Inovasi Jembatan Kaca Bromo, Pertama di Indonesia!

Jembatan Kaca Bromo – Gunung Bromo merupakan destinasi wisata yang ada di Jawa Timur dan masih popuper hingga saat ini.

Pesona alam yang unik ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Gunung yang tergolong masih akif ini memiliki ketinggian 2329 mdpl serta mempunyai lautan pasir seluas 10 km.

Ada yang menarik di daerah Bromo nih yaitu jembatan kaca Bromo. Spot baru ini berada di sisi utara gunung Bromo tepatnya di Desa Ngadisari kawasan seruni point dan masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Jembatan Kaca Bromo

Sebelum ada spot ini Bromo, memang sudah banjir dengan turis apalagi pada musim liburan. Ditambah dengan adanya Jembatan kaca Bromo ini pasti akan menambah daya tarik wisatawan dan kunjungan akan membludak.

Berikut ini adalahh fakta mengenai jembatan kaca yang bisa dinikmati dengan Paket Wisata Bromo.

Jembatan Kaca Bromo
Jembatan Kaca Bromo

Kedalaman Jurang 100 meter

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bapak Riza Choirulloh jembatan kaca di seruni point ini memiliki panjang 120 meter dan luas 1.8 meter terbentang diatas jurang yang memiliki kedalaman 80 sampai 100 meter.

Jembatan kaca bromo ini merupakan yang pertama di Indonesia,  didesain sesuai dengan standard nasional dan sangat terjaga kekuatan serta kemanannya.

Untuk pengujian kacanya preliminary testing di laboratorium dan tentunya sudah uji beban sebelum di pasang dan dioperasikan.

Kaca tersebut memiliki ketebalan 25,55 mm dengan struktur lantai atau deck laminated glass berlapis atau rangkap dua hingga lebih.

Masing masing direkatkan sehingga menghasilkan ketahanan yang kuat. Dan lagi dilengkapi double protection steel baja galvanis sehingga tahan karat.

Menampung 100 orang

Jembatan kaca Bromo ini dibuat sesuai dengan pendekatan pembangunan dari sisi operasional untuk menjunjang kenyamanan pengunjung.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓