Pengaruh Antena pada TV Digital

Perlu kamu ketahui, ada loh dampak atau pengaruh antena pada TV Digital. Perangkat antena tetap jadi perangkat yang penting untuk bisa menikmati siaran TV Digital.

Ya, meski ada beberapa perangkat STB alias Set Top Box yang sudah dilengkapi dengan komponen untuk menangkap sinyal. Tapi tetap saja adanya antena bisa lebih membantu.

Pengaruh Antena pada TV Digital

Pengaruh Antena pada TV Digital
Pengaruh Antena pada TV Digital

Wacana untuk menghentikan siaran TV Analog memang sudah dimulai sejak lama. Tapi, baru 2 November 2022 lalu program ASO atau Analog Switch Off di seluruh wilayah Indonesia baru bisa direalisasikan.

Jika masih ingin menikmati siaran TV, kita harus melakukan berbagai penyesuaian. Salah satunya dengan menyiapkan perangkat yang mendukung untuk menangkap siaran TV Digital.

Menggunakan STB bisa jadi alternatif untuk mengikuti perubahan ini. Ada banyak sekali pilihan STB dengan harga dan kualitas yang berbeda.

Beberapa sudah memiliki kemampuan untuk menangkap sinyal. Sehingga penggunaan antena tambahan tidak dibutuhkan.

Banyak yang salah kira bahwa untuk bisa nonton TV Digital bisa dilakukan tanpa antena. Ini sebuah pernyataan yang salah besar.

Pengaruh antena pada TV Digital cukup penting. Antena sendiri fungsinya adalah untuk menangkap sinyal atau jaringan. Jadi jelas, kalau mau nonton TV harus ada antena.

Akan tetapi, memang beberapa STB sudah punya “antenanya sendiri” sehingga kamu tidak perlu lagi membeli dan memasang antena lain.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓