Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri tanpa Aplikasi

 Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri tanpa Aplikasi – Tidak jarang kita menemukan konten menarik di Instagram dan ingin membagikannya. Dari Instagram sendiri sudah tersedia fitur “Share” alias “Bagikan” untuk bisa membagikan konten orang. Dengan fitur ini, kita bisa membagikan konten ke akun instagram kita (Postingan maupun Story) bahkan ke platform lain.

Akan tetapi, fitur ini hanya membagikan link konten dengan thumbnail, bukan konten itu sendiri. Kalau kontennya berupa gambar/foto, bisa tinggal screenshot dan unggah di platform lain. Lalu, bagaiman kalau kontennya berupa video? Baik itu Story IG, Postingan, ataupun Reels?

Menyimpan Video Instagram ke Galeri

Mau mengambil konten video Instagram dan membagikannya langsung ke platform lain? Solusinya adalah dengan Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri tanpa Aplikasi. Yap, kita harus mengunduh dan menyimpan video terlebih dahulu kemudian baru mengunggahnya lagi.

Cara Menyimpan Video Instagram tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri tanpa Aplikasi

Sebenarnya ada beberapa aplikasi downloader untuk menyimpan konten video IG ke galeri HP. Tapi, kebanyakan orang enggan menyimpan sebuah aplikasi yang fungsinya hanya untuk download video Instagram.

Karena itu, JagoanGadget.com akan membagikan Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri tanpa Aplikasi.

1. Menyimpan Video Instagram dengan InstaSnap.app

Tenang, meskipun ada “app”nya, tapi ini bukan aplikasi kok. InstaSnap.app adalah sebuah situs downloader yang bisa digunakan untuk menyimpan video IG ke galeri HP tanpa Aplikasi.

Yang perlu kamu lakukan adalah dengan menyalin link atau tautan konten (postingan) yang ingin kamu download. Kemudian tinggal pastekan di situs InstaSnap.app dan tinggal download deh. Video akan tersimpan di galeri HP kamu.

Situs ini juga sudah kita bahas di artikel sebelumnya, untuk lebih detail bisa baca di “InstaSnap.app – IG Downloader“.

2. Download Video Instagram dengan iGram.io

Alternatif lainnya selain InstaSnap.app, ada iGram.io. Sama seperti situs Instagram Downloader lainnya, kita bisa Menyimpan Video Instagram ke Galeri tanpa Aplikasi. Hanya dengan copy-paste link video kita bisa langsung mengunduhnya.

3. Situs Instagram Downloader, igdownloader.com

Selanjutnya, ada situs igdownloader.com yang bisa kamu gunakan untuk Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri tanpa Aplikasi. Sebenarnya situs ini fungsi dan cara penggunaannya sama dengan kedua situs di atas. Kamu hanya perlu copy link video Instagram yang ingin disimpan, kemudian paste dan klik “download”.

Mimin merekomendasikan situs igdownloader.com ini untuk kamu yang sedang cari Cara Download Video Instagram ke Galeri tanpa Aplikasi, selain 2 situs di atas.

4. Menyimpan Video IG dengan Aplikasi

Mungkin kamu sedang cari cara yang bisa dilakukan tanpa menggunakan Aplikasi. Kebanyakan alasannya adalah takut membuat memori penyimpanan penuh kalau pakai aplikasi tambahan.

Kalau kamu belum tahu, ukuran aplikasi Instagram downloader itu kecil kok. Jadi kalau kamu belum pernah, mungkin harus coba terlebih dahulu. Apalagi kalau kebutuhan kamu menyimpan video Instagram cukup sering, pakai aplikasi downloader akan lebih praktis loh.

Salah satu aplikasi yang bisa direkomendasikan adalah TubeMate.

Akhir Kata

Nah, jadi itu dia Sobat beberapa cara untuk bisa menyimpan video Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Caranya adalah dengan menggunakan situs downloader, ada beberapa yang diantaranya sudah kita sebutkan di atas. Kalau mau mau coba situs lain, bisa cek di artikel berikut, Sob:

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓