Cara Mudah Mengaktifkan Gopaylater Tanpa Biaya

Mengaktifkan Gopaylater
Mengaktifkan Gopaylater

Mengaktifkan Gopaylater – Salah satu layanan paylater yang cukup populer saat ini adalah Gopaylater. Ini adalah metode pembayaran PayLater untuk penggunaan jasa atau transaksi di Gojek hingga Tokopedia.

Skema pembayaran juga hampir sama dengan layanan paylater lainnya. Setiap tagihan harus dibayarkan pada akhir bulan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Layanan pembayaran Gopaylater memang ditujukan bagi user terpilih. Tentu saja terdapat ketentuan dan persyaratan yang harus dipahami.

Ini dilakukan karena metode penggunaan layanan ini adalah bayar belakangan. Layanan ini sudah memiliki ijin dan diawasi langsung oleh OJK.

Jadi, user yang ingin mendapatkan layanan ini harus tunduk secara  langsung terhadap ketentuan yang berlaku.

Keuntungan Mengaktifkan Gopaylater

Mengaktifkan Gopaylater
Mengaktifkan Gopaylater

Tentu saja ada banyak keuntungan yang diberikan dari layanan Gopaylater. Hal ini perlu dipertimbangkan bagi banyak user. Selain itu, layanan ini sebenarnya hampir mirip dengan kartu kredit.

Salah satu keuntungan yang tersedia tentu saja pembayaran cashless. User bisa melakukan transaksi hanya dengan scan QR hingga pemesanan layanan dari Gojek  atau pembelian produk di Tokopedia. Ini memberikan kemudahan transaksi yang dianggap sangat praktis.

Selain itu, layanan ini memiliki limit dalam jumlah tertentu. User bisa mendapatkan kenaikan limit bila melakukan pembayaran tagihan secara tepat waktu.

Hal paling penting tentu saja layanan ini membantu user untuk melakukan pembelian terlebih dahulu.

Ada banyak bonus dan promosi yang diberikan kepada user yang sudah mengaktifkan Gopaylater. Nilai promosi dari layanan dan pembelian produk juga dianggap sangat besar dan berlaku untuk waktu lama. Tentu saja ini membuat user semakin nyaman melakukan transaksi.

BACA JUGA:  Cara Transfer Saldo Dana ke ShopeePay Gratis tanpa Biaya

Cara mengaktifkan GoPayLater

  1. Buka aplikasi GoJek dan klik menu “GoPayLater” yang berada di antara menu GoPay
  2. Klik “Allow” untuk mulai baca syarat dan ketentuan yang diberlakukan
  3. Klik “Daftar Sekarang”
  4. Isi data diri, upload foto e-KTP dan selfie dengan KTP
  5. Isi data diri dengan benar, tunggu hingga diproses
  6. Selanjutnya tanda tangan digital dan GoPayLater siap dipakai
  7. Cara menggunakan GoPayLater di aplikasi GoJek
  8. Setelah GoPayLater aktif, Anda kini dapat melakukan transaksi menggunakan GoPayLater dilansir dari situs resmi gopay.co.id
  9. Pilih “GoPayLater” sebagai metode pembayaran
  10. Konfirmasi persetujuan akan muncul pada transaksi pertama setiap bulannya
  11. Masukkan PIN Gojek untuk meneruskan transaksi

Cara Menggunakan GoPayLater lewat Aplikasi Partner

Selain melalui aplikasi GoJek maupun tokopedia, pengguna juga bisa mengaktifkan Gopaylater melalui aplikasi partner. Metode yang berlaku adalah:

  1. Lakukan transaksi dan bayar menggunakan GoPay
  2. Pilih metode pembayaran dan klik “GoPayLater”
  3. Pastikan rincian transaksi benar, kemudian tekan “Bayar”
  4. Masukkan PIN Gojek
  5. Transaksi selesai dilakukan

Ketentuan penting penggunaan Gopaylater

User harus ingat bahwa setiap akun yang sudah mengaktifkan GoPayLater memiliki limit transaksi. Limit GoPayLater merupakan batas maksimum penggunaan GoPayLater yang dapat dihabiskan untuk transaksi setiap bulannya.

Bila user melakukan transaksi menggunakan GoPayLater maka nominal saldo limit GoPayLater akan berkurang dan masuk ke total tagihan yang harus Anda lunasi paling lambat di akhir bulan.

Pembayaran tagihan dari layanan GoPayLater harus dilakukan setiap tanggal 5 pukul 23.59 WIB setiap bulannya. User akan mendapatkan peringatan bila tagihan belum dibayarkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Apalagi user akan dikenakan denda harian hingga Rp 2.000. Nominal denda akan terus ditambahkan hingga user segera melunasi.

Semakin lama tunggakan berlangsung maka nominal tagihan yang harus dilunasi juga akan semakin membengkan. Hal ini dianggap bisa merugikan user.