Cara Menonaktifkan Instagram Permanen

 Cara Menonaktifkan Instagram Permanen – Banyak orang yang menelantarkan akun sosial media miliknya karena berbagai alasan tertentu. Hal ini sebenarnya adalah kesalahan besar, karena akun sosial media bisa saja disalahgunakan orang.

Akun yang tidak terkait (log in) dengan perangkat apapun, akan lebih mudah dihack atau diretas. Bahaya kalau sampai akun kita disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif oleh oknum yang tidak betanggungjawab.

Atau kalau akun tidak diprivate, sehingga setiap orang bisa melihat data-data kita, bisa saja ada oknum yang menggunakan foto atau data kita lainnya untuk disalahgunakan.

Cara Menghapus Instagram Permanen

Menonaktifkan Instagram Permanen

Setiap platform media sosial, selalu menyediakan fitur penghapusan atau penonaktifan akun. Hal ini bisa digunakan pengguna yang sudah tidak pakai akun sosial medianya. Salah satunya Instagram atau IG yang menyediakan fitur menonaktifkan akun secara permanen.

Cara Menonaktifkan Instagram Permanen

Untuk menonaktifkan akun, caranya sangat mudah kok. Kamu bisa melakukannya lewat browser baik dari HP ataupun Komputer. Ingat ya, dari browser baik itu di HP sekalipun. Karena memang untuk penonaktifan akun tidak bisa dilakukan di Aplikasi.

Tapi kamu tetap bisa kok Menonaktifkan Instagram Permanen di HP, tapi lewat browser. Nah, buat kamu yang belum tahu dan bingung Dimana Letak Hapus IG, bisa ikuti langkah berikut.

  • Buka browser (di HP atau Komputer)
  • Akses situs instagram.com
  • Log in akun yang ingin dinonaktifkan
  • Fitur penonaktifan sebenarnya ada di menu “Pengaturan”
  • Tapi, bisa lebih cepat kamu klik link berikut: https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
  • Pilih alasan kenapa kamu mau hapus akun IG
  • Kalau tidak ada pilihan yang pas, kamu bisa pilih “Hal lainnya”
  • Setelah itu, kamu akan diminta masukkan password
  • Klik/ketuk “Delete Username”
  • Selesai, akun IG sudah dinonaktifkan alias dihapus selamanya

Mudah bukan, Sob? Kalau kamu kesulitan cari menu hapus atau nonaktifkan akun Instagram bisa langsung klik link di atas. Tapi sebelum klik, sebaiknya kamu melakukan log in akun dulu di browser, jadi ketika klik langsung tertuju pada akun yang ingin dihapus.

Sebenarnya ada 2 cara menonaktifkan Instagram, selain bisa secara permanen kamu juga bisa nonaktifkan akun sementara. Kalau kebutuhannya hanya untuk haitus alias libur sesaat main IG karena ingin fokus suatu hal, mending nonaktifkan sementara saja.

Berapa Lama Akun Instagram akan Dihapus Permanen?

Tapi ingat, meskipun sementara akun kamu juga bisa dihapus permanen kalau tidak diaktifkan selama 90 hari. Jadi, kalau menonaktifkan sementara jangan lupa mengaktifkannya kembali sebelum batas waktu. Caranya mudah kok, kamu bisa baca di “Cara Menonaktifkan IG Sementara dan Mengaktifkannya Kembali

Bagaimana Cara Menghapus Akun Instagram dari HP?

Seperti yang sudah kita bahas sedikit di atas, penonaktifan atau penghapusan akun IG hanya bisa dilakukan melalui situs Instagram.com yang diakses melalui browser. Kalau ingin menghapus akun IG dari HP, tinggal buka browser dan ikuti langkah di atas.

Kenapa Saya Tidak Bisa Menghapus Akun Instagram?

Mungkin banyak Sobat yang kesulitan dan mengalami kendala untuk proses penghapusan akun. Karena bingung dimana letak hapus IG, karena memang di Aplikasi tidak tersedia. Atau mungkin karena lupa password, memang untuk penghapusan akun dibutuhkan password. Jadi, kalau lupa kamu tidak bisa menghapus akun.

Akhir Kata

Nah, jadi itu dia ya Sobat Cara Menonaktifkan Instagram Permanen. Dengan langkah di atas, kamu tidak akan kesulitan dan mudah untuk menghapus IG secara permanen.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓