Cara Menghapus Sadap dari Pinjol 1
Cara Menghapus Sadap dari Pinjol 1

Trik Jitu! Ini Cara Menghapus Sadap dari Pinjol

Cara menghapus sadap dari pinjol memang perlu dipelajari ketika kamu berurusan dengan aplikasi pinjaman online ilegal. Mengakses data pengguna tanpa izin bisa dikategotikan sebagai tindakan menyadap. Tentu ini hal yang dilarang, tapi untuk tetap dilakukan oleh pinjol ilegal.

Ketika kita menginstal aplikasi pinjol ilegal, maka kita akan menerima permintaan izin untuk mengakses data dari aplikasi tersebut. Kalau tidak disetujui, maka aplikasi tidak bisa berjalan dengan baik. Jadi, mau tidak mau kita harus setuju untuk aplikasi mengambil berbagai data di HP kita.

Nah, data inilah yang dipakai untuk penagihan dengan cara mengancam dan meneror. Terutama kontak yang tersimpan di HP kita, digunakan untuk menghubungi orang-orang yang kita kenali. Begitu juga data lain seperti media bahkan log SMS dan telepon.

Cara Menghapus Sadap dari Pinjol

Cara Menghapus Sadap dari Pinjol
Cara Menghapus Sadap dari Pinjol

Terkait artikel sebelumnya yang kita bahas, yakni “Cara Hapus Data Pinjol“, memang tidak ada satupun cara untuk menghapus data kita di server aplikasi Pinjol. Kalau ada sih enak ya, bisa jadi Cara untuk Kabur dari Pinjaman Online Ilegal.

Nah, untuk Sobat Gadget yang terlanjur terjebak pinjol Ilegal dan khawatir akan mendapatkan teror ataupun tindakan sebar data, jagoangadget.com punya solusinya nih. Ada sebuah trik alias cara untuk menghapus sadap dari Pinjol. Simak langkah-langkah berikut ini sampai tuntas ya, Sob.

1. Reset Pabrik HP

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mereset ulang HP sehingga kembali ke pengaturan pabrik. Tentu semua data akan terhapus dan HP jadi kembali seperti baru. Jadi, kalau ada data yang penting bisa dicadangkan atau back up dulu ya.

Untuk data-data media seperti gambar, video, dan sebangsanya bisa kamu simpan ke perangkat lain. Kalau ada laptop atau komputer akan lebih mudah. Kamu tinggal pindahkan menggunakan kabel USB.

Sedangkan data seperti kontak dan lain bisa dicadangkan di cloud. Kalau HP Android bisa menggunakan fitur dari Google, tinggal aktifkan sinkronisasi sebelum melakukan setel ulang pabrik.

Buat kalian yang tidak tahu bagaimana caranya melakukan reset pabrik, mudah kok. Biasanya fitur ini ada di pengaturan, pada menu “Tentang Ponsel”. Di beberapa tipe HP mungkin lokasinya berbeda. Kamu bisa memanfaatkan pencarian untuk mencarinya dengan kata kunci “Reset Factory” atau “Setel Ulang Pabrik”.

2. Isi HP dengan Data Fake (Opsional)

Setelah HP kembali jadi “baru”, kamu bisa mengisinya dengan beberapa data fake alias palsu. Jangan data asli ya, karena nantinya cara menghapus sadap dari pinjol ini tidak berhasil.

Isi data dengan beberapa kontak palsu. Lakukan beberapa panggilan dan juga SMS untuk mengisi log. Nantinya data-data ini akan terunggah ke server pinjol ilegal untuk menggantikan data asli kamu.

Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga. Aplikasi yang bisa membuat data fake di HP secara otomatis. Bisa cek di Aplikasi Data Fake Playstore.

3. Instal Aplikasi Pinjol

Cara menghapus sadap dari pinjol selanjutnya adalah kamu tinggal instal aplikasi pinjol ilegal. Unduh dan lakukan log in dengan akun kamu sebelumnya. Akun yang kamu gunakan untuk mengambil pinjaman.

Setelah log in, maka aplikasi akan memperbaruhi data kamu di server mereka. Data-data palsu yang kamu isi sebelumnya, akan terunggah dan mungkin saja akan menghapus data yang lama (asli).

Oleh karena itu, ini jadi salah satu langkah yang penting dalam cara menghapus sadap dari pinjol. Pastikan kamu tidak mengisi HP dengan data yang asli setelah melakukan reset pabrik.

4. Hapus Aplikasi Pinjol

Setelah menginstal aplikasi dan log in, segera hapus aplikasi pinjol. Baru kemudian kamu bisa menggunakan HP kamu seperti biasanya.

Pulihkan atau restore data-data yang sebelumnya kamu cadangkan. Seperti foto, video, dan juga kontak-kontak.

Untuk file media, bisa langsung copy-paste dari perangkat yang kamu gunakan untuk pencadangan sebelumnya ke HP kamu. Sedangkan kontak, kalau pakai Google tinggal log in saja akunnya danaktifkan sinkronisasi.

Ingat, hapus dulu aplikasi pinjolnya ya. Karena kalau belum terhapus, maka data asli kamu akan disadap lagi oleh aplikasi pinjol tersebut.

4. Ganti Nomor HP

Meskipun sudah melakukan langkah-langkah untuk cara menghapus sadap dari pinjol, tapi tentu mereka masih memiliki data pribadi kamu. Data-data yang kamu gunakan untuk mengajukan pinjaman.

Seperti data KTP dan juga nomor HP. Dengan begitu, meskipun sudah menghapus sadap kamu tetap akan dihubungi DC untuk menagih hutang. Tapi tenang, cuma lewat telepon kok tidak akan datang ke rumah, Cek penjelasan lengkapnya di Apa DC Pinjol Ilegal Datang ke Rumah?

Akan tetapi, memang ancaman dan teror akan sangat mengganggu. Apalagi kalau kamu tidak kuat mental. Jika kamu merasa terganggu dan risih, solusinya ya ganti nomor HP.

Kesimpulan untuk Cara Menghapus Sadap dari Pinjol

Dengan trik di atas, kamu bisa menghapus data kamu yang disadap pinjol ilegal. Karena, aplikasi pinjol akan memperbaruhi data yang disadapnya ketika ada perubahan.

Jadi, trik alias cara menghapus sadap dari pinjol adalah “mengosongkan” HP terlebih dahulu. Kemudian isi data palsu dan instal kembali aplikasi pinjolnya. Ketika kamu log in, maka aplikasi akan mengambil data palsu yang sudah kamu buat sebagai pembaruan.

Cara menghapus sadap dari pinjol ini terbukti berhasil alias works loh. Karena trik ini Jagoan Gadget dapatkan dari salah satu Sobat Gadget dari pengalamannya sendiri. Meskipun masih ditagih, tapi setidaknya pinjol ilegal tidak bisa sebar data dan menghubungi orang-orang yang ada di kontak kita.