Review  

Kekurangan dan Kelebihan TECNO POVA 4, HP Gaming 2 Jutaan RAM 8GB

Kekurangan dan Kelebihan TECNO POVA 4
Kekurangan dan Kelebihan TECNO POVA 4

jagoangadget.com – Kekurangan dan kelebihan TECNO POVA 4 membuat banyak orang penasaran. Memang, Tecno Mobile mulai masuk dalam persaingan pasar smartphone Indonesia di kelas menengah dengan produknya ini.

Untuk HP 2 jutaan, HP Pova ini menjadi salah satu pilihan untuk smartphone gaming. Tentunya selain menawarkan spesifikasi yang mumpuni, perangkat juga dibekali dengan fitur-fitur yang mendukung.

Sebut saja Panther Engine 2.0 serta Game Space 2.0 yang bisa membuat pengalaman main game di smartphone ini jadi lebih baik. Ini juga menjadi salah satu kelebihan TECNO POVA 4, yakni mampu meningkatkan performa saat bermain game dengan fitur tersebut.

Kekurangan dan Kelebihan TECNO POVA 4

Bisa dibilang, TECNO menjadi brand yang baru untuk masyarakat di Indonesia. Harga terjangkau dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan tentu membuat orang tertarik.

Tapi tidak harga dan spek yang menarik saja belum cukup untuk meyakinkan orang untuk membeli produk smartphone. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Jagoan Gadget akan mengajak Sobat Gadget sekalian untuk mengulas smartphone satu ini.

Kelebihan TECNO POVA 4

HP Gaming bisa jadi patokan ketika ingin cari HP dengan spesifikasi tinggi. Karena, untuk menjalankan game terutama yang berat dibutuhkan spesifikasi yang tinggi.

Seperti yang kita singgung tadi, ada fitur-fitur yang mendukung untuk bermain game di TECNO POVA 4. Fitur tersebut mampu mengoptimalkan kinerja HP untuk menjalankan game. Dengan teknologi yang ada, konsumi energi juga bisa dioptimalkan sehingga baterai tidak boros.

Selain fitur untuk mendukung main game, tentunya spesifikasi yang cukup tinggi untuk HP 2 jutaan jadi kelebihan TECNO POVA 4 ini. Di harga 2.399.000 juta rupiah, HP ini sudah dibekali dengan dapur pacu yang cukup mumpuni.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan NFC di HP

Chipset MediaTex Helio G99 (6nm) Octa-Core 2,2GHz membuat kinerja HP ini sangat apik untuk menjalankan sistem sekaligus aplikasi, termasuk game. Apalagi dengan dukungan RAM bekapasitas besar, yakno 8GB. Tentu sangat jarang HP RAM 2 GB di kisaran 2 jutaan.

Belum lagi ada dukungan RAM virtual hingga 5GB yang bisa membuat performa lebih ngebut dengan total RAM 13GB ketika menjalankan aplikasi berat. Fitur semacam ini memang mulai hadir di beberapa produk HP gaming terbaru, tujuannya untuk mengurangi kemungkinan lag saat main game.

Untuk kapasitas penyimpanannya sendiri cukup lega. Tak perlu khawatir jika ingin menyimpan file, menginstal aplikasi, ataupun game di penyimpanan internal berkapasitas 256GB. Kalau dirasa kurang lega, masih ada slot MicroSD untuk penyimpanan eksternal.