Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth
Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth

Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth

Hallo Sobat Gadget, pada kesempatan kali ini jagoangadget.com akan membagikan informasi mengenai Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth nih. Asuransi kesehatan memang menjadi hal yang penting bagi sebagian orang.

Dengan adanya asuransi, kita bisa lebih mudah menghadapi masalah yang terjadi secara mendadak. Entah itu kecelakaan, musibah, ataupun kendala kebutuhan lainnya.

Ada banyak sekali asuransi yang bisa kita gunakan. Salah satunya Mandiri Inhelath. Bagaimana pengalaman menggunakan Mandiri Inhealth? Yuk simak pembahasan berikut ini hingga tuntas. Tapi sebelumnya kita kenali dulu salah satu perusahaan asuransi ini.

Apa itu Mandiri Inhealth?

Mandiri Inhealth adalah sebuah perushaan asuransi kesehatan komersial yang sudah berdiri sejak 1992. Jasa Asuransi ini berada di bawah nauangan PT Bank Mandiri dengan saham 80%. Sisanya, PT Kimia Farma dan PT Asuransi Jasa Indonesia jadi pemegam saham masing-masing 10%.

Kebutuhan biaya kesehatan baik pengobatan dan perawatan terus meningkat setiap tahunnya. Hal inilah yang menjadi alasan Mandiri Inhealth hadir untuk membantu masyarakat mengatasi permasalahan biaya kesehatan. Asuransi bisa digunakan untuk mengcover berbagai biaya yang tak terduga yang bisa muncul kapan saja.

28 lebih berdiri, sudah banyak pengguna yang memiliki pengalaman menggunakan Mandiri Inhealth ini. Berbagai produk asuransinya berhasil membantu masyarakat untuk mempersiapkan diri pada kebutuhan biaya tak terduga di bidang kesehatan.

Mandiri Inhealth - Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth
Mandiri Inhealth – Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth

Jenis Asuransi Mandiri Inhealth

Untuk mengetahui lebih dalam tentang perusahaan asuransi ini, sebelum membahas pengalaman menggunakan Mandiri Health kita juga perlu mengetahui produk-produknya. Seperti yang sudah kita bahas di “6 Jenis Asuransi Mandiri Inhealth“, berikut ini produk asuransi yang di tawarkan:

  • Managed Care
  • Group Term Life
  • Indemnity
  • Personal Accident
  • Endowment
  • Credit Life

Manfaat Asuransi Mandiri Health

Tentunya ada berbagai manfaat kalau kita menggunakan produk asuransi. Lalu apa saja sih manfaat dan pengalaman menggunakan Mandiri Inhealth?

Seperti yang kita bahas pada “6 Manfaat Asuransi Mandiri Inhealth“, berikut ini adalah manfaat yang bisa didapat jika ikut serta dalam asuransi tersebut:

  • Mandiri Inhealth Managed Care
  • Mandiri Inhealth Group Term Life
  • Mandiri Inhealth Indemnity
  • Mandiri Inhealth Personal Accident
  • Mandiri Inhealth Endowment
  • Mandiri Inhealth Credit Life

Pengalaman Menggunakan Mandiri Health

Pada sebuah forum, netizen membuat sebuah postingan yang berisi tentang pertanyaan seputar pengalaman menggunakan Mandiri Inhealth.

Assalamu’alaikum bunda

Disini ada yg periksa bahkan sampai lahiran pakai Mandiri In Health gk ??
Saya kebetulan baru jadi Mandiri In Healthnya.
Kira-kira kalau periksa kandungan dan lahirannya di Puskesmas, bisa gk yaa pakai Mandiri In Health ??
Soalnya, kata suami sya gk bisa, harus di RS. Tapi sya gk yakin, krna pikir sya Mandiri In Health kan gandengan sama BPJS. Makanya sya coba nanya’, siapa tau ada yg berpengalaman disini ??
Mohon dijawab yaa bundaa, Terima Kasih ?

Pertanyaan ini pun mendapatkan berbagai tanggapan dari netizen lainnya dan menjadi media diskusi terkait pengalaman menggunakan Mandiri Inhealth.

Tanggapan dari -W Y-

Faskes 1 nya dimana bun. Kan biasanya perusahaan kerja sama sm mandiri diksh tahu faskesnya.

Dulu saya kerja dpt asuransi mandiri inhealth. Faskes pertamanya di klinik . Kalau mau konsul ke dokter spesialis tinggal minta rujukan.
Beda sm bpjs yg harus ke rs tipe C.
Kalau mandiri inhealth bisa langsung ke rs yg kita mau asal kerja sm sm mandiri.

Kan ada aplikasi mandiri inhealth bun
Dr manfaat sampai coveran semua ada

Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth

Tanggapan dari Ayu13

Kantor suami sy pake mandiri in health.
Slama ini sy priksa slalu ga bayar sih sampai kuret abis 18jt ga bayar tp di RS.
Kata suami kalo mau sistemnya lgsg oake asuransi (ga bayar) harus di RS yg kerjasama dg mandiri in health.
Kalo di RS yg ga kerja sama atau di klinik/puskesmas sistemnya reimburse. Jd sebelumnya bayar sendiri baru di kantor mengajukan reimburse.

Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth

Tanggapan dari Resa

Saya juga pakai mandiri in health Bun, periksa selalu di rumah sakit, biasanya kalau pakai asuransi kerja samanya sama rumah sakit dan dokter praktek yang ditunjuk Bun, pengalaman saya hamil pertama kmren kuret di tanggung 100%

Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth

Tanggapan dari Aisyah Alhumairah

Harus ke rs yg kerja sama dengan mandiri Inhealth klo dipuskesmas gak bisa , klo mau periksa pake mandiri semua ditanggung kok. Tp harus mintak surat rujukan dulu di klinik yg ada dikartu mandiri Inhealth nya

Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth

Tanggapan dari Raihana Nabila

Ada list providernya bun.. Saya punya listnya. Setau saya cuma bisa di klinik sama RS aja. Asuransi dari kantor saya pakai inhealth. Kalau rawat jalan ditanggung 90%, rawat inap ditanggung 100%.

Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth

Tanggapan dari Novya Risky A

Saya pake Mandiri inhealt yg gold dari periksa sampe lahiran dicover 100% tapi di RS kalo di puskesmas gatau soalnya gapernah nyoba

Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth

Tanggapan dari Adhe

Asuransi mayoritas klo gk klinik ya RS bun setau sya,cba bunda hubungi CS nya. Soalnya kn it swasta,klo bpjs kn pemerintah

Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth

Tanggapan dari Diyan Sulanjani

Bisa saja aja Puskes asalkan Puskesmas atau bidan nya memang kerjasama kalau tidak kerja sama berarti dirembuse

Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth

Tanggapan dari Hestiyunita

Di puskesmas gak bisa bund, lgsg ke rs yg kerjasama aja. Di aplikasi ada kok rs mana yg kerjasama.

Pengalaman Menggunakan Mandiri Inhealth

Dari postingan tersebut, beberapa netizen bertukar pengalaman menggunakan Mandiri Inhealth. Mungkin bisa diambil kesimpulan, bahwa Mandiri Inhealth memberikan pelayanan terbaik.

Namun selain pelayanan terbaik yang menjadi Keunggulan Mandiri Inhealth, ada satu hal yang perlu diketahui. Untuk bisa menggunakan layanan asuransi tersebut hanya bisa dilakukan di tempat yang bekerja sama dengan Mandiri Inhealth.

Pertanyaan Terkait Pengalaman Menggunaan Mandiri Inhealth

Ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan netizen terkait Mandiri Inhealth. Berikut beberapa di antaranya.

• Apakah perawatan gigi ditanggung Inhealth?

Ya, kesehatan gigi merupakan salah satu pilihan polis dari asuransi kesehatan Mandiri Inhealth.

• Berapa lama proses reimburse Mandiri Inhealth?

Setelah mengirimkan berkas seperti kartu identitas dan bukti keanggotaan, proses pengajuan akan segera diproses dalam kurun waktu 14 hari kerja.

• Apa saja yang ditanggung Mandiri Inhealth?

Seperti yang dijelaskan di atas, ada beberapa produk asuransi dari Mandiri Inhealth. Untuk layanan yang ditanggung di antaranya seperti:

  • Rawat jalan tingkat pertama.
  • Rawat jalan tingkat lanjutan.
  • Rawat inap.
  • Layanan obat.
  • Manfaat tambahan (rider), seperti: persalinan (maternity), kacamata, alat bantu gerak, perawatan gigi, tindakan operasi khusus, dan ambulan.
  • Masa pertanggungan 1 tahun dan dapat diperpanjang.

• Apakah Mandiri Inhealth menanggung biaya persalinan?

Mandiri Inhealth menyediakan produk asuransi yang dapat menanggung biaya persalinan. Tak hanya itu, asuransi melahirkan Mandiri Inhealth juga menanggung biaya perawatan selama kehamilan, keguguran, dan pra melahirkan sesuai dengan tagiha rumah sakit hingga Rp30 juta.