Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee, 100% Bisa!!

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee – Bagi sebagian pengguna Shopee, tampilan pesanan yang sudah selesai di aplikasi terasa sangat mengganggu. Karena itu, mereka mencari cara menghapus riwayat pembelian di Shopee untuk menghilangkan detail pesanan yang sudah selesai.

Ada yang memang sekedar terganggu saja, sehingga cara menghapus riwayat pesanan di Shopee pun bukan sebuah hal yang mendesak. Ada juga pengguna Shopee yang takut ketahuan habis beli barang apa saja oleh orang lain. Seperti SSTI alias Suami-suami Takut Istri yang tidak mau istrinya tahu apa saja yang mereka beli. Hehe

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Seperti yang kita tahu, di setiap aplikasi e-commerce tentunya menyediakan menu riwayat pesanan. Pada menu ini kita bisa lihat produk atau barang apa saja yang pernah kita beli di Shopee.

Untuk cara melihat barang yang sudah dibeli di Shopee, bisa lakukan langkah berikut:

  • Buka aplikasi Shopee
  • Pilih menu profil, “Saya”
  • Lalu pilih menu “Pesanan Saya”
  • Kemudian “Riwayat Pesanan”
  • Buka “Pesanan Selesai”
  • Nah, di sini kamu bisa melihat transaksi Shopee yang sudah selesai

Fitur ini memiliki banyak kegunaan, kita bisa melihat apa saja yang pernah kita beli di Shopee. Mungkin mau pesan lagi barang yang sama? Atau mau menghitung pengeluaran yang dilakukan di aplikasi Shopee? Bisa lewat riwayat pesanan Shopee ini.

Fitur yang cukup bagus dan bermanfaat, tapi tidak bagi semua pengguna Shopee. Seperti yang kita singgung di atas, sebagian orang tidak ingin ada riwayat pesanan di aplikasi Shopeenya. Karena itu mereka butuh cara menghapus riwayat pesanan di Shopee yang sudah selesai.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Apa Bisa Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee?

Meskipun banyak dicari, tapi masih belum ada cara menghapus riwayat pesanan di Shopee. Pihak pengembang belum menyediakan fitur terkait penghapusan riwayat Shopee. Setiap barang yang dipesan dan diterima oleh pengguna akan tercatat pada aplikasi dan tidak bisa dihapus bahkan untuk selamanya.

Padahal bagi kebanyakan pengguna riwayat pesanan merupakan hal yang tidak terlalu penting. Apalagi untuk barang yang sudah dipesan dalam waktu yang lama. Kalaupun mau beli barang yang sama, kan mereka bisa cari lagi dengan fitur pencarian.

Tapi tentunya pihak Shopee punya alasan tersendiri kenapa tidak mengediakan fitur penghapusan riwayat ini.

Kenapa Riwayat Shopee Tidak Bisa Dihapus?

Ada alasan kenapa tidak ada cara menghapus riwayat pesanan di Shopee. Kalau kamu tanya ke Customer Service Shopee pun, mereka akan menjawab bahwa riwayat pesanan tidak bisa dihapus dan tetap akan ada di akun Shopee si pengguna. Karena memang riwayat pesanan juga memiliki manfaat untuk semua pihak.

Mungkin riwayat pesanan menjadi data untuk pihak Shopee menilai pengguna baik pembeli dan penjual. Seperti level membership untuk menentukan layanan dan penawaran apa saja yang bisa didapat pembeli, juga untuk penilaian toko penjual Shopee. Bisa juga riwayat order berguna untuk Cara Retur Barang di Shopee. Atau alasan lainnya seperti:

  • Pengguna bisa melihat pesanan sebelumnya
  • Trick Marketing Shopee dengan memudahkan pembeli pesan lagi
  • Pembeli bisa mengakses bukti transaksi di Shopee sewaktu-waktu jika dibutuhkan

Intinya, sampai saat ini Shopee belum menghadirkan fitur untuk cara menghapus riwayat pesanan di Shopee.

Kelebihan Fitur Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Padahal, banyak manfaat atau kelebihan jika ada cara menghapus riwayat pesanan di Shopee bagi pengguna yang membutuhkan loh. Di antaranya:

  • Pengguna bisa menyortir barang yang dibutuhkan dan menjadikan riwayat pesanan sebagai list barang yang dibutuhkan
  • Riwayat pesanan lebih mudah untuk dilihat dengan membuang yang tidak perlu
  • Privasi lebih terjaga karena orang tidak bisa melihat riwayat pesanan Shopee di aplikasi kita
  • Meringankan aplikasi karena tidak butuh cache untuk history pesanan

Mungkin kalian mau tambahkan, Sob? Tapi entah kenapa meskipun banyak keunggulannya tapi fitur menghapus riwayat pesanan di Shopee belum ada sampai saat ini.

Solusi Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Karena cara menghapus riwayat pesanan di Shopee tidak ada, jagoangadget.com sudah merangkum beberapa cara lain yang bisa menjadi solusi jika Sobat Gadget benar-benar ingin menghilangkan riwayat pesanan di akun Shopee.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓