Kelebihan iPhone 13, HP Canggih Belasan Juta

Kelebihan iPhone 13

Kelebihan iPhone 13 memang menjadi alasan banyak orang meminati HP mewah satu ini. Selain memang merk iPhone memiliki previlege sebagai HP mewah, ada banyak fitur canggih yang ditawarkan sehingga orang-orang tertarik.

Kalau kita lihat di sosial media, mulai dari artis papan atas hingga selebgram ataupun influencer banyak yang pakai iPhone 13. Tak heran kalau Netizen menganggap iPhone sebagai HP mewah dan ingin memilikinya.

Di samping itu, kelebihan iPhone 13 yang sudah banyak diketahui semua orang adalah kualitas kameranya. Baik hasil foto maupun video dari iPhone relatif lebih bagus dari smartphone lainnya. Relatif ya, Guys! Karena flagship smartphone Android juga ada yang bisa menandingi kualitas kamera iPhone kok.

Penasaran kenapa banyak yang suka iPhone? Apa saja sih kelebihan iPhone 13? Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

Spesifikasi iPhone 13

Seri iPhone 13 hadir dengan 2 pilihan versi, yakni iPhone 13 dan juga iPhone 13 Pro. Sebenarnya untuk spesifikasi dasarnya sendiri kurang lebih sama. Hanya saja pada beberapa sektor versi Pro lebih unggul.

Untuk spefikasi iPhone 13 adalah sebagai berikut:

  • Layar: Super Retina XDR OLED 6,1 inch
  • Chipset: Apple A15 Bionic
  • RAM: 4 GB
  • Memori Internal: 128 GB, 256 GB, 512 GB
  • Kamera: 12 MP (wide) 12 MP (ultrawide)
  • Baterai: Li-Ion 3240 mAh

Yap, kurang lebih itulah sekila spesifikasi dari iPhone 13. Kalau dilihat, di atas kertas kelebihan iPhone 13 adalah dengan spesifikasi produk smartphone Apple saat ini. Wajar sih, karena sampai saat ini iPhone 14 belum rilis yang rencananya akan hadir di pertengahan akhir tahun 2022.

BACA JUGA:  Kenapa Memilih iPhone? Ini Alasan Orang Lebih Suka

Cek “iPhone 14 Rilis September 2022

Kelebihan iPhone 13

Kelebihan iPhone 13 dan 13 Pro
Kelebihan iPhone 13 dan 13 Pro

Kalau Sobat lihat gambar di atas, salah satu perbedaan antara versi biasa dan Pro terletak pada kamera. iPhone 13 Pro memiliki 3 lensa kamera. Tapi hasil kamera keduanya sama-sama memuaskan kok.

Tapi, dibandingkan generasi sebelumnya kelebihan iPhone 13 ini terdapat pada beberapa aspek. Di antaranya:

Desain

Sebenarnya, sekilas produk terbaru Apple ini memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan produk sebelumnya, iPhone 11 dan 12. Tapi ada desain yang cukup iconic, yakni susunan modul kamera belakang dengan posisi diagonal. Ini juga jadi sebuah narasi dikalangan penggemar iPhone, HP dengan kamera boba.

Desain kamera belakang ini menjadi pembeda iPhone 13 dengan seri-seri sebelumnya. Cuma lihat dari susunan kameranya saja, orang sudah bisa tahu kalau yang dipakai adalah iPhone terbaru.

Kelebihan iPhone 13 dari aspek desain lainnya adalah bahan alias material yang digunakan. Berbahan alumunium, ponsel ini sangat nyaman digenggam dengan polesan mate. Bagian belakang juga terasa mewah dengan Ceramic Sheild. Sedangkan layarnya tentu sudah dilengkapi dengan proteksi dari Corning Gorilla Glass.

Kelebihan iPhone 13 juga sudah lolos serifikasi IP68. Yakni selain anti debu dan goresan, perangkat mampu menyelam hingga kedalaman 6 meter selama 30 menit alias setengah jam.

Pilihan warna yang menarik juga tersedia untuk perangkat ini. Mulai dari starlight, midnight, biru, pink, hingga merah.

Layar

Bukan cuma sudah terlindungi dengan proteksi Gorilla Glass, layar iPhone 13 juga memiliki kualitas yang sangat baik. Ini juga memberi kenyamanan pengguna untuk berlama-lama menggunakan (melihat) layar perangkat.

Dengan rasio 19,5:9, layar iPhone 13 didukung HDR10 dan Dolby Vision. Dengan begitu, layar mampu menyesuaikan kontras dan rentang dinamis untuk menampilkan gambar yang nyaman untuk dilihat.

BACA JUGA:  iPhone 11 Pro Max HDC Spesifikasi dan Harga

Diakui Apple, layar iPhone 13 mampu memancarkan kecerahan hingga level 800 nit. Yang artinya walaupun di bawah terik matahari, layar masih dapat dilihat dengan baik.

Performa

Kalau performa tentunya iPhone tidak perlu diragukan lagi. Di atas kertas, perangkat iPhone tidak bisa dibandingkan dengan perangkat Android karena sistem operasinya yang berbeda.

Contohnya dari segi kapasitas RAM. Meskipun dibanderol dengan harga belasan juga, kamu hanya akan mendapatkan kapasitas RAM sebesar 4 GB. Padahal kalau beli HP Android kamu sudah bisa dapat RAM 8 GB bahkan 16 GB.

Hal ini semata-mata disebabkan karena memang sistem operasi iOS bisa meminimalisir penggunaan RAM. Sehingga RAM yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi besar pun tidak terlalu besar. Cek di “Mengapa Kapasitas RAM iPhone Kecil?

Bisa dibuktikan bahwa iPhone 13 mampu menjalankan game paling berat saat ini, Genshin Impact, sekalipun. Tanpa ada kendala, settingan tertinggi dengan grafis terbaik mampu dijalankan.

Apalagi kalau cuma untuk penggunaan wajar sehari-hari. Seperti chatting, browsing, streaming, dan semacamnya.

Kamera

Kelebihan iphone 13 lainnya terletak di sektor kamera. Dengan gyro-EIS yang menjadi penstabil video, gambar dan video yang diambil bisa lebih stabil. Ada juga beberapa fitur canggih yang tersedia.

Seperti fitur perpindahan ala Cinematic Mode, fitur photograhic styles, dan lainnya tersedia pada kamera belakang maupun depan.

Berbagai fitur canggih dibidang fotografi maupun videografi mampu dilakukan iPhone 13. Tak heran kalau kelebihan iPhone 13 di sektor kamera ini menjadi alasan orang menginginkannya.

Harga iPhone 13

Dengan segala keunggulannya, iPhone 13 ini dibanderol dengan harga yang cukup “terjangkau”. Yap, terjangkau untuk ukuran HP Flagship dengan spesifikasi dan fitur canggih.

  • iPhone 13 128 GB Rp13.499.000
  • iPhone 13 256 GB Rp15.999.000
  • iPhone 13 512 GB Rp19.499.000
  • iPhone 13 Pro 128 GB Rp17.499.000
  • iPhone 13 Pro 256 GB Rp19.999.000
  • iPhone 13 Pro 512 GB Rp23.999.000
  • iPhone 13 Pro 1 TB Rp27.999.000
BACA JUGA:  Apa sih iPhone BM itu? Dan Apa Kekurangannya dibandingkan dengan iPhone Resmi?

Untuk harga terbaru kamu bisa cek dengan klik tombol di bawah. Siapa tahu harganya sudah turun, Guys.

kelebihan iPhone 13 ini memang menjadi salah satu alasan Kenapa iPhone Mahal tapi Laku?