4 Fitur iPhone 14 yang Wajib Kamu Ketahui

Fitur iPhone 14 – Akhir 2022 ini, tepatnya di bulan September, Apple secara resmi meluncurkan produk smartphone terbarunya yakni iPhone 14 series. Pada acara Apple Event, produk terbaru ini diperkenalkan dengan berbagai kemampuannya.

Seperti biasa, Apple merilis series iPhone terbaru dalam beberapa model. Untuk iPhone 14, ada 4 model yang dipilih. Yakni iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan model tertinggi iPhone 14 Pro Max. Masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda, terutama dari segi fitur.

Fitur iPhone 14

Fitur iPhone 14 paling lengkap disemakan dalam model tertingginya, untuk yang Pro dan juga Pro Max. Fitur tersebut, tidak ditemukan pada model lain dalam series yang sama. Misalnya saja adanya “lubang” pada layar perangkat.

Apple menyebut desain terbaru ini dengan “Dynamc Island”. Bukan cuma membawa perubahan desain yang cukup signifikan, tapi lubang ini juga memiliki fungsi.

Fitur iPhone 14 tersebut juga menjadi sebuah nilai lebih untuk Apple bersaing dengan produk smartphone lainnya di pasaran, seperti Android salah satunya. Penasaran dengan fitur-fitur yang ditawarkan smartphone Apple terbaru ini?

1. Konsep “Dynamic Island”

Dynamic Island - Fitur iPhone 14
Dynamic Island – Fitur iPhone 14

Seperti yang kita singgung tadi, Apple menerapkan sebuah konsep baru pada produk terbarunya ini. Desain “poni” memang sudah menjadi hal yang mainstream, sehingga mungkin dengan adanya “lubang” dibagian layar dengan fungsi yang sama bisa menjadi sebuah perubahan yang baik.

Fitur iPhone 14 terbaru ini juga disebut sebagai “Punch Hole”. Fungsinya utamanya adalah untuk menampilkan berbagai notifikasi dan informasi HP. Tak cuma itu, lubang ini menggunakan animasi sehingga bisa berubah ukuran dan bentuknya tergantung notifikasi yang ada.

Oleh sebab itu, Fitur ini diberi nama dengan “Dynamic Island” karena animasi yang cukup apik bisa mengubah ukuran secara dinamis.

Ini juga menjadi Inovasi yang pertama dilakukan pada sebuah smartphone. Apple sendiri tidak menyematkan fitur iPhone 14 terbaru ini ke semua model. Hanya untuk Pro dan Pro Max saja yang mendapatkan dukungan fitur ini.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓