Cara Mengatasi Sinyal Hilang pada HP Semua Merk

Cara Mengatasi Sinyal Hilang pada HP – Apa jadinya HP tanpa sinyal? Apalagi untuk sebuah smartphone, dimana hampir semua fitur dan fungsinya membutuhkan akses internet, yang tentu butuh sinyal juga.

Mungkin menggunakan Wifi bisa menjadi solusi untuk bisa mengakses internet tanpa sinyal atau jaringan seluler. Tapi apa enak cuma bisa pakai Wifi saja? Sudah pasti HP tidak bisa dibawa terlalu jauh dari jangkauan Wifi. Yang mana HP merupakan perangkat “mobile” yang harusnya mudah dibawa kemana-mana.

Cara Mengatasi Sinyal Hilang

Pasti kita akan bingung jika HP kita mengalami sinyal. Bagaimana cara mengatasi HP yang sinyalnya hilang? Langsung dibawa ke tempat servis HP?

Eits, tunggu dulu. Sebelum memutuskan untuk memilih solusi untuk masalah hilangnya sinyal HP, kita simak dulu penjelasan berikut.

Penyebab Sinyal Hilang pada HP

Agar bisa mengambil langkah yang tepat untuk cara mengatasi sinyal hilang pada HP, kita harus mengenali dulu penyebab dari hilangnya sinyal.

Ada beberapa hal yang menyebabkan sinyal di HP hilang, antara lain:

Kerusakan Hardware

Kerusakan komponen hardware bisa mempengaruhi fungsi sebuah HP. Untuk kendala jaringan biasanya kerusakan terjadi pada IC PA, IC WTR, dan beberapa komponen lain yang berbeda setiap HP.

Tentu satu-satunya solusi untuk mengatasi HP hilang sinyal yang disebabkan kerusakan hardware adalah menggantinya. Disarankan untuk menyerahkan penggantian komponen kepada ahli seperti Service Center atau tempat reparasi HP.

• Kerusakan Software

Kesalahan pengaturan jaringan, bug pada sistem operasi, hingga adanya malware atau virus termasuk kerusakan software yang bisa menyebabkan sinyal hilang pada HP.

Jika Sobat habis oprek atau utak-atik OS HP, bisa juga menyebabkan adanya crash pada sistem operasi sehingga menyebabkan sinyal di HP hilang. Bisa dibilang CUSROM yang Sobat gunakan tidak cocok dengan HP.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓