6 Perbedaan WA Android dan iPhone

Tidak heran jika ada perbedaan WA Android dan iPhone. Karena kedua perangkat smartphone ini memang menggunakan sistem operasi yang berbeda.

Android merupakan OS open source dari Google, sehingga banyak perangkat yang bisa menggunakannya. Sedangkan iPhone pakai iOS, sistem operasi milik Apple.

Tentunya, keduanya memiliki perbedaan di berbagai fitur dan juga tampilan UI (User Interface). Termasuk berbedanya fitur aplikasi yang sama.

Seperti WhatsApp Android dan WhatsApp iPhone yang memiliki perbedaan fitur walaupun untuk fungsinya tidak jauh berbeda.

Perbedaan WA Android dan iPhone

WhatsApp adalah sebuah aplikasi pengirim pesan yang cukup populer. Mungkin hampir pengguna smartphone saat ini menggunakan WA, termasuk Android dan iPhone.

Tapi ada perbedaan WA Android dan iPhone, kalau kamu pernah menggunakan kedua smartphone tersebut mungkin sudah tahu. Bahkan kalau kamu ganti HP, ada cara memindahkan WA Android ke iPhone dan sebaliknya.

Berikut ini adalah beberapa perbedaan WA Android dan iPhone yang penting untuk kamu ketahui.

Perbedaan WA Android dan iPhone

1. UI WhatsApp (User Interface)

Hal pertama yang sangat mencolok perbedaan WA Android dan iPhone adalah pada tampilannya atau yang juga disebut dengan UI.

Ketika kamu membuka aplikasi WhatsApp di HP Android dan iPhone tampilan akan nampak jelas berbeda.

Pada WA iPhone, dibagian bawah terdapat sebuah bila untuk mengakses menu WA. Seperti menu status WA, panggilan, dan ruang obrolan bisa bilah ini.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓