Cara Mudah Menghidupkan HP tanpa Tombol Power

Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power – Saat HP dalam kondisi mati, tentu kita harus menghidupkan jika ingin menggunakannya. Cara normal satu-satunya untuk menghidupkan HP adalah dengan menekan tombol power.

Sesuai dengan namanya, tombol power, fungsinya adalah untuk power on (menghidupkan) dan power off (mematikan). Tombol power juga berfungsi untuk mengunci layar dan juga menyalakan layar saat kondisi HP terkunci.

Lalu bagaimana jika tombol power rusak? Bagaimana cara menghidupkan HP tanpa tombol power?

Cara Menghidupkan HP tanpa Tombol Power

Kalau tombol power rusak jangan panik, ada beberapa cara untuk bisa menghidupkan HP tanpa menggunakan tombol power.

Beberapa cara ini bisa digunakan dan bekerja untuk kondisi dan situasi tertentu. Maka dari itu, simak dengan baik satu per satu cara menghidupkan HP tanpa tombol power berikut ya.

Cara Menghidupkan HP tanpa Tombol Power

Cara Menghidupkan Layar HP tanpa Tombol Power (HP Hidup)

Cara-cara berikut bisa digunakan saat kondisi HP hidup, namun layar sedang mati (terkunci). Tanpa tombol power, Sobat bisa menghidupkan layar HP dengan cara berikut.

1. Menghidupkan HP dengan Sensor Biometrik

Smartphone canggih zaman sekarang, minimal sudah dibekali dengan fingerprint atau sidik jari. Sobat bisa memanfaatkannya untuk membuka kunci layar dan menghidupkan HP tanpa tombol power.

Saat kita membuka kunci layar HP, tentu layar akan menyala secara otomatis. Jadi Sobat bisa menghidupkan HP tanpa tombol power.

Sensor biometrik lainnya seperti Face unlock atau irish Scanner pada iPhone juga bisa digunakan untuk menyalakan layar HP jika sudah diatur sebelumnya di pengamanan layar.

Sayangnya tidak semua HP memiliki sensor biometrik yang lengkap, bahkan masih ada HP yang tidak memiliki sensor sidik jari.

Tapi jangan khawatir, kalau HP Sobat tidak memiliki sensor biometrik bisa coba gunakan cara lain berikutnya.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓