Cara Mengatur Suhu AC untuk Tidur yang Nyaman

Cara Mengatur Suhu AC – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya AC atau Air Conditioner. Saat ini, orang-orang lebih senang menggunakan AC untuk tidur yang nyaman, dibandingkan dengan kipas angin.

Biasanya, untuk mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak dan nyaman, sebagian orang mulai menggunakan pendingin ruangan untuk mendapatkan suhu yang sejuk dan dingin.

Tetapi, sering ada kendala di mana jika malam telah tiba hingga larut sekalipun, suhunya menjadi sangat dingin sehingga tidak nyaman jika dipakai untuk tidur, sehingga Anda harus bolak-balik cara mengatur suhu AC agar pas dan tidak terlalu dingin, sehingga tidur pun nyenyak.

Cara Mengatur Suhu AC

Cara Mengatur Suhu AC untuk Tidur yang Nyaman

Pastikan Seluruh Ruangan Tertutup Rapat

Perlu Anda ketahui bahwa faktanya, suhu kamar memang dapat memengaruhi kualitas tidur seseorang. Ketika dalam fase tidur, otot-otot Anda akan lebih rileks sementara sistem tubuh lainnya masih aktif bekerja.

Termasuk halnya kemampuan tubuh dalam mengatur suhu akan terhambat, sehingga ketidaksesuaian pengaturan suhu akan berdampak pada kualitas tidur Anda. Berikut ini cara-cara yang bisa Anda terapkan agar suhu AC diatur tidak terlalu dingin demi kenyamanan tidur Anda.

Pertama-tama, hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin menyalakan merk AC terbaik Anda untuk tidur adalah memeriksa seluruh ruangan terlebih dahulu. Pastikan semua ruangan yang ada telah tertutup rapat, dimulai dari jendela, ataupun pintu kamar, semuanya harus tertutup rapat.

Hal ini harus dilakukan agar udara yang dikeluarkan oleh AC dapat bekerja secara maksimal di dalam kamar. Setelah Anda yakin ruangan kamar itu tertutup rapat serapat-rapatnya, cobalah mulai untuk menyalakan AC.

Atur Suhu Awal pada Suhu 28 Derajat Celcius

Setelah berhasil menyalakan AC, atur suhu awalnya menggunakan remote control AC Anda pada suhu 28 derajat. Terutama jika Anda menggunakan AC standar, jangan mencoba mengganti suhu dengan suhu yang terlalu rendah.

Karena tubuh harus beradaptasi dengan suhu ruangan terlebih dahulu, dan tubuh akan merasa kaget jika Anda langsung cara mengatur suhu AC dengan derajat serendah-rendahnya.

Jika pada suhu 28 derajat ini Anda merasa kurang dingin, Anda bisa mengatur suhu secara bertahap, misalnya dikurangi satu derajat satu per satu hingga merasa mendapatkan suhu yang sesuai demi kenyamanan tidur Anda.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓