Pengalaman Pakai Kredivo Terbaru

Pengalaman Pakai Kredivo – Pinjol mungkin sudah menjadil hal yang cukup akrab bagi sebagian orang di era digital ini. Mengajukan pinjaman ataupun pembayaran kredit kini lebih mudah, bisa dilakukan di rumah.

Banyak sekali aplikasi yang bisa kita pakai untuk pinjaman tunai, kredit barang, ataupun pembayaran dengan PayLater. Salah satu yang banyak direkomendasikan oleh orang-orang adalah Kredivo.

Apa itu Kredivo?

Kredivo adalah salah satu aplikasi Fintech yang menawarkan berbagai produk kredit instan. Jasa keuangan digital ini sudah terdaftar dan memiliki izin dari OJK. Oleh karena itu, tentu penerapan bunga sesuai dengan aturan yang berlakuk. Bahkan relatif lebih murah dibandingkan beberapa aplikasi Pinjol Legal lainnya.

Bukan cuma KTA alias pinjaman online tanpa jaminan, Kredivo juga menawarkan produk cicilan untuk berbagai barang. Kerja sama dengan beberapa e-commerce membuat pengguna lebih mudah menggunakan Kredivo. Salah satunya adalah Tokopedia, kamu bisa beli barang disana dengan sistem cicilan yang pembiayaannya dilakukan oleh Kredivo.

Untuk suku bunganya sendiri ada yang 0% loh untuk tenor 30 hari hingga 3 bulan. Kalau butuh waktu lebih lama, tenor 6 bulan sampai 12 bulan hanya dikenakan bunga sebesar 2,6% saja loh.

Kelebihan Kredivo

Selain bunga yang rendah dan pilihan tenor yang panjang. Kelebihan lainnya dari aplikasi pinjol Kredivo adalah cara daftar penggunaannya yang sangat mudah.

Untuk bisa mendapatkan berbagai produk kredit dari Kredivo kamu cuma butuh KTP saja. Hanya dengan mendownload aplikasinya dan melakukan pendaftaran akun, kamu bisa melakukan pengajuan pinjaman ataupun cicilan barang.

Untuk limit kredit yang lebih besar, kamu bisa menyertakan dokumen-dokumen pendukung. Seperti slip gaji ataupun data yang bisa mendukung pengajuan lainnya. Bahkan kalau kamu butuh dana lebih besar, kamu bisa menyertakan jaminan untuk limit pinjaman di atas Rp30 juta rupiah.

Pengalaman Pakai Kredivo

Pengalaman Pakai Kredivo
Pengalaman Pakai Kredivo

Buat kamu yang belum pernah pakai aplikasi Kredivo ataupun minjol, mungkin ada sedikit keraguan. Apakah aman? Apakah bunga Kredivo benar-benar rendah?

Nah, kali ini kita akan membahas pengalaman pakai Kredivo yang jagoangadget.com rangkum dari para netizen. Mungkin pembahasan ini bisa menjawab keraguan kamu.

Kata Netizen tentang Kredivo

Salah satu netizen menuliskan tentang pengalaman pakai Kredivo nya. Hampir 3 tahun lebih dia sudah menggunakan pinjol ini untuk kebutuhannya.

Ia memiliki pengalaman pakai Kredivo sebelum pandemi bisa mendapatkan pinjaman tunai dengan cicilan 12 bulan. Tapi karena efek dari pandemi, kebijakan baru diberlakukan. Tidak cuma limit kredit yang turun hingga 50%, tapi pilihan tenor yang tersedia pun 3 dan 6 bulan saja.

Sebelum pandemi juga Kredivo memisahkan antara produk pinjaman tunai dengan cicilan barang. Yang artinya tentu limit kredit yang bisa didapat lebih tinggi. Akan tetapi, plafon kedua produk kredit tersebut digabungkan setelah pandemi.

Menurutnya, dibandingakn dengan aplikasi pinjol lainnya Kredivo memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya;

  • Aman
  • Mudah
  • Suku bunga rendah
  • Penagihan sopan (jika terjadi keterlambatan)

Dari segi keamanan, Kredivo termasuk yang paling aman. Karena aplikasi yang berhubungan dengan uang, tentunya tingkat keamanan adalah aspek terpenting yang harus diperhatikan. Selain itu meskipun Fintech resmi yang menawarkan limit tinggi, Kredivo cukup mudah untuk pengajuannya. Bahkan suku bunganya pun terbilang sangat rendah.

Pengalaman pakai Kredivo lainnya yang paling penting adalah prosedur penagihan pihak Debt Collector. Pihak Kredivo bisa dianggap termasuk yang “sopan” dalam proses penagihan, bahkan saat terjadi keterlambatan. Baik melalui telepon, WA, hingga kunjungan ke rumah, pihak DC melakukan tugasnya sesuai prosedur.

Karena kita tahu, banyak pengalaman kurang baik dialami nasabah pinjol saat ditagih oleh DC. Banyak yang mendapat ancaman, teror, bahkan doxing alias penyebaran data oleh oknum DC pinjol. Menurut UU ITE nya dipasal 29 dan pasal 45B menyebarkan data tanpa izin pemilik adalah tindakan melanggar hukum.

Baca artiket terkait pengalaman dengan DC pinjol di:

Kesimpulan Pengalaman Pakai Kredivo

Dari pengalaman pakai Kredivo salah satu netizen di atas, kita bisa ambil kesimpulan bahwa Kredivo bisa jadi salah satu pinjol yang direkomendasikan. Dengan catatan, kita bisa membayar tagihan sesuai dengan perjanjian.

Bahkan kalaupun kita tidak bisa melunasi tagihan sesuai tanggal jatuh tempo, kita tidak akan mendapatkan ancaman ataupun teror. Meskipun begitu, pihak DC tetap akan menagih atau sekedar menghubungi jika terjadi keterlambatan.

Kunjungan DC ke rumah juga bisa terjadi kalau memang kita belum ada pembayaran setelah lewat tanggal jatuh tempo. Tapi tidak perlu takut dan khawatir, selama kita kooperatif dan menunjukan itikad baik. Karena DC pun hanya melakukan tugasnya untuk mencari kesepakatan agar permasalahan hutang bisa terselesaikan.

Jangan lupa, cek juga artikel lainnya seputar pinjaman online di kategori Pinjol.