Logitech Signature K650

Logitech Signature K650 Resmi Rilis di Indonesia

Logitech Signature K650 resmi hadir di Indonesia. Produk keyboard yang masih bagian dari seri Signature ini memang menjadi salah satu produk andalan dari Logitech Indonesia.

Kabarnya, produk keyboard ini sudah tersedia di pasaran Indonesia dengan banderol harga Rp819.000. Untuk pilihan warnanya sendiri tersedia 2 variasi, yakni graphite (hitam) dan juga off-white (putih).

Dari hasil penelusuran yang jagoangadget.com lakukan, Logitech Signature K650 ini bisa didapatkan di beberapa e-commerce dengan harga yang lebih murah. Yap, lebih murah karena ada penawaran potongan harga.

Contohnya di Shopee, Sobat Gadget bisa menemukannya dengan harga berkisar 600 ribu rupiah. Paling murah Official Store Logitech menawarkan dengan harga Rp595.000 dan bisa lebih murah lagi kalau punya voucher tambahan.

Jagoan Gadget pribadi juga lebih menyarankan untuk beli barang online di Official Store ya, Guys. Selain jaminan barang asli alias original, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lainnya. Seperti misalnya kamu bakal mendapatkan garansi resmi.

Spesifikasi Logitech Signature K650

Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa cek di tabel berikut ini.

INFORMASI UMUM Nama Produk Logitech Signature K650 White
Merk / Brand Logitech
Model 920-010968
FORMAT KEYBOARD Format Normal
Compact Tidak
TKL Tidak
Ergonomic Tidak
Keyboard standard QWERTY
Lokasi Indonesia
INTERFACE Wireless Ya
Interface with the computer Bluetooth
USB
Keyboard connectivity technology Bluetooth
ERGONOMICS Type of keys Membrane
Backlit keyboard Tidak
RGB backlighting Tidak
Macro keys Tidak
Multimedia keys Ya
Numeric keypad Ya
PHYSICAL CHARACTERISTICS Color Hitam / Putih
Width 457.31 mm
Height 24.3 mm
Depth 193.5 mm
Weight 705.5 gr
POWER SUPPLY Power supply type Baterai
Battery type 2x AA
COMPATIBILITY Supported OS Mac OS X 10.15 Catalina
Win 10
Win 11
Use Office
GARANSI Commercial warranty Garansi Resmi 1 Tahun
Legal warranty Resmi

Review Logitech Signature K650

Logitech Signature K650 Hitam
Logitech Signature K650 Hitam

Dilihat dari segi fisik, perangkat keyboard K650 ini berbobot 707,5 gram. Tombol-tombolnya sudah dilapisi dengan lapisan yang empuk, sehingga cukup nyaman digunakan. Perlindungan juga tersedia, keyboard sudah tahan dengan cipratan ataupun tumpahan air.

Kalau ngomong soal ketahanannya, keyboard Logitech Signature K650 ini diklaim bisa bertahan selama 36 bulan. Cukup awet ya, tapi perkiraan ini juga bisa berubah tergantung pemakaian perangkat sendiri.

Masalah konektivitas, perangkat memang sudah menggunakan teknologi wireless alias tanpa kaberl dengan memanfaatkan jaringan Bluetooth. Tapi jangan khawatir, tersedia USB Receiver Logi Bolt yang bisa digunakan ketika ada kendala pada wireless. Tenang, ini sudah masuk dalam paket pembelian jadi tidak perlu beli terpisah.

Logitech Signature K650 ini juga sudah mendukung untuk berbagai sistem operasi. Mulai dari Windows, macOS, Linux, iPadOS, iOS, Android, hingga Chromebook. Jadi, apapun perangkat kamu selama memiliki jaringan bluetooth bisa pakai keyboard ini.

Tidak cuma Keyboard, seri Signature juga merilis beberapa produk mouse. Kamu bisa menggunakan Logitech Signature M650 untuk mendapatkan pengalaman berkomputer yang lebih nyaman, Personalisasi bisa dilakukan menggunakan software atau perangkat lunak Logi Options+ yang mana di sini kamu bisa atur sesuai dengan kebutuhan kamu.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan tombol-tombol shortcut atau yang juga dikenal dengan tombol pintasan. Untuk melakukan beberapa hal, kamu bisa tinggal menekan tombol tertentu. Misal untuk screenshot alias tangkapan layar, mute-unmute mikrofon, hingga tombol navigasi. Tentu fitur ini membuat pekerjaan lebih sederhana.

Andi Irawan dari pihak Logitech Indonesia selaku Cluster Category Manager Personal Workspace mengungkapkan, bahwa produk Logitech Signature K650 ini dirancang untuk kenyamanan pengguna. Sehingga produktivitas pun bisa meningkat.

“Dengan tombol pintasan yang ditingkatkan, sandaran tangan terintegrasi, dan tombol yang empuk, keyboard ini dirancang untuk menangani semua kebutuhan harian kamu sambil memberi kenyamanan selama berjam-jam,” ujar Andi Irawan.

Nah, bagaimana Sobat? Tertarik dengan Keyboard canggih dan nyaman ini? Kalau berminat bisa klik tombol di atas ya.