Nokia X50 Max, Baterai “Badak” 8800mAh dan Kamera 108MP

Nokia X50 Max – Berafiliasi dengan HMD Global, Nokia saat ini sedang menyiapkan produk smartphone terbarunya. Setelah sukses merilis beberapa versi yang sama, kini Nokia menghadirkan seri Max untuk X50 nya.

Kelebihan yang ditawarkan cukup menarik. Dengan menghadirkan smartphone yang sudah support jaringan terbaru 5G, ponsel pintar ini juga sudah memiliki resolusi kamera 108MP. Rumornya, perangkat ini juga didukung kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 8800mAh. Keren kan?

Nokia X50 Max

Berita rilisnya produk ini resmi diumumkan oleh Nokia Power User. Mereka juga mengaku bahwa produk ini akan mengisi pasar ponsel di kelas menengah keatas. Smartphone dengan 5 lensa kamera ini akan menggantikan produk mereka sebelumnya, Nokia 8.3 5G.

Smartphone Nokia X Series ini menggunakan konsep Penta Kamera, alias memiliki 5 lensa dengan fungsi yang berbeda. Seperti yang kita ketahui, smartphone zaman now paling tidak punya 2 hingga 4, yang masing-masing pada umumnya memiliki fungsi lensa utama, ultrawide, macro, dan sebagainya.

Nokia X50 Max ini memiliki kamera utama dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 108MP. Tentu dengan kualitas lensa kamera yang bagus, diharapkan ponsel ini dapat mengambil gambar dengan detail yang tajam.

Perangkat tidak akan datang ke pasar sebagai Nokia 8.4 5G, tetapi kemungkinan akan disebut Nokia X50, sebagaimana melansir laman Gizmochina, Senin (26/4/2021).

Spesifikasi Nokia X50 Max

Handset ini diharapkan menampilkan PureDisplay V4 6,5 inci yang menawarkan resolusi Quad HD + dan kecepatan refresh 120Hz.

Laporan tersebut menyatakan bahwa ponsel 5G Nokia itu akan didukung oleh chipset Snapdragon 775G tanpa pemberitahuan (nomor model SM7350).

Perangkat tersebut kemungkinan akan ditenagai oleh baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Ada rumor jika kapasitas yang digunakan adalah 8.800mAh, akan tetapi 6.000 mAh mungkin lebih masuk akal karena kapasitas baterai lebih besar akan membuat ukuran ponsel jadi jauh lebih besar.

Baru-baru ini, baterai 6.000 mAh untuk ponsel Nokia yang akan datang, terlihat di platform sertifikasi TUV. Daftar tersebut mengungkapkan bahwa ponsel 5G tersebut akan tiba dengan dukungan pengisian cepat 22,5W.

Namun, lensa penta diharapkan menyertakan lensa ultrawide, sensor kedalaman, penembak makro, dan kamera telefoto.

Perangkat tersebut kemungkinan akan menampilkan optik ZEISS dan teknologi OZO Audio. Laporan tersebut tidak memiliki informasi lain tentang spesifikasinya.

Tidak jelas apakah Qualcomm akan meluncurkan chip yang disebut Snapdragon 775G.

Baru-baru ini, pembuat chip yang berbasis di AS itu telah mengumumkan chipset Snapdragon 780G 5nm sebagai penerus chip Snapdragon 765 / 765G.

Nomor bagian chip ini adalah SM7350-AB. Karenanya, tidak jelas prosesor mana yang akan mengisi bahan bakar yang diduga Nokia X50.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓