Rekomendasi Mesin Potong Rumput Portable, Lebih Mudah Rapikan Taman Rumah

 Mesin Potong Rumput Portable – Teknologi semakin hari kian canggih. Kehidupan kita pun menjadi lebih mudah dengan semakin banyak inovasi teknologi di segala bidang. Termasuk untuk sekedar potong rumput taman di halaman rumah.

Mungkin kalau dulu, kita ingin merapikan rumput taman rumah bisa dengan gunting rumput. Tapi, tentu cukup melelahkan jika harus memotong rumput secara manual dengan gunting.

Atau kalau mau yang otomatis, kita bisa menggunakan mesin pemotong rumput. Akan tetapi, mesin pemotong rumput jadul ukurannya cukup besar yang cukup sulit menggunakannya untuk sebagian orang. Harganya pun relatif mahal, yang mana tidak “worthy” untuk dibeli hanya sekedar kebutuhan merapikan halaman rumah. Apalagi kalau kita bukan termasuk orang yang “nganggur” alias punya waktu untuk mengurus taman rumah, harus sewa orang dengan biaya tambahan.

Mesin Potong Rumput Portable

Nah, kecanggihan teknologi juga membuat adanya inovasi pada mesin potong rumput. Kita dimudahkan dengan adanya mesin potong rumput Portable.

Namanya juga Portable, mesin atau alat yang lebih mudah digunakan dan dibawa kemana-mana, sehingga kita lebih mudah menggunakan alat pemotong rumput ini. Dibandingkan dengan yang jadul, alat pemotong rumput portable lebih ringan sehingga mungkin orang lanjut usiapun bisa menggunakannya dengan mudah.

Mesin Potong Rumput Portable

Jenis-jenis Rumput Taman Rumah

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Rekomendasi Mesin Potong Rumput Portable, ada baiknya kita membahas beberapa jenis rumput yang digunakan untuk menghiasi taman atau halaman rumah. Di antaranya yaitu:

• Rumput Gajah Mini

Yang pertama ada Rumput Gajah Mini. Dibandingkan dengan yang “Besar”, jenis mini ini memiliki ukuran daun yang lebih kecil. Perumbuhannya cenderung menyamping, sehingga mungkin akan jarang dipotong karena pertumbuhannya tidak begitu terlihat.

• Rumput Gajah Besar

Dibandingkan dengan yang “Mini”, jenis Rumput Gajah ini memiliki daun yang lebih lebar. Jadi, meskipun tumbuhnya kesamping, jenis ini perlu dipotong agar terlihat lebih rapi.

• Rumput Jepang

Rumput taman jenis ini, memiliki bentuk atau struktur yang lebih rapat dan rapi. Tapi kalau sudah terlalu panjang, akan lebih terlihat rapi jika dirawat dengan Mesin Potong Rumput Portable.

• Rumput Babat

Jenis ini juga disebut dengan Rumput Golf, karena biasanya digunakan pada lapangan Golf. Bentuknya kecil dan pendek, sehingga terlihat rapi. Tapi, kalau sudah terlalu panjang juga perlu dipotong.

Ada banyak lagi beberapa rumput yang sering digunakan untuk memperindah halaman rumah. Lebih lengkapnya, bisa baca di: “Jenis Rumput Taman

Seperti Rumput Sintetis misalnya yang sekarang banyak digunakan untuk taman atau halaman rumah. Tapi jenis ini tidak perlu perawatan khusus, apalagi dipotong ya, Sob. Karena memang bukan rumput asli.

Rekomendasi Mesin Potong Rumput Portable

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomenasi untuk alat atau mesin potong rumput portable terbaik yang bisa kamu pakai untuk merawat rumput taman.

1. Cordless Lawn Mower Electric Grass Trimmer

Cordless Lawn Mower Electric Grass Trimmer with Li-ion Batteries and Rolleer Base

Mesin Potong Rumput ini memiliki tiang teleskopik yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Untuk daya menggunakan baterai dengan variasi kapasitas 4.000/8.000/12.000/16.000mAh, sehingga lebih mudah untuk digunakan dan dibawa.

Untuk keamanan jangan khawatir, pemotong rumput canggih ini menggunakan sistem 2 skalar yang harus diaktifkan bersamaan agar bisa bekerja sehingga sentuhan yang tidak sengaja berakibat kecelakaan bisa dihindari.

Untuk harganya cukup terjangkau Rp. 400.000 hingga Rp. 900.000 tergantung variasi kapasitas baterainya.

2. Portable Zip Trim Cordless Trimmer

Portable Zip Trim Cordless Trimmer

Berikutnya ada Portable Zip Trim Cordless Trimmer. Yang unik, mesin ini bisa digunakan tanpa gagang/tiang untuk kebutuhan memotong rumput yang lebih ringan. Tapi kalau halaman rumput yang harus dipotong cukup luas, akan lebih mudah jika memasang gagang yang juga sudah disediakan.

Untuk daya, mesin pemotong rumput portable ini menggunakan 6 buah baterai AA. Bahannya pun terbuat dari plastik ABS solid dan alumunium, sehingga kesan portable benar-benar melekat dan mudah digunakan untuk sebuah alat pemotong rumput.

Harganya lebih terjangkau Rp. 100.000

3. Portable Cordless Hegdetrimmer

Portable Cordless Hegdetrimmer

Terakhir ada Portable Cordless Hegdetrimmer untuk rekomendasi Mesin Potong Rumput Portable. Desainnya terlihat berbeda dari 2 mesin sebelumnya, karena memang untuk kebutuhan pemotongan yang berbeda. Jenis ini lebih cocok untuk memotong dan merapikan tanaman yang tinggi.

Alat pemotong ini menggunakan baterai untuk dayanya. Ukurannya juga cukup kecil dan ringan, sehingga sangat mudah digunakan.

Harga Rp. 550.000

Akhir Kata

Jika Sobat memiliki halaman dengan rumput taman yang perlu dirawat, mungkin Rekomendasi Mesin Potong Rumput Portable di atas bisa membantu dan memudahkan.

Mengenali jenis rumput taman juga penting, untuk menentukan perawatan yang tepat. Jadi, jangan lupa baca artikel lainnya ya, Sob.