Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Terbaru 2022

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo
Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo – Dengan gempuran persaingan harga dari para pesaingan, Vivo masih tetap populer dan diminati pengguna. Karena memang, brand asal Tiongkok ini menawarkan berbagai fitur unggulan yang sangat dibutuhkan.

Seperti kualitas kamera baik depan maupun belakang yang sangat baik. Sekarang, pengguna lebih banyak membagikan momen-momen mereka ke sosial media, sehingga kamera HP jadi hal yang sangat penting bagi mereka.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Bukan cuma soal kamera, Vivo juga dikenal dengan beragam fitur yang sangat berguna bagi penggunanya. Salah satunya adalah cara mengunci aplikasi di HP Vivo. Dengan fitur ini, HP kamu bisa lebih aman.

Selain mengunci layar, aplikasi bisa dikunci di HP Vivo. Jadi bisa menghindari orang-orang yang “jahil”. Seperti misal ada teman yang kepo dengan akun sosial media kamu, dia pura-pura pinjam HP padahal mau buka aplikasi tertentu.

Nah, fitur untuk mengunci aplikasi di HP Vivo ini tentu akan sangat berguna untuk melindungi privasi kamu. Jadi meski kunci layar terbuka, teman kamu tidak akan bisa membuka aplikasi yang kamu kunci,

Cara mengunci di HP Vivo tanpa aplikasi adalah salah satu fitur unggulan yang mungkin tidak kamu temukan di beberapa HP lain. Kalau ingin mengunci aplikasi di HP yang tidak punya fitur ini, kamu perlu aplikasi pihak ketiga yang menawarkan fitur yang sama.

Agak ribet ya kalau harus pakai aplikasi tambahan untuk mengunci aplikasi. Maka dari itu, bisa mengunci aplikasi di HP Vivo adalah sebuah keunggulan yang menarik untuk dicoba. Kalau kamu mau mencobanya, tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka “Pengaturan” atau “Setting” di HP Vivo kamu
  • Kemudian, cari dan pilih “Security & Privacy”
  • Selanjutnya, tinggal cari opsi “Privacy dan App Encrypction”
  • Kalau kamu baru pertama kali pakai fitur ini, kamu harus menginput password untuk buka aplikasi yang terkunci nanti
  • Buat saja password yang biasa kamu gunakan
  • Setelah menentukan password, kamu bisa memilih aplikasi apa yang ingin dikunci
  • Kalau sudah memilih aplikasi, kamu akan langsung kembali ke tampilan layar utama
  • Tentu dengan kondisi aplikasi-aplikasi tadi sudah terkunci
BACA JUGA:  Mengenal Fungsi RAM di HP Smartphone

Semua aplikasi yang terinstal, bisa kamu kunci dengan cara mengunci aplikasi di HP Vivo ini. Misal seperti aplikasi WA, Messenger, Line, dan aplikasi chatting lainnya. Aplikasi seperti ini biasanya memang mengandung banyak privasi tuh. Jadi, perlu untuk dikunci agar tidak dibuka orang.

Cara Membuka Aplikasi Terkunci di HP Vivo

Kalau untuk cara membuka kunci aplikasi di HP Vivo tentu sangat mudah. Kamu hanya perlu memasukkan password yang sebelumnya kamu buat untuk mengunci aplikasi.

Hal menarik lainnya dari cara mengunci aplikasi di HP Vivo ini adalah kamu bisa membukanya tanpa password loh. Kalau kamu sudah mengatur kunci layar dengan sensor biometrik seperti sidik jari alias fingerprint, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka kunci aplikasi.

Kalau kamu cari cara untuk membuka aplikasi terkunci di HP orang, lebih baik jangan deh, Gaes. Kalau aplikasi dikunci, berarti ada privasi yang tidak ingin diketahui oleh orang lain. Jadi lebih baik kamu menghargainya.

Kesimpulan Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Perlu diketahui, fitur ini hanya tersedia di beberapa tipe HP Vivo yang terbaru saja. HP keluaran lama biasanya masih menggunakan OS lama dan belum mendukung untuk fitur yang dimaksud.

Jadi solusi ketika kamu ingin mengunci aplikasi tapi tidak menemukan fiturnya, ya pakai aplikasi pihak ketiga. Seperti Applock dan semacamnya.