iPhone Hanya Bisa Smartfren
iPhone Hanya Bisa Smartfren

Kenapa iPhone Hanya Bisa Smartfren? Begini Solusinya

iPhone hanya bisa Smartfren – Ada beberapa kendala yang terjadi pada jaringan perangkat iPhone. Layanan atau jaringan sinyal pada iPhone hanya muncul saat menggunakan 1 provider saja, salah satunya Smartfren.

Pernah mengalami hal ini? Kenapa iPhone cuma bisa pakai kartu tertentu? Bagaimana cara mengatasinya?

Tentunya akan merepotkan kalau harus dipaksa menggunakan 1 provider saja, tidak bisa memilih provider yang ingin digunakan. Apalagi kalau ternyata nomor HP yang kita punya termasuk provider yang tidak bisa digunakan.

iPhone Hanya Bisa Smartfren

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang salah satu kendala yang terjadi pada iPhone, yakni masalah jaringan tepatnya iPhone cuma bisa Smartfren.

iPhone Hanya Bisa Smartfren

Penyebab iPhone Hanya Bisa Smartfren

Pada umumnya, perangkat iPhone bisa menggunakan semua provider. Namun dalam beberapa kasus kendala jaringan iPhone, perangkat hanya bisa menggunakan provider Smartfren, tidak bisa menggunakan provider lain seperti Telkomsel, Indosat, XL, Three, dan lainnya.

Setelah melakukan pengamatan terhadap kasus serupa yang terjadi, hampir semua iPhone cuma bisa Smartfren adalah IMEI yang diblokir oleh Kemenperin.

Memang, kendala jaringan yang terjadi bisa disebabkan karena kerusakan komponen hardware atau software. Tapi jika karena kerusakan hardware, seharusnya perangkat tidak bisa mendapat jaringan sinyal untuk semua provider.

Begitupun kerusakan software, akan teratasi setelah melakukan reset atau pembaruan sistem.

Pemblokiran IMEI seharusnya akan membuat perangkat tidak mendapat jaringan sinyal sama sekali. Namun pada beberapa kasus IMEI yang diblokir, perangkat iPhone hanya bisa Smartfren.

Untuk memastikannya, Sobat langsung cek IMEI di situs resmi Kemenperin. Selengkapnya cek di Cara Cek IMEI Terblokir atau Tidak.