Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2022 Terbaru

Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan

Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2022 – Ngomong-ngomong soal Pinjol, DC menjadi sebuah momok bagi orang yang tidak ataupun belum bisa membayar. DC alias Dept Collector memang bertugas menagih nasabah yang tidak melakukan pembayaran ketika waktu yang disepakati sudah jatuh tempo. DC lapangan adalah divisi yang bertugas untuk melakukan penagihan ke lokasi atau rumah nasabah.

Kalau angsuran lancar sih kamu nggak bakalan didatangi DC. Tapi kalau kamu tidak bisa membayar saat batas waktu sudah lewat, bukan cuma denda saja yang menanti tapi juga akan ada kunjungan dari DC lapangan. Bukan cuma pada jasa keuangan seperti Bank, Koperasi, atau sejenisnya, aplikasi Pinjol alias Pinjaman Online juga ada DC nya loh.

Memang, apapun bisa terjadi. Yang tadinya kamu sudah siapkan uang untuk pembayaran tiba-tiba ada kebutuhan mendesak sehingga terpakai. Tentu kunjungan DC akan menanti kalau ada kendala pada pembayaran.

Di datangi DC Pinjol bukan hal yang diinginkan semua orang. Ada yang takut karena tidak tahu bagaimana menghadapinya, ada juga yang malu sama tetangga kalau sampai ada DC datang. Tapi ada juga yang memang berniat cari Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2022 untu galbay.

Untuk Sobat yang takut didatangi DC, mungkin artikel ini bisa membantu: Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan

Sebelum membahas DC Pinjol Apa saja yang Datang ke Rumah atau daftar Pinjol yang tidak ada dc lapangan 2022, mungkin ada beberapa hal dulu yang harus kita bahas. Pembahasan ini akan sangat membantu ketika kamu kesulitan membayar hutang pinjol dan khawatir ada penagih yang datang ke rumah.

• Tidak Semua Aplikasi Pinjol ada DC Lapangan

Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah tidak semua aplikasi Pinjol memiliki staff sebagai penagih lapangan sekalipun Pinjol Legal Resmi OJK. Bahkan, meskipun sebuah aplikasi Pinjaman Online punya DC sekalipun, tapi ada yang jangkauannya terbatas. Yang artinya tidak di setiap wilayah mereka punya DC Lapangan. Jadi, ada atau tidaknya DC lapangan pada sebuah Pinjol juga tergantung lokasi atau wilayah kamu.

BACA JUGA:  Online Games vs. Offline Games: A Comprehensive Exploration for Informed Choices

Kebanyakan perusahaan Pinjol resmi yang besar dan ternama kemungkinan besar punya DC lapangan di kota-kota besar. Seperti lokasi kantor pusatnya yang kebanyakan di Jakarta, di ibu kota Provinsi, ataupun wilayah menurut mereka “strategis” untuk menempatkan staff.

Kalau memang Sobat sedang cari daftar pinjol yang tidak ada dc lapangan 2022, aplikasi pinjaman online ilegal adalah jawabannya. 100% tidak ada penagih lapangan pada fintech yang tidak memiliki izin OJK. Nggak percaya? Cek penjelasannya di Apa DC Pinjol Ilegal Datang ke Rumah?

• DC Pinjol Tidak “Menakutkan”

Kata “DC” memang memiliki kesan menakutkan bagi sebagian orang. Apalagi kalau lihat diberita-berita di mana banyak kasus penagihan dengan unsur kekerasan. Hal seperti ini memang beberapa kali terjadi, biasanya sih hutang Bank dengan nominal yang cukup tinggi.

Selain itu, kekerasan dalam penagihan hutang melanggar hukum loh.

Pasal 335 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”). Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 1/PUU-XI/2013 yaitu:

(1) Diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun atau denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah:
Barang siapa secara melawan hukum memaksa orang lain supaya melakukan, tidak melakukan atau membiarkan sesuatu, dengan memakai kekerasan, atau dengan memakai ancaman kekerasan, baik terhadap orang itu sendiri maupun orang lain.

Berbeda dengan DC yang mungkin Sobat ketahui, DC lapangan Pinjol tidak semenakutkan itu loh. Menurut penuturan beberapa Sobat jagoangadget.com yang pernah berurusan dengan DC Pinjol, mereka mengaku lebih senang bertemu DC lapangan ketimbang ditagih melalui telepon. Karena itu mungkin kamu tak harus cari daftar pinjol yang tidak ada DC lapangan 2022.

Tugas utama DC Pinjol adalah bagaimana membuat nasabah membayar tunggakan yang ada. Menurut beberapa pinjolers, mereka bisa negosiasi langsung dengan DC lapangan terkait penyelesaian hutang. DC lapangan lebih kooperatif dan cenderung “ramah” dibandingkan penagihan melalui telepon.

Biasanya DC lapangan Pinjol akan menawarkan opsi-opsi agar masalah bisa terselesaikan. Keringanan-keringanan bisa didapatkan melalui negosiasi. Misal seperti penghapusan denda keterlambatan, bayar pokok saja, serta keringanan untuk cicilan yang lebih ringan.

• DC Pinjol Tidak bisa Memaksa Nasabah Bayar Hutang

Ada 2 hal lagi yang perlu Sobat ketahui sebelum membahas daftar pinjol yang tidak ada DC lapangan 2022. Pertama, jenis pinjaman yang kamu ambil adalah KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Yang mana dalam pinjaman tersebut kamu tidak menyerahkan jaminan untuk hutang yang kamu ambil. Artinya tentu Pinjol tidak bisa memaksa kamu untuk melunasi hutang dengan cara apapun atau penyitaan.

BACA JUGA:  iOD / PC Human Resource Machine, Bermain Sambil Belajar

Yang kedua, menurut undang-undang prosedur penagihan hutang juga sudah diatur loh. Dalam Pasal 19 ayat (2) UU No. 39/1999 tentang Hak Asasi Manusia, telah mengatur bahwa sengketa utang piutang tidak boleh dipidana penjara.

“Tidak seorangpun atas putusan pengadilan boleh dipidana penjara atau kurungan berdasarkan atas alasan ketidakmampuan untuk memenuhi suatu kewajiban dalam perjanjian utang piutang,” demikian bunyi Pasal 19 ayat (2).

Jadi sebenarnya kamu tidak perlu takut dan tak perlu sampai cari daftar pinjol yang tidak ada DC lapangan 2022.

Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2022

Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2022
Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2022

Dari penjelasan di atas, kamu harusnya tidak perlu takut ketika belum bisa melunasi atau membayar cicilan meskipun sudah jatuh tempo. Asalkan kamu ada niatan untuk membayar, pasti ada jalan keluar yang bisa menyelesaikan masalah.

Tapi kalau kamu memang berniat mengambil pinjaman di aplikasi pinjol tanpa mengembalikannya ya beda lagi. Memang, banyak orang yang ingin melakukan hal ini karena statement dari KOMINFO: Pinjol Ilegal Gak Usah Dibayar.

Memang, hampir semua Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2022 adalah fintech tanpa izin OJK alias Ilegal. Namanya juga ilegal, beroperasi tanpa izin tentunya melanggar hukum. Hal inilah yang menjadi alasan Kominfo menghimbau masyarakat untuk mengambil pinjol ilegal sebanyak-banyaknya dan tidak usah dibayar.

• Pinjol Legal yang Tidak Ada DC Lapangan

Fintech legal yang memiliki izin resmi OJK memang menjadi satu-satunya pilihan terbaik ketika kamu membutuhkan dana segar cepat. Karena untuk bunga, prosedur, dan aspek lainnya sudah diatur agar tidak memberatkan dan merugikan baik untuk peminjam ataupun pemberi pinjaman.

Sayangnya, memang jasa keuangan online yang resmi hampir semua memiliki divisi penagih atau DC lapangan, “hampir semua” ya. Ada beberapa pinjol resmi yang bisa masuk dalam daftar pinjol yang tidak ada DC lapangan 2022. Karena memang jangkauannya terbatas, untuk beberapa wilayah mereka tidak memiliki jangkauan untuk menagih langsung.

Berikut ini adalah beberapa daftar pinjol yang tidak ada dc lapangan 2022 yang legal menurut informasi beberapa Sobat Gadget dari pengalaman pribadinya.

BACA JUGA:  Pinjaman Online Bunga Rendah Bayar Bulanan 2022

NOTE: Tidak adanya DC lapangan bisa karena faktor jangkauan. Sehingga mungkin saja daerah kamu termasuk diluar jangkauan pinjol. Bisa saja suatu saat perusahaan melakukan pengembangan dan akhirnya bisa menjangkau daerah kamu.

  • KTA Kilat
  • Rupiah Cepat
  • Ada Kami
  • AdaPundi
  • PinjamanGo
  • DanaRupiah
  • Dana Bijak
  • IndoDana

Dan beberapa lainnya pinjol dengan jangkauan terbatas dan masuk dalam daftar pinjol yang tidak ada dc lapangan 2022. Aplikasi di atas bisa kamu download langsung melalui PlayStore ataupun AppStore. Karena memang mereka adalah Pinjol Legal yang memiliki izin resmi untuk beroperasi.

Meskipun tidak ada DC, ada resiko dan konsekuensi yang harus dihadapi ketika tidak melunasi pinjaman di aplikasi pinjol legal. Hutang tetaplah hutang, karena itu pinjaman di aplikasi pinjol legal harus tetap dilunasi. Cek di: Cara Kabur Dari Pinjaman Online

Mungkin kamu juga perlu mengetahui: Berapa Lama DC Pinjol Meneror?

Kalau kita kembali lagi pada pembahasan di awal, sebenarnya kamu tidak perlu takut adanya DC. Kalau sedang butuh uang mendesak, bisa ajukan di 7 Pinjol dengan Tenor Lama 2022.

• Pinjol Ilegal yang Tidak Ada DC Lapangan

Seperti yang kita singgung tadi, pinjol ilegal dijamin 100% tidak ada DC nya. Jadi semua aplikasi pinjol tidak resmi OJK bisa kita masukkan dalam daftar pinjol yang tidak ada DC lapangan 2022. Alasannya sudah pasti, karena ilegal. Menawarkan dan memberikan pinjaman (beroperasi) saja sudah melanggar hukum, apalagi kalau sampai ada DC yang nagih ke rumah, tinggal kamu gandeng saja ke kantor polisi.

Tapi pinjol ilegal mungkin akan sulit kamu temui di app market, jadi harus ada sedikit usaha kalau mau download aplikasinya. Harus cari di penyedia aplikasi pihak ketiga, yang mana tentu ini tidak aman. Kalau mimin bisa merekomendasikan reviewaplikasi.com kalau kamu cari aplikasi yang tidak ada di Playstore, dijamin aman. Kalau aplikasi di daftar pinjol yang tidak ada DC lapangan 2022 di bawah tidak bisa di download, bisa langsung mampir ke situs tersebut.

Seperti pada 100 APK Pinjol Ilegal Gak Usah Dibayar, berikut ini ada daftar pinjol yang tidak ada DC lapangan 2022. Tapi sebelumnya mungkin kamu perlu baca: Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal

Kalau mau langsung cek untuk daftar Pinjol tanpa DC, bisa langsung ke halaman selanjutnya: