Cara Mengganti & Menambah Filter di TikTok

Filter di TikTok
Filter di TikTok

Filter di Tiktok – Tiktok menjadi sosial media yang sangat populer saat ini. Bahkan, jumlah pengguna tiktok terus meningkat. Hal ini karena Tiktok dibekali dengan banyak fitur yang menarik untuk dicoba. Apaagi interface yang sangat friendly memberikan kenyamanan bagi user dalam penggunaan jangka panjang.

Salah satu fitur penting dan sangat menarik di Tiktok adalah filter. Fungsi filter dalam tiktok bisa membuat video unik dan menarik dengan menambahkan efek animasi dengan berbagai pilihan. Selain itu, filter ini juga bisa memberikan efek yang unik.

Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian user lainnya. Apalagi pada banyak video terdapat dukungan dari penambahan backsound atau lagu populer. Ini memberikan kesempatan bagi tiktokers dalam pembuatan konten kreatif.

Fungsi Filter pada TikTok yang Menguntungkan

Filter di TikTok
Filter di TikTok

Ada banyak fungsi filter yang bisa dinikmati user dalam membuat konten video. Fitur filter seperti ini memberikan efek yang bisa memodifikasi tampilan pengguna di depan kamera.

Ini memberikan kenyamanan bagi user yang ingin melakukan aksi live. Tampilan yang menarik akan menambah jumlah followers hingga viewers. Ini memberikan keuntungan yang baik bagi tiktokers.

User bisa mencoba lebih banyak filter pada tiktok. Masing-masing filter yang tersedia justru membantu kreatifitas menjadi lebih menyenangkan.

Hal paling penting adalah seluruh filter  tersedia secara gratis. Hasil dari fiter dianggap bisa memberikan pengaruh terhadap persona setiap tiktokers.

Misalnya saja penggunaan filter Rotoscope. Ini merupakan filter yang membantu user memberikan tampilan dan gerakan dari pemilik akun untuk berubah menjadi karakter kartun.

Tampilan yang unik dan menarik justru memberikan kesan yang berbeda. Selain itu, filter ini akan berubah secara otomatis sesuai dengan gerakan yang dilakukan.

BACA JUGA:  Pinjol Kredivo Legal atau Ilegal?

Tiktokers bisa menggunakan lebih banyak filter  pada konten video. Semakin banyak filter maka tampilan pada video juga menjadi lebih unik.

Namun, perlu diingat untuk menggunakan perangkat smartphone yang memadai. Dukungan koneksi internet yang stabil akan membantu user dalam menghasilkan hasil filter yang lebih baik. Pastikan juga untuk memilih filter dengan pengaturan paling mudah.

Cara menambah filter di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Kemudian, tap ikon kaca pembesar untuk mulai mencari filter yang ingin ditambahkan sesuai kata kuncinya.
  3. Di halaman pencarian pada bagian “Efek”, bakal muncul ikon dari filter tersebut.
  4. Klik ikon filter, lalu pilih opsi “Tambahkan ke Favorit” untuk menambahkan filter itu ke daftar koleksi.
  5. Setelah ditambahkan ke koleksi filter, klik ikon tambah untuk mulai membuat video.
  6. Setelah kamera TikTok terbuka, klik opsi “Efek” dan pilih opsi “Favorit” untuk melihat filter yang tadi telah ditambahkan dan disimpan.

User yang berhasil menambahkan filter di TikTok bisa langsung digunakan untuk membuat video. Pengaturan video bisa disesuaikan dengan keinginan.

Selain itu, pada saat pembuatan video juga bisa melakukan penggantian filter. Hal ini memberikan pengaruh pada hasil live maupun konten yang telah dibuat.

Semakin banyak pilihan filter yang digunakan akan mempengaruhi hasil dari konten. Bahkan hal ini juga menarik perhatian dari banyak user lain untuk memberikan like hingga gift.

Cara mengganti filter di TikTok

  1. Klik ikon tanda tambah untuk mulai membuat video TikTok.
  2. Setelah itu, klik opsi “Effects” yang tertera di samping kiri tombol perekaman video.
  3. Kemudian, bakal muncul seluruh daftar filter TikTok yang telah tersimpan.

Untuk mengganti filter di TikTok, dari daftar tersebut, klik opsi “Favorit” dan pilih filter yang telah ditambahkan tadi.