4 Cara Mengecek Kode IMEI Xiaomi Terbaru

Cara Mengecek Kode IMEI Xiaomi 1
Cara Mengecek Kode IMEI Xiaomi 1

Cara Mengecek Kode IMEI Xiaomi – Sedang viral HP tidak keluar jaringan sama sekali atau hanya bisa pakai kartu provider ter tertentu, terutama iPhone. Penyebabnya adalah pemblokiran IMEI yang dilakukan Kemenperin. Ini merupakan kebijakan baru pemerintah untuk mengendalikan peredaran HP ilegal di Indonesia.

Sebenarnya bukan cuma iPhone saja sih, banyak perangkat dari brand lain yang tergolong HP ilegal. HP yang masuk dan dijual di Indonesia tidak melalui prosedur resmi. Biasanya barang semacam ini dikenal dengan iPhone ex Inter atau Second Internasional untuk brand lainnya. Seperi Xiaomi, Sony Xperia, hingga Xiaomi.

Cara Mengecek Kode IMEI Xiaomi

Meski yang mengalami kendala pemblokiran IMEI adalah iPhone, tapi pengguna smartphone lainnya juga perlu waspada terkait hal ini. Pengguna Android juga wajib mengetahui cara cek IMEI perangkat yang digunakannya.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini jagoangadget.com akan membagikan tutorial atau cara mengecek kode IMEI Xiaomi. Yap, khusus untuk HP Xiaomi agar pembahasan lebih detail dan mudah dimengerti. Meski sebenarnya untuk HP merek lain tidak jauh beda sih langkah-langkahnya.

Kebijakan pemblokiran IMEI Kemenperin mulai diberlakukan sejak 2 tahun lalu, di pertengahan 2020. Karena memang cukup banyak HP ilegal yang beredar, banyak pula pengguna yang terdampak. Saat HP diblokir, maka perangkat tidak bisa menerima sinyal atau jaringan dari seluruh provider lokal Indonesia.

BACA JUGA:  Sinyal iPhone 7 Tidak Ada Layanan? Ini Solusinya

Xiaomi menjadi brand atau merk dengan penjualan yang cukup bagus di Indonesia. 3 tahun lalu, survey membuktikan bahwa Xiaomi mampu menempati peringkat ke 2 untuk urusan penjualan. Bahkan, brand asal Tiongkok ini mengalahkan Samsung.

Tak heran sih, Xiaomi memang merilis produk-produk smartphone yang relatif lebih terjangkau harganya. Mulai dari kelas entery-level hingga flagship. Tentunya tidak ditemui produk BM alias Blackmarket atau ilegal untuk HP Xiaomi kelas menengah ke bawah. Karena memang harganya sudah cukup murah.

Meski memang murah, tapi untuk HP kelas menengah ke atas memang ada beberapa HP ilegal. Jadi harganya sudah murah, jadi tambah murah lagi. Nah, bagi kamu pengguna HP Xiaomi, wajib tahu cara mengecek kode IMEI Xiaomi.

Cara Mengecek Kode IMEI Xiaomi
Cara Mengecek Kode IMEI Xiaomi

Cara Mengetahui IMEI Xiaomi

Untuk cara melihat IMEI Xiaomi sangat mudah kok. Ada 3 cara yang bisa kamu pilih salah satu. Tentu semuanya sangat gampang untuk dilakukan.