Kapan Jatuh Tempo Shopee Pinjam?

Jatuh Tempo Shopee Pinjam
Jatuh Tempo Shopee Pinjam

jagoangadget.com – Kapan jatuh tempo Shopee Pinjam? Pertanyaan ini tentu terbesit di benak pengguna layanan finansial dari Shopee ini. Jatuh tempo memang merupakan hal yang perlu diperhatikan ketika kita ambil pinjaman.

Jangan sampai membayar tagihan lewat dari tanggal jatuh tempo yang ditentukan. Karena tentu ada konsekuensinya jika terjadi keterlambatan. Ya, paling ringan mungkin diterapnya denda berjalan. Paling parah bisa masuk SLIK OJK atau Blacklist BI Checking.

Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Tentu kalau bisa dihindari, kenapa kita harus bayar denda? Apalagi sampai blacklist di layanan finansial atau jasa keuangan lainnya. Untuk menghindari konsekuensi tersebut, membayar tepat waktu sebelum jatuh tempo adalah langkah yang tepat.

Shopee Pinjam adalah salah satu produk keuangan yang di tawarkan Shopee, mungkin lebih mudah disebut Pinjol Shopee. Berbeda dengan ShopeePay Later, SPinjam menawarkan pinjaman berupa uang tunai yang ditransfer langsung ke rekening.

Untuk lebih detail mengenai layanan ini, kamu bisa cek di “Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam“. Ada panduan untuk mengajukan pinjaman di Shopee juga loh.

Sebagaimana pinjaman lainnya, tentu ada jatuh tempo Shopee Pinjam. Yakni batas waktu pembayaran untuk tagihan alias cicilan dari pinjaman yang di ambil.

Tanggal jatuh tempo Shopee Pinjam sendiri adalah pada tanggal 5 setiap bulannya. Jadi, kalau punya pinjaman di Shopee, pastikan kamu membayarnya sebelum tanggal 5 ya Sob.

Berikut ini, Jagoan Gadget juga sudah menhimpun beberapa pertanyaan yang banyak diajukan netizen terkait pinjaman di Shopee ini. Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, Jagoan Gadget berharap bisa membantu Sobat sekalian untuk memahami layanan Shopee ini. Yuk simak ulasan berikutnya.

Apa yang Terjadi Jika Telat Bayar Jatuh Tempo Shopee Pinjam?

Yang pasti, jika tagihan tidak terbayar sampai waktu jatuh tempo akan ada denda yang diterapkan sebesar 5% per. Tagihan yang tidak terbayar akan diakumulasikan dengan tagihan bulan berikutnya. Dengan kata lain, tagihan dibulan berikutnya menjadi 2 kali lipat ditambah dengan denda keterlambatan.

BACA JUGA:  6 Jenis Asuransi Mandiri Inhealth

Selain itu, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan panggilan dari pihak Shopee untuk mengonfirmasi terkait tagihan yang belum terbayar.