iPhone 14 Release Date

iPhone 14 Rilis September 2022

iPhone 14 Rilis – Tentunya jadi sebuah kabar gembira ketika ada produk terbaru yang dirilis. Bagi user iPhone ataupun produk Apple lainnya, pada bulan September ini sudah bisa menikmati fitur terbaru dari smartphone Apple paling baru, iPhone 14.

10 bulan semenjak Apple merilis smartphone terbarunya, iPhone 13 yang rilis di bulan Oktober tahun lalu. Sebentar lagi Apple Fan bisa segera mengupgrade alias ganti perangkatnya dengan yang terbaru.

iPhone 14 Rilis

Release date iPhone 14 tanggal berapa sih? Untuk sementara, belum ada keterangan mendetail tentang tanggal rilisnya iPhone terbaru ini. Yang jelas iPhone 14 rilis tahun ini di bulan September.

Produk terbaru tentunya akan menawarkan keunggulan atau kelebihan dari produk sebelumnya. Jika tidak, tentu tidak akan menarik pengguna untuk beli atau ganti perangkatnya dengan yang terbaru.

Nah, pada kesempatan kali ini jagoangadget.com akan berbagi informasi mengenai iPhone 14 rilis di bulan September ini. Tentunya dengan sedikit review alias ulasan mengenai produk ini. Untuk lengkapnya akan Jagoan Gadget ulas setelah produk rilis ya, Guys.

Desain iPhone 14

iPhone 14
iPhone 14 Rilis

Yang pertama, kita akan membahas mengenai desain dari iPhone terbaru 2022 ini. Produk Apple memang dikenal dengan desainnya yang kurang variatif di setiap generasinya. Meskipun begitu, ini tidak menjadi masalah bagi penggunanya.

Karena memang desain iPhone cukup apik dan juga terasa mewah. Begitu juga dengan iPhone 14 rilis terbaru ini, secara kasat mata tidak ada perbedaan signifikan dari generasi sebelumnya iPhone 13.

Tapi, kalau dilihat secara teliti ada perubahan di beberapa bagian. Seperti di desain dan peletakan kamera, serta notch yang ada pada bagian atas layar.

Kalau dilihat pada bagian depan, akan terlihat jelas bahwa peletakan sensor-sensor dan kamera depan iPhone 14 mengalami perubahan. Terpisah dengan bezel, sepertinya desain kali ini ingin mengusung tema infinity display pada perangkat Android.

Yap, kamera depan dan sensor terkesan seperti berada dalam layar. Ini membuat layar terasa lebih luas.

Karena memang belum resmi dirilis, konon katanya desain kamera belakang iPhone 14 juga mengalami perubahan. Modul kamera belakang cenderung tidak menonjol dan lebih rata dengan body iPhone. Berbeda dengan iPhone 13 yang lebih menonjol kamera belakangnya.

Selain itu, iPhone 14 rilis dengan beberapa pilihan warna menarik. Di antaranya, Sky Blue, Purple, Red, Starlight, dan Midnight.

Spesifikasi iPhone 14

Seperti biasa, disetiap generasinya iPhone tersedia beberapa varian terkait dengan spek dan juga fiturnya. Seperti pada generasi iPhone 3 dan 4 ada seri “S” untuk yang lebih tinggi, di iPhone 6 hingga 8 ada seri “Plus” untuk ukuran yang lebih besar.

Nah, di iPhone 14 rilis terbaru ini masih tetap dengan tema pada generasi iPhone X. Yakni tersedia iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan juga iPhone 14 Pro Max.

Pada dasarnya, semua seri iPhone 14 ini memiliki spesifikasi dasar yang sama. Kabarnya, untuk chipset akan menggunakan A16 Bionic versi Pro didukung penyimpanan hingga 2 TB loh.

Yang membedakan dari beberapa seri biasanya terletak pada bagian baterai, kamera, ukuran layar. Kalau kamu mau yang terbaik, bisa ambil yang tertinggi yakni iPhone 14 Pro Max.

iPhone 14 Rilis ini juga digadang akan menyematkan RAM berkapasitas sebesar 6 GB. Sangat besar ya, padahal iPhone dikenal dengan kapasitas RAM yang tidak terlalu besar. Cek di “Mengapa iPhone Memiliki Kapasitas RAM Kecil?“. Apa ada hubungannya dengan fitur terbaru yang butuh RAM lebih besar?

Harga iPhone 14

Untuk sementara harga iPhone 14 sendiri juga belum bisa dipastikan. Tapi dari kisaran harga rilisnya di luar, kita bisa mengira-ngira harga dari iPhone rilisan terbaru ini.

  • iPhone 14 Rp.11.170.749
  • iPhone 14 Max Rp.13.170.799
  • iPhone 14 Pro Rp.14.635.849
  • iPhone 14 Pro Max Rp.16.100.899

Harga tentunya akan berubah ketika sudah masuk Indonesia. Tapi mungkin tidak akan berbeda jauh dari perkiraan harga di atas. Untuk update harga terbarunya kamu bisa langsung cek dengan klik tombol di bawah:

1 komentar

Komentar ditutup.