Ini 5 Keunggulan iOS 16 yang Perlu Kamu Ketahui

Keunggulan iOS 16 Terbaru
Keunggulan iOS 16 Terbaru

Keunggulan iOS 16 memang dinanti para pengguna iPhone. Setelah diumumkan secara global pada September 2022 lalu, kini secara bertahap pengguna perangkat yang mendukung bisa menikmati pembaruannya.

Bukan cuma memperkenalkan saja, Apple juga membeberkan beberapa fitur baru yang memberikan fungsi esensial terhadap penggunaan perangkat. Tentunya pembaruan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna iPhone.

Keunggulan iOS 16

Keunggulan iOS 16
Keunggulan iOS 16

Untuk kalian para pengguna iPhone, pasti penasaran dong iPhone apa saja yang dapat iOS 16? Sesuai janji Apple, setiap perangkat akan mendapatkan jaminan update selama 5 tahun.

Yang artinya, iPhone 8 adalah seri iPhone minimal yang bisa mendapatkan pembaruan ini. iPhone 8 merupakan iPhone yang dirilis pada tahun 2017 silam.

Lalu bagaimana dengan iPhone 7? Sayangnya, untuk perangkat ini sudah ditinggalkan oleh update alias tidak dapat pembaruan lagi. Kendati demikian, iPhone 7 sebenarnya masih nyaman kok digunakan untuk HP sehari-hari dengan iOS 15 nya.

Untuk kalian yang punya iPhone 8 ke atas, bisa segera melakukan pembaruan untuk menjajal fitur iOS 16. Caranya mudah kok, tinggal buka Pengaturan > Umum > Pembaruan. Tinggal unduh dan instal saja pembaruannya. Tapi pastikan dulu kapasitas baterai di atas 80% ya.

Tapi sebelum memperbarui perangkat lunak, mungkin kalian penasaran apa saja sih keunggulan iOS 16? Nih, jagoangadget.com sudah merangkum beberapa poin yang menjadi fitur unggulan dari versi perangkat lunak smartphone Apple terbaru satu ini. Simak sampai tuntas ya, Guys!

1. Live Activities

Apple juga memperkenalkan fitur baru berbarengan dengan konsep Dynamic Island pada iPhone 14 Series. Yakni Live Activities, fitur yang sama terkait tampilan notifikasi pada perangkat.

BACA JUGA:  Apa yang dimaksud Dengan iPhone Garansi Internasional?

Fitur ini merupakan sebuah sistem notifikasi yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengikuti beragam hal secara real-time. Contohnya skor pertandingan bola, rute transportasi, dan banyak hal lain yang mungkin dibutuhkan pengguna.

Tentu fitur semacam ini akan sangat berguna bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi terbaru terkait suatu hal. Dipadukan dengan Dynamic Island, pemberitahuan atau notifikasi tentu lebih mudah diakses.