iPhone 13 Pro Max HDC, Harga Murah Tapi…

 iPhone 13 Pro Max HDC – Hallo Sobat Gadget sekalian! Sudah lama nih mimin tidak membahas tentang smartphone replika alias supercopy atau mungkin yang lebih familiar dengan HP HDC. Smartphone murah yang sempat populer beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, tidak sedikit pengguna yang kecewa setelah beli dan memakai HP HDC. Karena kualitas dari segi build quality (fisik) dan spesifikasinya bisa dibilang kurang layak untuk ponsel pintar di harga 2 jutaan.

For Your Information, iPhone HDC yang beredar di pasaran saat ini bukanlah produk dari HDC Mobile. Tidak ada informasi yang jelas mengenai fabrikasinya. Tapi alasan kenapa mimin bilang bukan HDC asli adalah karena sudah lama brand HDC berhenti memproduksi HP Clone, situsnya saja sudah tidak ada. Mungkin karena masalah pembajakan yang membuat barang serupa dari brand lain adalah tindakan yang salah.

Jadi, mungkin sekitar 2-3 tahun lalu kepopuleran HP HDC mulai meredup, karena banyaknya kekecewaan dari pengguna. Karena itu, JagoanGadget.com tidak banyak membahas tentang HP tiruan ini lagi. Yang terakhir kita bahas adalah iPhone 12 Pro Max HDC.

Tapi beberapa waktu lalu, mimin sempat jalan-jalan di beberapa e-commerce dan marketplace. Mimin menemukan ada penjual yang menawarkan produk HP HDC dan lumayan banyak terjual. Benar saja, banyak buyer yang komplain setelah membeli produk abal-abal ini. Memang sih, ada beberapa juga ulasan yang bagus. Mungkin mereka sudah menyadari resiko yang didapat ketika beli HP HDC, jadi tidak banyak komplain.

iPhone 13 Pro Max HDC

Salah satu produk terbaru dari HDC adalah iPhone 13 Pro Max. Yap, produk smartphone terbaru Apple yang memang cukup diminati pengguna Indonesia. Tapi karena harganya jelas mahal, iPhone 13 Pro Max HDC menjadi alternatif orang yang ingin tampil gaya dengan budget minim.

Untuk itu, kali ini JagoanGadget.com akan mengulas mengenai spesifikasi iPhone 13 Pro Max HDC dan juga desainnya. Apakah memang benar layak untuk dibeli dengan harga 2 jutaan?

iPhone 13 Pro Max HDC Mobile

Desain iPhone 13 Pro Max HDC

Kalau dilihat secara kasat mata iPhone HDC ini memang sangat mirip dengan aslinya. Sehingga masih ada saja pengguna yang masih mau membeli dan menggunakannya, dengan tujuan untuk bergaya tentunya. Mulai dari tampak depan, belakang, samping, hingga atas bawah semua terlihat sangat mirip dengan iPhone aslinya.

Tapi saat digenggam mungkin kamu akan tahu kalau itu adalah HP HDC. Material yang digunakan tidak sebagus aslinya, sehingga mempengaruhi penggunaan iPhone HDC ini. Seperti tombol-tombol yang kurang nyaman dan cenderung lebih cepat rusak.

Kalau disandingkan dengan iPhone yang asli, mungkin kamu akan lihat perbedaannya. Seperti dari segi warnanya, yang kalau diperhatikan dengan seksama akan terlihat berbeda. iPhone HDC juga terkadang kurang presisi, jadi jika diteliti akan nampak perbedaannya.

Spesifikasi iPhone 13 Pro Max HDC

Yang menjadi kendala jika ingin membeli iPhone HDC salah satunya adalah pada spesifikasinya. Untuk iPhone 13 Pro Max HDC memiliki spesifikasi seperti berikut: 

  • Jaringan 4G LTE
  • Layar 6,7 inchi
  • Resolusi HD
  • Gorilla glass
  • Chipset MediaTek MT6580
  • RAM 2 GB
  • ROM 16 GB
  • Batrei 2100 mAh
  • Dual Nano SIM Card
  • Kamera Depan 5 MP
  • Kamera Belakang 13 MP
  • Tampilan Booting Logo Like Original
  • Tampilan Apps Store Like Original
  • Original Manufacture By HDC Mobile (Cek Picture By CPUZ dan CPU Identifier)

Dengan budget 2 jutaan, kamu bakal dapet smartphone Android yang memiliki spesifikasi jauh lebih baik dari ini. Perlu di ingat, iPhone 13 Pro Max HDC ini menggunakan sistem operasi Android yang sudah dimodifikasi sehingga tampilan seperti iOS pada iPhone asli.

Banyangkan kamu pakai HP Android dengan chipset MediaTek 6580 dengan RAM 2 GB, pasti akan tidak kurang nyaman. Bahkan untuk main game mobile mainstream seperti Mobile Legend, PUBGM, atau Free Fire tidak bisa.

Perlu kamu ketahui juga bahwa tidak ada informasi pasti mengenai spesifikasi iPhone 13 Pro Max HDC. Informasi yang tertulis sering kali tidak sesuai dengan aslinya. Beberapa informasi mengenai spek di HP juga di edit sehingga terlihat seperti asli. Karena itu, ada kemungkinan juga spesifikasinya lebih rendah dari yang kita sebutkan.

Harga iPhone 13 Pro Max HDC

Dari segi harga, Rp.1.800.000 hingga Rp.2.400.000 memang terasa sangat terjangkau. Apalagi untuk HP dengan tampilan iPhone terbaru. Tapi kalau dilihat dari spesifikasinya, nominal ini sangat tidak worthy alias tidak layak.

Lebih detailnya, kamu bisa cek harga di beberapa marketplace berikut: 

Dengan budget sekian, kamu bisa dapat smartphone yang jauh lebih baik dan layak. Bisa cek di: 

Akhir Kata

Nah itu dia pembahasan mengenai Spesifikas dan Harga iPhone 13 Pro Max HDC. Setelah menyimak pembahasan tadi, mungkin kamu sudah bisa menyimpulkan apakah iPhone HDC ini layak atau untuk dibeli.

Kalau dari mimin sih, mending beli HP ori dengan spesifikasi yang jauh lebih layak dengan uang 2 juta. Tapi, kalau kamu masih maksa untuk beli HP HDC ya at your own risk ya, Sob. Untuk informasi tambahan yang bisa jadi pertimbangan kamu juga untuk beli iPhone HDC ini, mungkin bisa baca juga beberapa artikel terkait berikut ini: 

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓