Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee untuk Pemula

Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee untuk Pemula adalah langkah berikutnya setelah Cara Daftar Jualan di Shopee. Memang, agar penjualan bisa lebih baik ada beberapa strategi yang harus dilakukan untuk seorang pemula.

Siapa sih yang tidak ingin jualannya laris manis di Shopee? Untuk bisa mendapatkan penjualan yang baik, Sobat Gadget harus melakukan beberapa strategi berjualan di Shopee yang akan jagoangadget.com bagikan berikut ini.

Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee

Tidak hanya sekedar unggah produk yang dijual saja, ada beberapa langkah yang bisa menjadi strategi dan cara meningkatkan Penjualan di Shopee. Strategi ini juga sangat efektif bagi pemula yang baru mulai berjualan di aplikasi Shopee.

Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee

1. Fitur Gratis Ongkir

Penjual bisa mengaktifkan fitur gratis ongkir agar pembeli tidak perlu membayar biaya pengiriman ketika membeli produk di toko kamu. Pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri ketika ada penawaran gratis ongkir.

Untuk minimal pembelanjaan bervariasi. Mulai dari yang tertinggi Rp.200.000 hingga terendah Rp30.000. Bahkan ada voucher gratis ongkir tanpa minimal total belanja loh, jadi beli Rp.1.000 pun pembeli bisa bebas dari ongkir.

Untuk mengaktifkan fitur gratis ongkir Shopee, persyaratannya cukup mudah. Penjual atau seller hanya perlu KTP untuk pengajuan fitur gratis ongkir.

2. Mengikuti Program Shopee

Tidak hanya gratis ongkir, Shopee juga sering mengadakan program diskon hingga cashback untuk pembeli yang melibatkan penjual. Ada juga event atau program yang cukup terkenal yakni Flash Sale Shopee, yang mana pada program ini pembeli bisa mendapatkan barang dengan harga sangat murah.

Sebagai penjual, kamu harus mengikuti program-program ini agar bisa meningkatkan penjualan. Cara ini bisa menjadi strategi untuk meningkatkan minat pembeli untuk di toko kamu.

Lalu bagaimana cara mengikuti program Shopee? Program yang diadakan berbeda setiap periodenya. Shopee akan memberikan pemberitahuan terkait program baru yang diadakan. Jadi, jangan lupa untuk sering-sering cek notifikasi penjual di aplikasi Shopee.

3. Lengkapi Produk

Lengkapi juga produk yang kamu jual dengan produk-produk terkait. Dengan begitu, pembeli juga bisa membeli beberapa barang sekaligus langsung di toko kamu tanpa harus mencari di toko lain.

Apalagi kalau ongkir mahal, tentu pembeli akan lebih memilih toko yang menyediakan barang lengkap. Karena kalau harus order di 2 toko yang berbeda, ongkir yang harus dibayar pun jadi dobel.

Oleh karena itu, melengkapi produk jualan di Shopee bisa menjadi suatu strategi dan cara meningkatkan penjualan di Shopee.

4. Atur Kategori Barang

Untuk memudahkan pembeli mencari produk di toko Shopee kamu, gunakan fitur etalase. Fitur ini memiliki fungsi untuk mengkategorikan beberapa barang yang berbeda. Sehingga calon pembeli pun lebih mudah mencari barang yang dicari di toko kamu.

Strategi ini terkait dengan nomor 4, yakni untuk menjaring konsumen dengan kebutuhan barang yang banyak. Meskipun kamu menyediakan barang terkait, tapi kalau susah untuk ditemukan pelanggan mungkin akan lari ke toko sebelah.

5. Aktifkan Semua Opsi Pengiriman

Penjual bisa mengatur pilihan jasa pengiriman atau ekspedisi yang bisa digunakan pembeli. Akan lebih baik kalau kamu sebagai seller mengaktifkan semua jasa pengiriman. Dengan begitu pembeli bisa bebas memilih jasa pengiriman mana yang diinginkan.

Kalaupun pelanggan cocok dengan barang kamu tapi tidak dengan jasa pengirimannya, bisa lari juga ke toko lain. Apalagi beberapa jasa ekspedisi memiliki jangkauan yang berbeda. Kalau semua opsi diaktifkan, jangkauan pengiriman produk kamu juga akan lebih luas.

6. Tingkatkan Follower Toko

Terkahir, tingkatkan pengikut atau follower Toko Shopee kamu. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan, salah satunya mengajak pelanggan yang sudah order di toko kamu untuk follow akun toko.

Penjual bisa mengirimkan notifikasi ke pengikut atau follower tokonya. Ketika mengunggah produk baru atau ada penawaran menarik, kamu bisa memberitahu kepada follower kamu. Karena itu, semakin banyak follower maka potensi untuk meningkatkan penjualan di Shopee juga lebih besar.

Akhir Kata

Tidak terlalu sulit bukan untuk cara meningkatkan penjualan di Shopee? Dengan langkah dan strategi ini kamu bisa tingkatkan penjualan Shopee hanya modal HP untuk pemula. Jadi tunggu apalagi? Segera terapkan strategi ini agar kamu bisa mendapatkan banyak orderan dari Shopee.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓