Download Aplikasi Lazada Bayar Ditempat 2022

Download Aplikasi Lazada Bayar Ditempat – Belanja online sudah menjadi pilihan utama bagi orang di era serba digital ini. Selain bisa bebas memilih barang yang sesuai, harga juga relatif lebih murah.

Bahkan meskipun online, pengguna bisa dimudahkan dengan sistem pembayaran COD (Cash on Delivery). Yakni pembayaran di tempat setelah barang sampai di tujuan pengiriman. Jadi nggak perlu ribet isi atau top up saldo, bisa langsung pesan dan bayar di rumah.

Download Aplikasi Lazada Bayar Ditempat

Lazada adalah salah satu platform belanja online terbesar yang ada di Indonesia. E-commerce ini tidak cuma menawarkan barang-barang dengan harga bersaing, tapi juga banyak promo menarik yang ditawarkan.

Tidak sampai disitu, untuk memudahkan penggunanya Lazada juga menyediakan berbagai metode pembayaran. Mulai dari transfer bank, menggunakan e-wallet, hingga pembayaran tunai dengan sistem COD alias bayar di rumah.

Mengenal Apa itu COD

Download Aplikasi Lazada Bayar Ditempat
Download Aplikasi Lazada Bayar Ditempat

Mungkin Sobat Gadget sekalian sudah tahu tentang sistem COD, pembayaran tunai untuk belanja online. Jadi pembeli bisa memesan barang melalui aplikasi e-commerce yang menyediakan sistem COD, seperti Lazada misalnya. Untuk pembayarannya bisa melalui kurir ketika barang sampai di tempat tujuan pengiriman.

Tapi masih banyak yang gagal paham mengenai sistem COD ini. Terbukti, banyak “kasus kurir kena semprot” karena pelanggan yang tidak puas dan belum memahami betul bagaimana sistem pembayaran tunai ini.

Sebelum download aplikasi Lazada bayar ditempat, jagoangadget.com ingin mengingatkan kembali tentang sistem ini. Pada pembayaran COD, pemesan wajib melakukan pembayaran barang terlebih dahulu kepada kurir. Asalkan barang masih terbungkus rapi dan tersegel, pemesan harus bayar dulu sebelum menerima dan membuka paket.

Terkait permasalahan pada barang, pemesan bisa melakukan komplain melalui aplikasi. Entah itu barang salah, tidak sesuai, bahkan isinya berbeda silakan komplain kepada penjual lewat aplikasi. Tentu pihak e-commerce juga akan melindungi pengguna dengan memberikan jaminan dan garansi.

Yang paling penting, penerima paket harus melakukan dokumentasi buka paket atau unboxing. Ini bisa jadi bukti kuat jika ada kendala pada barang. Tenang, barang bisa diganti yang baru kok bahkan sampai kembali uang.

Kalau kamu mau coba pesan barang dengan sistem COD, bisa download aplikasi Lazada bayar ditempat melalui link berikut ini.

Download Aplikasi Lazada Bayar di Tempat

Cara Belanja Lazada Bayar di Tempat (COD)

Untuk belanja COD sangat mudah kok. Yang pertama, kamu harus download aplikasi Lazada bayar ditempat terlebih dahulu. Bisa dari link di atas ataupun melalui Playstore dan iOS.

Hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah membuat akun. Ini juga untuk memudahkan kamu belanja di Lazada kedepannya. Kalau sudah ada akun, kamu tidak perlu input alamat dan isi data lagi, tinggal pesan dengan 1 kali ketuk saja.

Jika sudah, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Lazada
  • Cari barang yang ingin dibeli
  • Bisa pakai kategori dan filter untuk menemukan barang yang sesuai
  • Setelah ketemu barang yang cocok, pilih barang tersebut
  • Pilih “Beli Sekarang”
  • Isi semua data yang diminta, termasuk alamat pengiriman
  • Setelah itu, di sini kamu bisa memilih metode pembayaran
  • Kalau mau bayar di tempat, bisa pilih COD
  • Cek lagi detail pemesanan apakah sudah benar
  • Setelah itu pilih “Check Out” dan selesaikan pemesanan
  • Kamu tinggal tunggu barang sampai
  • Jangan lupa bayar dulu kalau barangnya sudah sampai

Akhir Kata

Tidak sulit bukan untuk belanja online dengan sistem COD. Download aplikasi Lazada bayar ditempat jadi salah satu cara mudah belanja online.

Perlu diingat kembali, pada sistem COD kurir yang mengantar tidak memiliki wewenang terkait barang atau pesanan. Tugasnya hanya mengantar barang dan menerima pembayaran. Untuk permasalahan pada barang, kamu bisa lakukan komplain ke penjual ataupun e-commerce melalui aplikasi.