Cara Mengatasi Gagal Verifikasi Tokocrypto

Cara Mengatasi Gagal Verifikasi Tokocrypto

 Cara Mengatasi Verifikasi Gagal Tokocrypto – Ngomong-ngomong soal Crypto, beberapa waktu lalu kita sudah bahas mengenai Rekomendasi Tempat Beli Cryptocurrency yakni Tokocrypto.

Memang, salah satu platfrom trading Crypto ini menjadi salah satu yang paling direkomendasikan. Selain karena Cara Beli Crypto di Tokocrypto mudah, banyak kelebihan dan kemudahan lain yang ditawarkan terutama untuk trader pemula.

Tapi ada juga beberapa kendala yang dialami pengguna saat menggunakan Tokocrypto, khususnya pada pemula.

Mengatasi Gagal Verifikasi Tokocrypto

Salah satu kendala yang sering ditemui adalah gagalnya verifikasi. Karena memang ini terkait dengan keuangan, verifikasi memanglah penting dan harus valid.

Verifikasi KYC atau Know Your Customer harus diselesaikan agar kita bisa menggunakan semua fitur yang ada di Tokocrypto. Mulai dari deposit atau top up saldo, jual-beli koin Crypto, hingga penarikan dana baru bisa jika verifikasi lolos.

Hal yang perlu diverifikasi meliputi data diri pengguna. Seperti identitas diri, kontak (email dan nomor telepon), hingga verifikasi wajah.

Harusnya sih gampang kalau kita pakai data diri yang sesuai, bukan data palsu. Tapi ada saja pengguna yang mengalami kesulitan dan gagal saat verifikasi Tokocrypto.

Cara Mengatasi Gagal Verifikasi Tokocrypto

Kalau sudah gagal sebanyak 3 kali, maka pengguna tidak akan bisa mengajukan ulang verifikasi.

Lalu bagaiman cara mengatasinya? Apa harus buat akun baru? Tentu akan repot kalau sebelumnya kita sudah pakai data diri kita untuk membuat akun tersebut.

Berikut JagoanGadget.com akan memberikan solusi untuk mengatasi verifikasi gagal di Tokocrypto.

1. Verifikasi Ulang Tokocrypto

Langkah ini khusus untuk yang belum gagal hingga 3x ya Sobat. Mungkin baru 1 atau 2 kali gagal, bisa pakai cara ini untuk mengatasi verifikasi gagal Tokocrypto.

Caranya adalah dengan melakukan verifikasi ulang. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar verifikasi selanjutnya tidak gagal. Yaitu: 

• Pastikan kamu sudah mengisi data diri dengan benar sesuai KTP. Karena data akan dicocokan dengan kartu identitas alias KTP yang selanjutnya harus diunggah.

• Pengunggahan foto KTP juga harus jelas ya, Sob. Akan lebih baik jika KTP di scan karena hasil gambar lebih jelas. Kalau mau difoto, pastikan semua terlihat jelas dengan pencahayaan yang cukup. Dan yang perlu diingat, ukuran file yang diunggah tidak boleh lebih dari 5 MB.

• Saat verifikasi wajah, pastikan kamu berada di tempat dengan pencahayaan yang baik. Pastikan wajah terlihat jelas di kamera. Jangan menggunakan aksesoris seperti topi, kacamata, apalagi masker.

• Ikuti instruksi atau perintah dengan benar.

Jika semua sudah dilakukan, harusnya verifikasi berhasil.

2. Hubungi Customer Service Tokocrypto

Tapi, kalau masih tetap gagal hingga 3 kali sehingga tidak bisa mengajukan verifikasi lagi, disarankan untuk langsung menghubungi customer service dari Tokocrypto.

Untuk informasi kontak dari Customer Service, bisa di akses langsung melalui aplikasi. Bisa melalui live chat, telepon, ataupun SMS.

Kamu juga bisa coba mengajukan keluhan gagal verifikasi di Sosial Media Tokorypto seperti Facebook, Instagram, atau Twitter. Sampaikan saja keluhan pada DM atau pesan, biasanya nanti direspon langsung oleh adminnya.

Penyebab Verifikasi Tokocrypto Gagal

Padahal kan verifikasinya mudah ya, tapi kok banyak yang mengalami gagal verifikasi di Tokocrypto?

Beberapa penyebab memungkinkan terjadinya gagal verifikasi Tokocrypto, diantaranya:

  • Jaringan internet buruk
  • Kamera kurang jelas
  • Pencahayaan kurang
  • Salah input data

Jadi, saat melakukan verifikasi Tokocrypto, pastikan kamu sudah menghindari hal-hal tersebut yang bisa menjadi penyebab gagalnya verifikasi KYC Tokocrypto.