Review  

HP Samsung Galaxy A04e, Intip Spesifikasi Lengkapnya!

HP Samsung Galaxy A04e jagoangadget
HP Samsung Galaxy A04e jagoangadget.com

HP Samsung Galaxy A04e rilis di bulan Oktober 2022 ini sebagai ponsel entry level. Hadirnya Samsung Galaxy A04e menambah seri Samsung Galaxy A04 yang sudah meluncur sebelumnya. Sebut saja Samsung Galaxy A04 reguler dan Samsung Galaxy A04s.

Sebagai smartphone terbaru, tentu saja Samsung Galaxy A04e memiliki spesifikasi handal. Tak hanya itu, fitur yang dibawa Samsung Galaxy A04e juga lengkap dan memadai. Hal inilah yang membuat pecinta gadget sangat penasaran seputar harganya.

Harga HP Samsung Galaxy A04e Terbaru

Samsung Galaxy A04e memang sudah dirilis. Hanya saja, untuk informasi mengenai banderolan harganya hingga kini belum terungkap secara pasti. Untuk mengetahui harganya, Kawan Gadget perlu menunggu pengumuman resminya.

 

HP Samsung Galaxy A04e
HP Samsung Galaxy A04e

Spesifikasi Samsung Galaxy A04e Terlengkap

Spesifikasi handal dan fitur lengkap bisa Anda temukan pada setiap sektor yang dibawa Samsung Galaxy A04e. Mulai dari desain, layar, kamera, baterai, penyimpanan, dapur pacu, dan masih banyak lagi. Spesifikasi mumpuni ini membuat pengguna merasa sangat dimanjakan sehingga puas dalam mengoperasikan Samsung Galaxy A04e.

Layar

Di bagian layar, Anda bisa menemukan layar dengan teknologi HD+ dan panel LCD PLS. Teknologi tersebut membuat layar tampak lebih jernih sehingga membuat mata pengguna tak mudah perih. Mengenai ukurannya juga terbilang lapang.

HP Samsung Galaxy A04e memiliki layar dengan ukuran 6,5 inci. Dengan layar yang terbilang berukuran luas, maka pengguna bisa lebih puas dalam menggunakan Samsung Galaxy A04e. Hal ini tentu saja bisa menambah pengalaman pengguna dalam memiliki ponsel berkelas.

Kamera

Beralih ke bagian sektor fotografinya, Samsung Galaxy A04e berbekal kamera dengan resolusi besar. Dukungan ini bisa Anda ketahui secara jelas di bagian depan maupun belakangnya.

BACA JUGA:  Series Samsung S20 Paling Murah dengan Spesifikasi yang Tak Kalah - Samsung Galaxy S20 FE

Untuk sisi depannya, Anda bisa temukan kamera selfie dengan resolusi 5 MP. Lalu apabila menilik bagian belakangnya, maka bisa terlihat kamera utama dengan resolusi 13 MP. Tak cukup itu saja, kamera belakang Samsung Galaxy A04e juga memiliki sensor kedalaman dengan resolusi 2 MP.

Dapur Pacu

HP Samsung Galaxy A04e terbukti handal dalam memenuhi keperluan pengguna. Performanya ini disokong oleh sistem pengoperasian Android 12. Sistem operasi ini telah berlapis One UI Core 4.1 yang membuat antarmukanya terlihat mengesankan.

Menarik untuk Anda ketahui bahwa antarmuka tersebut merupakan versi One UI yang terbilang lebih ringan pada model kelas bawah. Hal ini bisa membuat pengoperasian ponsel terasa semakin ngebut. Anda tak akan merasa kesulitan saat menggunakan ponsel selama multitasking.

Performanya kian tangguh karena terdapat sematan chipset Octa-Core. Hanya saja, belum terungkap secara jelas chipset apa yang digunakan. Akan tetapi, banyak rumor yang menyebut bahwa Samsung Galaxy A04e menggunakan chipset MediaTek Helio G35.

Penyimpanan

Sektor penyimpanan tak kalah penting dan menarik untuk kita ketahui. Hal ini karena penyimpanan memudahkan dalam menyimpan file penting. Mulai dari foto, video, data dokumen, aplikasi, dan masih banyak lagi.

HP Samsung Galaxy A04e mampu memudahkan pengguna dalam menyimpan file karena berbekal beragam pilihan internal memory. Sebut saja 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Semakin besar kapasitas penyimpanan internal, tentu semakin memuaskan.

Untuk mendukung sektor penyimpanan, terdapat pula RAM dengan kapasitas besar. Sama halnya internal memory, sektor RAM juga tersedia dalam beberapa opsi. Adapun pilihan RAM tersebut yakni berkapasitas 3 GB dan 4 GB. Selain memungkinkan penyimpanan terasa lebih lega, dukungan RAM juga membuat ponsel tak mudah lemot ketika digunakan.

Baterai

Samsung Galaxy A04e berbekal baterai dengan kapasitas besar. Pada baterai memiliki daya sebesar 5.000 mAh. Dengan daya yang besar, maka Samsung Galaxy A04e bisa pengguna operasikan dalam jangka waktu lama. Anda tak perlu mengisi daya ponsel dalam kurun waktu dekat.

BACA JUGA:  Cara Merawat HP yang Baik agar Awet dan Tahan Lama

Selain memiliki kapasitas daya yang besar, Samsung Galaxy A04e juga mendukung pengisian mencapai 10W. Sementara untuk tipenya, baterai HP Samsung Galaxy A04e ini bertipe Li-po dengan jenis non-removable. Anda pun tak akan mudah dalam melepas pasang baterai.

Konektivitas

Sektor lainnya yang menarik untuk kita bahas pada kesempatan kali ini yaitu konektivitasnya. Sebagai salah satu smartphone terbaru di tahun 2022 ini, HP Samsung Galaxy A04e tentu tak main-main dalam membawa sisi konektivitas. Segi konektivitasnya terbilang lengkap dan berkualitas.

Bagaimana tidak, Anda bisa menemukan konektivitas berupa Wi-Fi, 4G VoLTE, Bluetooth, GPS, dan port USB-C. Ada pula dukungan Jack Audio 3,5 mm. Konektivitasnya semakin lengkap karena terdapat slot SIM ganda. Dengan konektivitas yang lengkap, maka perangkat bisa mudah terhubung ke perangkat lainnya ataupun saat mencari jaringan.

Desain

Perlu disadari bersama bahwa desain merupakan salah satu hal yang banyak digunakan pecinta gadget dalam memilih ponsel. Apabila desainnya menarik, tentu mudah dalam mencuri perhatian pengguna. Mengetahui hal tersebut, vendor HP Samsung tentu tak main-main dalam merancang Galaxy A04e.

Samsung Galaxy A04e memiliki dimensi berukuran 164,2×75,9×9,1 mm. Dimensi tersebut berdampingan dengan bobot ponsel yang mencapai 188 gram. Spesifikasi ini membuktikan bahwa desain Samsung Galaxy A04e terbilang ramping dan stylish.

Desainnya memudahkan Anda dalam menggenggam maupun membawanya kemana saja. Selain itu, Samsung Galaxy A04e juga dibalut dengan body berbahan plastik. Meski plastik, namun kualitasnya terjamin karena terbukti tangguh.

Semakin memikat perhatian para pecinta gadget karena Samsung Galaxy A04e tersedia dalam beragam warna elegan. Adapun varian warna tersebut yaitu biru muda, tembaga, dan biru. Apabila Anda tertarik untuk memiliki HP Samsung Galaxy A04e, maka bisa memilih varian warna sesuai keinginan dan kebutuhan.

BACA JUGA:  6 Perbedaan WA Android dan iPhone

Fitur

Sebagaimana yang kita ulas di atas bahwa HP Samsung Galaxy A04e berbekal spesifikasi canggih dan fitur lengkap. Perihal fiturnya, Anda bisa menemukan LED Flash di bagian fotografinya. Fitur yang satu ini memudahkan proses pengambilan foto ataupun video saat minim pencahayaan.

Selain LED Flash, juga ada Accelerometer. Fitur yang satu ini merupakan transduser yang berperan penting dalam mengukur percepatan. Tak hanya itu saja, fitur Accelerometer juga berfungsi untuk mendeteksi sekaligus mengukur getaran. Bahkan fitur ini juga mampu mengukur percepatan karena adanya gravitasi bumi.

Fitur lainnya yang juga bisa Anda temukan pada HP Samsung Galaxy A04e yaitu Proximity. Sensor yang satu ini berguna untuk mendeteksi adanya perubahan jarak di antara objek dan telepon. Dengan adanya fitur ini, maka layar ponsel Anda bisa time out selama panggilan tengah berlangsung.

Hal ini karena HP diletakkan tepat di samping telinga pengguna. Tak kalah menarik untuk Anda ketahui bahwa sensor Proximity juga memungkinkan adanya pengembangan ekstensi teknologi Smart Gesture. Terbukti bahwa Samsung Galaxy A04e kaya fitur dan berteknologi kekinian.

HP Samsung Galaxy A04e menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang tengah mencari smartphone anyar dengan spesifikasi gahar, lengkap, dan fitur melimpah. Hanya saja, untuk bisa memiliki Samsung Galaxy A04e perlu menunggu kabar terbaru. Nantinya Anda juga bisa tahu harga, ketersediaan, sekaligus detail spesifikasi Samsung Galaxy A04e.