kali ini jagoangadget.com tidak akan membahas mengenai produk (Pi Coin) yang ditawarkan. Kita akan membahas potensi penghasilan alias pendapatan dari sebuah aplikasi Pi Network dengan jutaan pengguna.

Karena penasaran, akhirnya mimin coba download aplikasi Pi Network dan membuat akun. Benar saja, tinggal klik tombol bergambar petir saja mining secara otomatis berjalan.

Waktu itu, Pi Coin yang mimin bisa hasilkan per jam adalah 0,06 per jam. Yang artinya dalam sehari mimin bisa mengumpulkan 1,44 per hari. Waduh, bisa mendadak jadi milionaire kalau benar harga 1 koin setara dengan $314,159.

Tapi ketika mimin perhatikan, ada beberapa momen tertentu di mana aplikasi memunculkan iklan. Salah satu contohnya ketika memulai mining atau klik petir.

Ada iklan dari AdMob, layanan iklan dari Google untuk aplikasi mobile. Tentunya pengembang atau pemilik aplikasi akan mendapatkan pemasukkan dari iklan yang tayang.

Potensi Pendapatan Aplikasi Pi Network dari Iklan

Tahukah kamu berapa potensi pendapatan yang bisa didapatkan dari aplikasi dengan jutaan pengguna aktif? Bisa sampai ratusan juta loh per hari. Nggak percaya? Yuk coba kita hitung.

Untuk platform aplikasi mobile, iklan dihitung berdasarkan jumlah tayang. Sama seperti YouTube, dihitung dengan CPM (Cost per Mille) atau dalam bahasa Indonesianya biaya per 1000 tayangan.

Nominalnya bervariasi, tergantung persaingan antar pengiklan. Karena Google menggunakan sistem bidding, semakin banyak pengiklan yang berani membayar tinggi maka harga iklan bagi publisher pun akan tinggi.