Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi agar Tidak Tertutup

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

 Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi – Multitasking merupakan sebuah kemampuan yang wajib bisa dilakukan HP pintar alias smartphone zaman sekarang. Yakni aktivitas menjalankan 2 atau lebih pada waktu bersamaan.

Untuk melakukan multitasking, kita juga harus menggunakan HP dengan spesifikasi yang mumpuni, yakni RAM yang digunakan untuk menjalankan aplikasi. Akan tetapi, ada beberapa HP dengan UI atau sistem tersendiri yang menutup paksa aplikasi ketika membuka aplikasi lainnya meskipun kapasitas RAM masih cukup untuk menjalankan semua.

Hal tersebut memang dilakukan agar performa HP tetap terjaga. Tapi cukup menjengkelkan juga sih kalau sebuah aplikasi tiba-tiba tertutup sendiri padahal kita masih perlu menggunakannya. Kalau sudah tertutup, kita harus membuka aplikasi mulai dari awal lagi.

Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

Untungnya, setiap smartphone memiliki fitur yang bisa membuat sebuah aplikasi tetap berjalan meskipun kita membuka aplikasi lainnya. Termasuk di HP Xiaomi.

Fitur ini biasanya disebut dengan mengunci aplikasi. Saat sebuah aplikasi dikunci, maka sistem tidak akan menutup aplikasi tersebut ketika HP membuka atau menjalankan aplikasi lainnya.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

Fitur mengunci aplikasi di HP Xiaomi mungkin sudah banyak pengguna yang tahu. Akan tetapi, pembaruan sistem terkadang memindahkan posisi fitur sehingga kebingungan ketika ingin mengunci aplikasi di HP Xiaomi.

Nah, kali ini JagoanGadget.com akan membagikan Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi yang terbaru. Dan untuk Sobat yang memang belum tahu fitur ini, bisa ikuti langkah berikut untuk mengunci aplikasi agar tidak tertutup.

• Cari menu atau aplikasi “Keamanan”

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi 1

• Masuk menu “Pengaturan” dengan ketuk logo gear yang ada di pojok kanan atas

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi 2

• Pilih “Peningkat Kecepatan”

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi 3

• Pilih “Kunci Aplikasi”

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi 4

• Akan terlihat berbagai aplikasi, pilih aplikasi yang ingin dikunci

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi 5

• Selesai, aplikasi terkunci dan tidak akan tertutup

Fungsi Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

Seperti yang sudah kita sebutkan, mengunci aplikasi di HP Xiaomi bertujuan agar sebuah aplikasi yang dikunci tidak otomatis tertutup. Karena secara default, sistem akan menutup aplikasi yang tidak terbuka meskipun masih berjalan. Hal ini untuk menjaga performa HP tetap baik.

Selain itu, ketika membersihkan cache pada menu “Recents Apps”, aplikasi yang tidak terbuka juga akan ikut tertutup meskipun masih berjalan. Namun, jika kita menguncinya aplikasi tidak akan tertutup saat kita melakukan clear cache.

Karena itu, mengunci aplikasi di HP Xiaomi bisa jadi sangat penting ketika kamu tidak ingin aplikasi tertutup dengan mudah. Baik saat melakukan multitasking ataupun clear cache.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓