Cara Setting Hotspot iPhone dan iPad, MUDAH!

Untuk bisa menjadikan iPhone jadi Wifi, dibutuhkan cara setting Hotspot iPhone. Produk Apple lainnya yang mendukung fitur ini juga bisa menggunakan cara yang sama, seperti iPad misalnya.

Zaman sekarang, seseorang memiliki HP atau smartphone sekaligus sudah jadi hal biasa. Untuk kebutuhan yang berbeda, memang terkadang dibutuhkan perangkat yang berbeda pula.

Cukup repot kalau harus beli pulsa dan isi kuota pada kedua HP. Tentu perlu biaya yang cukup banyak untuk melakukannya.

Oleh karena itu, biasanya orang yang pakai 2 HP hanya mengisi pulsa atau kuota internet di salah satu HP saja. Untuk HP lainnya bisa “nebeng” dengan Hotspot atau yang juga sering disebut dengan tethering.

Cara Setting Hotspot iPhone

Dengan memanfaatkan fitur Hotspot atau Wifi tethering di iPhone, kamu bisa mendapatkan akses di kedua HP kamu meski yang ada kuota internetnya cuma 1.

Pada dasarnya, kamu harus mengaktifkan fitur hotspot di HP (yang punya akses internet) kemudah HP lainnya akan mendapatkan koneksi Wifi dari HP tersebut.

Sebenarnya mudah sih caranya, kamu hanya perlu mengaktifkan fiturnya saja. Biasanya tombol fitur sudah ada di bilah navigasi atau navigation bar di tampilan HP.

Cara Setting Hotspot di iPhone
Cara Setting Hotspot di iPhone

Setting APN untuk Personal Hotspot iPhone

Tapi, sebelumnya kamu harus memastikan pengaturan APN di perangkat iPhone kamu sudah benar. Mungkin ini juga bisa dikatakan sebagai cara setting hotspot iPhone sih.

APN merupakan singkatan dari Access Point Name, yakni konfigurasi yang digunakan oleh provider atau operator jaringan seluler Indentifikasi sekaligus menentukan jaringan pada sebuah perangkat.

APN juga sering kali disebut sebagai gateway alias pintu gerbang yang menghubungkan pengaturan internet di suatu perangkat ke jaringan operator selular.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓