Cara Mengembalikan Video Instagram yang Terhapus di Galeri

 Cara Mengembalikan Video Instagram yang Terhapus di Galeri menjadi salah satu tutorial yang banyak dicari pengguna IG di Internet. Menghapus konten (Postingan, Instastory, Reels, dan IG TV) memang hal yang sering dan perlu dilakukan, ketika salah membagikan konten misalnya.

Kalau sudah terhapus, tentu video atau akan hilang dan tidak bisa kita lihat lagi. Jadi, kita harus berhati-hati dan mempertimbankan dengan matang sebelum menghapus video Instagram ya, Sob. Agar kita tidak menyesal setelah video terhapus.

Mengembalikan Video Instagram yang Terhapus di Galeri

Bagaimana kalau kita sudah terlanjur menghapus video? Atau tidak sengaja menghapusnya? Apa tidak ada cara mengembalikan video Instagram yang terhapus?

Seperti sebelumnya, JagoanGadget.com akan membagikan tips dan trik pada sosial media Instagram. Artikel berikutnya bisa kalian baca dengan klik link berikut:

Kali ini mimin akan membagikan tutorial mengenai bagaimana Cara Mengembalikan Video Instagram yang Terhapus di Galeri.

Cara Mengembalikan Video Instagram yang Terhapus di Galeri

Cara Mengembalikan Video Instagram yang Terhapus di Galeri

Kalau terlanjur atau tidak sengaja menghapus video di Instagram, jangan khawatir, Sob. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikannya.

Kalau sudah kembali, agar lebih aman, simpan langsung di galeri HP kamu. Emang bisa? Bisa dong, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Instagram
  • Masuk ke halaman profil
  • Ketuk tombol 3 garis di bagian pojok kanan atas
  • Pilih menu “Pengaturan”
  • Lalu pilih “Akun”
  • Kemudian pilih “Baru saja dihapus”

Pada halaman tersebut, kamu bisa melihat beberapa konten termasuk video yang baru saja kamu hapus. Semua konten tersebut akan dihapus secara permanen setelah 24 jam. Jadi cepat-cepat ambil tindakan ya Sob sebelum benar-benar hilang.

Recovery atau Pemulihan Video Instagram

Untuk mengembalikannya kamu perlu melakukan pemulihan pada video Instagram yang terhapus. Caranya sangat mudah kok, kamu tinggal pilih mana konten yang ingin dipulihkan. Setelah itu ketuk tombol titik 3 di pojok kanan bawah, pilih “Pulihkan”.

Selain itu, ada juga pilihan “Hapus” untuk menghapus konten tersebut secara permanen tanpa harus menunggu 30 hari.

Menyimpan Video Instagram di Galeri HP

Setelah pulih, kamu bisa menyimpan video Instagram yang terhapus tadi di galeri HP kamu. Caranya sangat mudah kok, tinggal unduh alias download video tersebut.

Untuk cara downloadnya, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi downloader sehingga video bisa langsung tersimpan di galeri HP kamu. Atau kalau tidak mau pakai aplikasi tambahan ada juga kok caranya, bisa cek Cara Menyimpan Video Instagram tanpa Aplikasi.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓